Gaun dan segala aksesorisnya menjadi salah satu bagian terpenting untuk menunjang tampilan dan kecantikan sempurna di hari pernikahan. Bagi cewek, pilihan gaun yang menurutnya cocok dan sesuai akan seperti harga mati. Yap! Nggak akan bisa ditawar lagi.

Nah, jika bicara soal gaun, mungkin pikiranmu terbentuk pada busana cantik dan seksi. Tapi, pada kenyataannya gaun pernikahan nggak melulu begitu kok. Dan, bisa jadi para hijabers pun harus berbahagia lantaran semakin ke sini, ragam gaun untuk kamu yang berhijab semakin berwarna.

Kali ini Hipwee Wedding pun hadir dengan beberapa inspirasi gaun untuk Muslimah dari beberapa belahan dunia, yang mungkin bisa kamu contoh untuk hari pernikahan kamu nanti. Yuk, langsung dicek~

1. Kalau kamu penggemar serba-serbi a la India, gaun pernikahan yang satu ini mungkin bisa jadi jawaban

Ala India. via www.crhphotos.com%20

Gaun pernikahan a la India ini rasanya bisa jadi jawaban bagi kamu para pecinta serba-serbi India. Nuansa hijau yang dipadukan dengan emas membuat kesan elegan begitu nyata dilihat. Dilengkapi dengan pernak-pernik yang ada, kamu pasti akan tampil begitu cantik.

2. Turban bernuansa putih akan membuat kesan elegan dalam balutan yang begitu sederhana terpancar darimu

Advertisement

Turban putih. via www.uskinfo.ba

Nggak perlu tampil berlebihan untuk kesan elegan, kamu hanya perlu menggunakan turban bernuansa putih. Yap! Percayalah jika gaun dan paduan turbanmu akan membuat kamu tampil begitu elegan di hari pernikahan.

3. Nuansa merah menjadi pilihan yang baik untuk kamu kenakan di hari bahagiamu, lho~

Merah! via www.fresher.ru

Jangan takut memilih warna untuk hari bahagiamu. Salah satu warna yang jangan ragu untuk kamu pilih adalah merah. Sebab, dengan warna tersebut kamu akan tampil begitu memesona.

4. Gaun bermodel a la putri duyung ini pun nggak kalah kece untuk dipadukan dengan hijabmu yang menjuntai :3

Model mermaid 🙂 via cool.hu

5. Hijabmu bisa ditata dengan minimalis jika dipadukan dengan gaun yang memiliki rumbai bertumpuk di bagian bawah ini

Putih dengan rumbai-rumbai. via redgrobo.com

6. Nggak usah takut tampil cantik dengan balutan busana pengantinmu yang sederhana seperti ini!

Sederhana 🙂 via www.weddingfo.com

Kamu pun nggak perlu takut tampil sederhana di hari pernikahanmu. Sebab, jika kamu membuatnya menjadi sederhana dengan model gaun dan hijab seperti ini, kecantikanmu menjadi sesuatu yang nggak bisa ditepis.

7. Nuansa cerah yang ditawarkan dari gaun satu ini akan mempermanis tampilanmu. Sebab warna dan model yang nggak biasa ini rasanya begitu istimewa

Manis banget :3 via fr.aliexpress.com

8. Paduan gaun full brukat dengan hijab yang begitu simpel ini akan menjadi begitu spesial di tubuhmu, lho~

Pink dan full brukat~ via pinterest.com

Tampilan manis yang penuh aksen bisa kamu dapatkan dengan gaun yang full brukat seperti ini. Karena busana yang terlihat sudah cukup berat, kamu hanya perlu menggunakan hijab yang sederhana dan simpel. Dengan begitu tampilanmu akan terlihat pas dan nggak berlebihan.

9. Busana pernikahan a la Pakistan ini pun bisa banget kamu andalkan untuk mempercantik tampilanmu di hari pernikahan

Cantiq! via www.pinterest.com

10. Jika kamu tetap ingin tampil syar’i di hari spesial nanti, gaun dan model hijab ini bisa kamu jadikan pilihan

Tampil syar’i pun bukan soal. via pixhder.com

Bukan nggak mungkin kok tampil syar’i di hari pernikahan nanti. Gaun dan model kerudung seperti ini bisa kamu jadikan referensi. Jadi, dengan begitu kamu bisa tampil cantik dan tetap sesuai dengan syariat.

11. Nggak salah juga jika pada gaun pengantinmu terdapat banyak payet yang menghiasi

Full payet. via wanderlusttips.com

12. Bahkan, kamu bisa memodifikasi gaya yang berbeda dengan menambahkan dasi kupu-kupu dalam balutan busana pengantin muslimmu

Bisa pakai dasi kupu-kupu juga, lho~ via www.gigbi.com

Nggak usah takut untuk memodifikasi gaya busana pengantinmu demi tampilan yang manis dan berbeda. Kamu bisa mencontoh yang satu ini, misalnya. Yap! Nggak salah jika kamu ingin menambahkan dasi kupu-kupu sebagai pemanis dari gaun a la Istanbul ini. 🙂

Itulah beberapa isnpirasi gaun pengantin untuk kamu para hijabers. Jadi, mulai sekarang kamu nggak perlu lagi bingung memilih gaun apa yang pas untuk dipadukan dengan hijabmu. Yuk, mulai dipilih sesuai dengan apa yang jadi keinginanmu, dan usahakan untuk memilih apa yang akan membuatmu nyaman ya. 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!