Menjadi mempelai wanita yang anggun nan sedap dipandang, siapa sih yang nggak mau? Tampil menawan dengan balutan busana yang indah pun senantiasa menjadi dambaan setiap wanita yang akan mengikrarkan diri sebagai pengantin wanita. Namun, penampilan yang sempurna di hari pernikahan itu tak selamanya berbau mewah atau glamor, lho. Asalkan pantas dan tetap casual saja sudah cukup.

Karena Hipwee ingin momen pernikahanmu menjadi lebih indah namun tak berlebihan, beberapa inspirasi jilbab pengantin syar’i ini bisa kamu jadikan panutan. Yuk simak!

1. Dominasi warna putih takkan memudarkan aura cantikmu, jika dipadukan dengan renda-renda berwarna senada.

dominasi warna putih

dominasi warna putih via gaunpengantinmu.blogspot.com

Advertisement

Melihat penampilan artis Nuri Maulida saat melangsungkan pernikahan, tentunya membuat kita fokus pada gaya jilbabnya yang simpel namun tetap terlihat anggun dengan paduan rendanya. Jilbab putih menjuntai khas pengantin yang tak mengurangi ke-syar’ian pemakainya pun dengan jelas Nuri perlihatkan. Renda-renda putih berbentuk bunga juga akan berhasil membuat jilbab pengantin syar’imu makin menawan.

2. Meski berbahan dasar glitter dan terkesan glamor, jilbab pengantin berwarna emas ini bisa kamu bentuk menjadi syar’i dengan teknik tertentu, lho.

glitter, tak selalu glamor

glitter, tak selalu glamor via pinterest.com

Seperti yang kita tahu, jilbab yang berbahan dasar glitter itu biasanya terlihat glamor dan jauh dari kesan syar’i. Tapi, dengan teknik menyisakan satu sisi jilbab di bagian samping, kamu bisa membentuknya sebagai penutup dada yang lebar dan tetap santun. Kemudian, kamu juga bisa memakai mahkota berwarna emas untuk menambah kesan cantik pada jilbabmu.

3. Bermain gradasi dengan warna putih dan biru juga bisa kamu jadikan pilihan. Buatlah kombinasi warna yang tak berlebihan dengan dua warna ini.

yuk bermain gradasi

yuk bermain gradasi via dyahanawedding.wordpress.com

Kembali mengandalkan warna putih, kamu juga bisa melengkapinya dengan warna biru muda yang kalem. Kenakanlah dalaman jilbab ninja (ciput ninja) agar memudahkanmu membentuk alur jilbab hingga berbentuk syar’i. Usahakan juga jilbab yang kamu gunakan berjenis pashmina, yang selalu bisa diandalkan dalam membentuk jilbab syar’i. Mix and match kedua warna ini juga akan mempermanis tampilanmu dengan beberapa aksesoris penunjang, seperti bros mutiara.

4. Karena warna-warna pastel itu nggak pernah salah, tampilanmu dengan jilbab syar’i pastel ini juga akan terlihat makin apik.

bermain dengan warna pastel yuk!

bermain dengan warna pastel yuk! via dyahanaswedding.wordpres.com

Advertisement

Meskipun warna pastel itu identik dengan kelembutan dan sesuatu yang feminin, kamu yang ingin mencoba gaya baru dengan warna-warna ini juga nggak ada salahnya, kok. Jika sempat, mintalah tukang jahit busana pengantinmu untuk membuat ‘jilbab tumpuk’ dua warna (misalnya: pink dan biru) atau rangkai saja dua jilbab menjadi satu kesatuan, jika kamu tak sempat menjahitnya. Buatlah potongan yang lebar agar bagian atas pada tubuhmu tertutup rapat.

5. Pashmina silk yang licin pun bisa kamu bentuk menjadi syar’i, lho! Berbagai variasi bentuk juga bisa kamu kreasikan di sini.

tuh, niru Mbak Oky :)

tuh, niru Mbak Oky 🙂 via blog.shopious.com

Dengan menggunakan bantuan pet (dalam jilbab berbentuk topi) yang kaku, bentuk jilbab syar’i dengan pashmina silk tak mustahil kamu dapatkan. Pilihlah jilbab silk dengan warna yang tak begitu mencolok agar tampilan syar’imu tak berubah. Tak hanya bagian depan saja yang bisa kamu tutupi, bagian punggung hingga kaki pun bisa kamu samarkan dengan jilbab silk yang jatuh ini.

6. Tampil cute namun tetap santun pun bisa kamu tonjolkan dengan dominasi warna merah muda serta putih sebagai pelengkapnya.

duh, cute banget sih...

duh, cute banget sih… via pintereset.com

Walaupun sedang menjadi ratu sehari, tak ada salahnya jika pengantin wanita tampil cute dengan balutan jilbab serta busana berwarna merah muda serta putih. Jangan lupa juga, tambahkan flower crown berwarna pastel agar tampilan cute namun syar’imu tetap terpancar.

7. Manfaatkan juga jilbab segi empat untuk tampilan syar’imu saat menikah nanti. Meski sederhana, bentuk yang satu ini tak kalah cantik, kok.

jilbab segi empat juga bisa

jilbab segi empat juga bisa via ranthituridamayanti.blogspot.com

Jilbab segi empat dengan potongan pendek tak selamanya gagal untuk menciptakan tampilan syar’i. Padukan juga dengan jilbab renda yang akan menambah panjang jilbab pengantinmu di bagian belakang serta depannya. Agar lebih manis, tambahkan juga bros bunga berukuran cukup besar disamping jilbab syar’imu, ya.

8. Biar nggak biasa, cobalah paduan dua jilbab yang diikat bando renda ini. Nggak cuma terlihat anggun, memakai jilbab sesuai syariat pun bisa langsung kamu terapkan.

agak ribet sih, tapi syar'i dan bagus kok

agak ribet sih, tapi syar’i dan bagus kok via walimahan.com

Sekilas, bentuk jilbab syar’i yang dihasilkan dari dua jilbab ini memang terlihat ribet, tapi nggak sesulit yang dibayangkan kok. Kamu cukup memasang dua jilbab segi empat (berbeda warna) dengan potongan renda berukuran panjang yang bisa kamu jadikan bando pada posisi yang tepat dan senyaman mungkin. Aplikasikan jarum pentul juga pada kedua jilbab tadi agar tak mudah lepas, lalu ikatkan bando rendanya. Intinya, bando renda itu cuma untuk pemanis saja, kok.

Coba deh share di kolom komentar, adakah keinginanmu untuk menjadi pengantin wanita yang syar’i namun tetap terlihat anggun?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya