Di antara banyaknya konsep pernikahan yang makin bervariasi, tropical wedding kini menjadi salah satu tema yang banyak diminati oleh para calon pengantin. Konsep yang mengusung unsur alam, warna hijau, dedaunan, serta kayu ini bisa diterapkan untukmu yang ingin menikah dengan bujet pas-pasan. Karena unsur alamnya, beberapa pernak-pernik bisa kamu pilih dari benda-benda di sekitarmu, lo!

Nah, berikut Hipwee akan merangkum konsep tropical wedding yang bisa dijadikan acuan untuk  acara pernikahanmu nanti. Yuk disimak!

Untuk undangan, kamu bisa memilih  motif dedaunan yang simpel dan menawan ini

undangan motif tropis via id.pinterest.com

Advertisement

Tropikal identik dengan dedaunan yang pastinya bisa kamu aplikasikan di undangan. Buat pattern undangan dengan motif daun-daun dan warna pastel sebagai latarnya. Undanganmu akan tampak sederhana namun menawan, lo! Dan, karena hanya satu lembar, undangan ini pastinya juga hemat dikantung dong~

Tidak kalah menarik, kue pernikahan dengan nanas atau buah lain seperti di bawah  bisa mempercantik dekorasi dan oranamen pernikahan

kuenya lucu ya ? via id.pinterest.com

Karena tema pernikahan tropikal ornamen alam seperti daun, buah, dan kayu tentunya tidak bisa kita lewatkan. Kue pernikahan seperti di atas bisa jadi referensimu untuk acara pernikahanmu nanti. Jika ingin lebih irit, kamu bisa memangkas tinggi kuenya kok, atau tidak perlu menggunakan nanas juga bisa.

Pernikahan bertema tropikal identik dengan alamnya, alangkah lebih baik jika tempat yang dipilih juga outdoor

vaneu pengantin via id.pinterest.com

Kamu bisa memilih pinggir pantai, pinggir danau, atau kebun sebagai tempatmu melangsungkan pernikahan. Venue pengantin yang sederhana bisa kamu pilih untuk menekan bujet, Guys! Dengan venue sederhana pun kamu tetap bisa jadi pusat perhatian, termasuk jika ingin berjalan-jalan mendekati para tamu agar suasana lebih intim.

Untuk para tamu, kamu bisa memilih tempak duduk tanpa meja dengan nuansa alam yang cantik pemandangan latarnya

simple ya via id.pinterest.com

Advertisement

Agar lebih sederhana dan tidak riweuh, kamu bisa menggunakan bangku panjang sebagai tempat duduk dengan ornamen bunga yang lucu. Selain tamumu akan makin akrab, venue seperti ini juga adem banget untuk dilihat. Pas untuk foto-foto.

 Untuk makanan, bisa kalian sajikan prasmanan dengan menu-menu beragam sama seperti biasanya

menu makanan yahud via id.pinterest.com

Kalian masih bisa menyajikan menu makanan seperti pernikahan-pernikahan pada umumnya. Untuk mendapatkan kesan tropikal, bisa kalian tambahkan ornamen daun, buah dan bunga di meja makannya. Atau tambahkan juga beberapa minuman segar seperti squash, mojito atau es teh lemon. Tentunya cari menu yang ramah dikantung dan sesuai anggaranmu ya~

Jangan sampai terlewat, baju pernikahan yang harus kamu sesuaikan juga dengan tema. Jangan sampai salah kostum!

dress yang cantik via id.pinterest.com

Dress putih panjang dan kemeja putih untuk pria pas untuk tropical wedding kamu. Agar lebih sederhana, dress-mu tidak perlu dibuat mengekor terlalu panjang. Bagi yang berhijab, dress seperti ini juga dapat kamu sesuaikan menjadi lengan panjang dan kain yang tidak menerawang.

Suvenir juga harus tetap sesuai tema dong! Kemas saja suvenirmu dengan desain pattern daun-daun ala tropikal

souvenir tropis via id.pinterest.com

Suvenir bisa kamu kamu buat kotak dengan desain seperti di atas. Untuk menekan bujet, kotak itu bisa kamu isi dengan sabun handmade atau biji tanaman yang pasti lebih ramah lingkungan. Kan, katanya back to nature ~

Terakhir yang tidak boleh ketinggalan, photo booth biar tamu bisa eksis juga dong

photo booth bikin pingin ngeksis via id.pinterest.com

Paling dicari para tamu kekinian saat ini ialah photo booth. Rasanya jadi kurang afdal jika di venue nikah kalian tidak disediakan photo booth. Kalian bisa kok membuat photo booth ala-ala tropikal sendiri.  Gunakan pemisah ruang di rumah dengan aksen kayu dan hiasi dengan balon serta daun. Dijamin tamu-tamu pasti antri buat foto.

Nah itu tadi ulasan mengenai tropical wedding yang masih bisa kamu sontek meski bujet nikahmu terbatas. Buatmu yang ingin menikah dan menggunakan tropical wedding sebagai temanya, bisa kamu persiapkan lo dari sekarang, agar nanti tidak terburu-buru. Semoga bermanfaat!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya