Tiap calon pengantin tentu nggak mau kalau penampilannya terlihat biasa-biasa saja di hari bahagianya. Makanya, pemilihan gaun pengantin jadi salah satu bagian terpenting dalam momen yang hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Selain busana tradisional, beberapa pasangan memilih mengenakan gaun pengantin internasional yang diadaptasi dari budaya barat. Umumnya gaun pengantin internasional ini berwarna putih, tapi kini mulai dimodifikasi dengan beragam variasi warna.

Gaun pengantin internasional ini bisa juga kok dirancang khusus buatmu yang berhijab. Sekiranya kamu tertarik tampil modern dengan balutan gaun pengantin internasional ini di hari pernikahanmu kelak, boleh kok lihat-lihat inspirasinya dulu di sini!

1. Gaun putih dengan bahan yang bertekstur timbul ini bagian lengannya dibuat aladin ditambah aksen ekor yang menjuntai dari pinggul

cocok dipadukan dengan kerudung segi empat via www.instagram.com

2. Untuk resepsi outdoor, gunakan bahan sejenis sutra yang mengilap untuk memberi kesan elegan pada gaun. Bunga timbul di bagian pingganya dekoratif banget!

Tambahkan mahkota bunga agar nggak monoton ya! via www.instagram.com

3. Masih dengan konsep yang sama, namun gaun ini menggunakan bahan brokat berwarna merah muda. Agar makin manis, kenakan veil panjang juga ya!

Obi bunga-bunganya lucu banget! via greatislamicquotes.com

4. Kalau kamu cukup PD dengan gaun yang roknya mengembang, silakan saja. Tak perlu menambahkan banyak detail udah cantik sih!

buat foto-foto keren juga via www.instagram.com

5. Menggunakan bahan yang jatuh, gaunmu bisa dibikin jadi off shoulder yang cantik banget kayak gini. Bisa menutupi bagian dada juga, kan?

buat outdoor juga cocok sih ini via www.instagram.com

6. Siapa suka warna baby blue? Gaun pengantin ini dibuat bertabur kristal swarovski dengan ekor menjuntai dari pinggang yang lebih tebal. Sungguh menawan!

Pakai mahkota lebih cantik sih! via www.instagram.com

7. Kamu yang badannya cukup semampai, jangan ragu kenakan gaun dari brokat yang potongannya mermaid. Veil panjang yang terjuntai sampai ke bawah bakal menyempurnakannya

kaki tampak jenjang via themodestbride.com.au

8. Rok dengan aksen ruffle yang bertingkat ini bisa jadi alternatif gaun dengan rok mengembang. Kamu bisa gunakan bahan yang agak kaku seperti organza

nggak seberat gaun rok mengembang via www.instagram.com

9. Nah, bisa juga menggunakan bahan fur alias bulu-bulu yang lembut untuk bikin tampilan bawahan gaunmu jadi makin memesona

lembut banget kelihatannya via id.pinterest.com

10. Model gaun seperti ini sudah agak jadul memang, tapi tak mengapa kalau kamu memang ingin konsepnya ala-ala vintage gitu. Tambahkan hiasan kepala dengan bunga-bunga yang senada dengan buketnya ya!

cocok buat pernikahan tema vintage via id.pinterest.com

11. Ini nih definisi gaun pengantin internasional yang sederhana. Tanpa banyak aksen, hanya padu padan warna-warna pastel saja

pakai hiasan di bagian kerudung agar nggak terlihat polos banget via www.instagram.com

12. Kombinasi bahan brokat dan kain yang adem dan jatuh bisa kamu terapkan seperti gaun di bawah ini. Coba deh lihat detail di bagian lengan dan aksen ruffle bertingkat di roknya, nggak ada duanya!

ini paling oke sih dari semuanya via id.pinterest.com

13. Atau mungkin kamu membutuhkan cape untuk menutupi bagian lenganmu? Sama cantiknya!

pilih bahan yang bertekstur untuk cape-nya via loginweb.info

14. Gaun merah muda yang full tekstur seperti ini akan lebih oke kalau dikenakan di siang hari. Detailnya yang merata ini akan menyeimbangkan potongan gaun yang sederhana

gaun berbahan tekstur via 4fashion-style.com

15. Terakhir, kamu bakal terlihat wah dengan gaun yang memadukan aksen cape lengan dan cape tambahan di bagian pundak. Nuansa silvery-nya begitu mewah ya!

tampak mewah dengan gaun silver via www.instagram.com

Advertisement

Jika daerah tempat asalmu dirasa nggak begitu kental dengan busana-busana tradisionalnya, pilihan gaun pengantin internasional ini bisa jadi pilihan untuk menyemarakkan hari bahagiamu. Kalau boleh pilih, kamu lebih suka model yang mana nih?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya