Berkaca dari Meghan Markle, Ini Lo 6 Alasan Logis Ada Orang yang Pilih Lepas Cincin Kawin. No Baper!

alasan orang lepas cincin nikah

Belum lama ini, Meghan Markle menghadiri acara Commonwealth Day bersama suaminya Prince Harry. Salah satu yang mencuri perhatian adalah cincin pernikahannya yang tak terlihat, padahal biasanya Meghan Markle selalu memakainya kemanapun. Eits, tapi jangan berburuk sangka dulu karena alasannya ternyata nggak ada sangkut pautnya dengan Pangeran Harry ya!

Advertisement

Dilansir dari laman IB Times UK, Meghan diketahui melepas cincinnya lantaran beliau sedang hamil tua. Hal ini juga dilakukan kakak iparnya, Kate Middleton dalam kondisi yang sama. Makanya kalau pasangan atau teman kamu yang sudah menikah namun terlihat nggak memakai cincinnya, jangan langsung berburuk sangka dulu apalagi menyebar fitnah. Jangan-jangan dia nggak memakainya karena beberapa alasan logis berikut ini~

1. Seperti Meghan Markle, perempuan yang hamil akan menggalami pembengkakan di sana sini termasuk di jari jemarinya

Sedang hamil via www.pexels.com

Perempuan yang sedang hamil, apalagi sudah memasuki usia kehamilan tujuh bulan seperti Meghan tentu akan mengalami pelebaran di sana sini. Kalau cincin tetap dipakai, selain sakit, susah juga dilepasnya. Bengkak, Sis!

2. Nggak harus hamil, penambahan berat badan bisa terjadi kapan saja. Inginnya sih pakai tapi apa daya rasanya sesak 🙁

Tambah berisikarena bahagia~ via www.quora.com

Keinginan untuk memakai cincin pernikahan barangkali dimiliki dia yang terpaksa melepasnya karena penambahan berat badan. Sudah sedih karena nggak bisa memakainya, kadang-kadang masih harus mendengarkan asumsi orang-orang. Di situ kadang kamu merasa kesal, hehe.

Advertisement

3. Memakai cincin bisa membuat seseorang alergi, kalau dipaksakan demi pengakuan bisa jadi malah iritasi

Alergi perhiasan via www.nbcnews.com

Nggak hanya makanan dan cuaca, perhiasan seperti cincin bisa juga bikin seseorang alergi. Tandanya gatal-gatal dan kemerahan. Kalau dipaksa memakai cincin nanti malah jadi iritasi dan luka.

4. Karena tuntutan pekerjaan, seseorang harus lepas cincin pernikahan. Bukan karena nggak cinta, tapi biar aman dari bahaya

Tuntutan pekerjaan via www.pexels.com

Beberapa pekerjaan memang membuat seseorang merasa perlu melepas cincin pernikahan misalnya pekerjaan yang langsung terjun ke lapangan, terutama kalau medannya berbahaya. Kalau lecet atau rusak karena gesekan kan sayang~

5. Karena merupakan kenang-kenangan yang sangat berharga, daripada dipakai lalu hilang ada yang berpikir mending disimpan biar aman

Disimpan biar nggak hilang via www.pexels.com

Sebagian orang memiliki sifat ceroboh, sehingga jika dilepas saat melakukan sesuatu lalu dipakai lagi takutnya cincin yang berharga ini malah hilang. Akhirnya, dilepas saja terus disimpan biar aman.

Advertisement

6. Nggak semua orang merasa nyaman memakai perhiasan, termasuk memakai cincin pernikahan

Bahkan yang sederhana via www.pexels.com

Karena terbiasa nggak memakai perhiasan akhirnya setelah menikah cincin pun nggak dipakai, bukan karena nggak menghargai tapi daripada merasa risih sepanjang waktu.

Bagi beberapa orang mengenakan cincin pernikahan memang menandakan bahwa hati si pemakai sudah ada yang punya, tapi bukan berarti ketika dilepas, dia ingin menunjukkan yang sebaliknya. Kadang kita nggak tahu alasan yang dia punya, makanya jangan lekas menghakimi dan berpikiran negatif dengan mereka yang nggak memakai cincin ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE