Menyiapkan resepsi pernikahan nggak boleh sembarangan. Kamu dan pasangan harus merencanakan dengan matang, mulai dari konsep sampai makanannya. Selain dekorasi dan acara yang keren, kelezatan hindangan pun perlu dipertimbangkan. Makanya, kamu harus pintar membagi pengeluaran resepsi. Yah, syukur-syukur kalau budget-nya bisa kamu hemat.

Karena biaya catering pernikahan paling banyak dari makanan, menu-menu yang tersaji nggak boleh asal kamu pilih. Selain kamu perhitungkan harga sesuai porsi, rasa dan perkiraan banyak orang yang suka juga perlu. Apalagi menu gubukan yang biasanya paling banyak diincar ini cukup banyak mengeluarkan budget-nya. Lalu, menu gubukan apa saja yang hemat dan meriah? Hipwee Wedding telah menyiapkannya berikut ini.

1. Bakso malang idola semua orang. Nggak ada yang bisa menolak kelezatannya

bakso Malang hemat dan nikmat via malang.merdeka.com

Advertisement

Siapa yang bisa menolak kelezatan bakso Malang? Camilan berat yang mudah ditemukan di mana-mana ini memang punya banyak penggemar. Di setiap resepsi pernikahan pasti banyak yang mengantri. Rasanya yang merakyat dan para tamu banyak yang suka, pasti bikin kamu puas selaku penyelenggara acara. Harga seporsinya cukup murah lagi!

2. Soto mie selalu banyak yang menyukai. Nggak heran kalau banyak yang mengantri

soto mie bikin suasana meriah via www.dinastycatering.com

Selain bakso malang, hidangan gubukan berkuah dan tradisional lainnya yaitu soto mie. Makanan ini banyak yang menyukai dan rasanya segar banget. Harganya pun cukup murah dan bikin para tamu cepat kenyang juga. Hehe.

3. Siomay itu camilan super enak yang bikin ketagihan. Jangan heran kalau para tamu akan suka nambah

siomay idola semua via ncc-indonesia.com

Nggak cuma makanan berkuah yang menyegarkan, menu gubukan dengan bumbu kacang seperti siomay juga banyak peminatnya. Yang menyukai pun dari berbagai kalangan usia dan latar belakang. Harganya nggak usah kamu khawatirkan karena nggak akan bikin biaya catering bengkak.

4. Yuk, buat tamu anak-anak senang dengan adanya tahu gejrot sebagai menu gubukan

tahu gejrot anak-anak suka via travelingyuk.com

Advertisement

Jenis menu gubukan satu ini memang digilai sama anak-anak. Makanya, harga tahu gejrot yang murah meriah ini nggak bakal bikin kamu rugi. Rasanya yang enak dan harganya yang murah memang pas banget kamu pilih sebagai menu gubukan di pernikahan.

5. Sate ayam sesuai porsi sebenarnya bikin hemat budget, lho. Sayang banget kalau nggak ada di resepsi

sate ayam jangan sampai terlewat via nasiliwetkeprabon.com

Meski dianggap makanan mewah, ternyata sate ayam juga termasuk menu gubukan yang tergolong hemat. Hal ini karena makanannya dihitungnya per-porsi. Harga sate ayam pun nggak jauh beda dengan harga bakso malang atau soto mie, lho per-porsinya. Gimana?

6. Kamu bisa pilih pempek pada menu resepsi. Asik banget untuk disantap ramai-ramai bareng

makan pempek di resepsi via sajiansedap.grid.id

Penyuka pempek memang nggak sebanyak penggemar bakso malang atau soto mie. Tapi, kalau dihadirkan sebagai menu gubukan, pasti habis dan ada saja tamu yang mengambil. Harganya juga cukup murah. Tertarik untuk menjadikannya sebagai menu di resepsi pernikahanmu?

7. Resepsimu akan kurang berkesan kalau nggak ada es puter

es puter paling dicari-cari via travel.tribunnews.com

Bukan cuma makanan berat, keberadaan es di kondangan pasti dicari-cari. Karena es krim sudah terlalu mainstream, kamu bisa mencoba es puter. Para tamu nggak hanya merasa puas, tapi dahaganya juga segar gara-gara es puter. Kondangan di siang hari pun akan terasa menyenangkan!

Dengan memanfaatkan budget menu gubukan, sisa uangnya bisa dialokasikan untuk bulan madu. Atau bisa juga kalian simpan sebagai tabungan masa depan untuk beli rumah. Selamat merencanakan menu gubukanmu, ya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya