4 Hal Fatal yang Bisa Bikin Make Up Pernikahanmu Cepat Luntur. Percuma Bayar Mahal :(

makeup pernikahan nggak awet

Siapa sih yang nggak ingin berusaha tampil sempurna di hari istimewa seperti hari pernikahan? Mau digelar mewah atau sederhana, tetap kan mau tampil semaksimal mungkin. Minimal penampilan terlihat lebih spesial dari biasanya. Entah pakai make-up dengan gaya natural atau bold, biasanya para pengantin ingin riasannya lebih awet karena acara pernikahan biasanya berlangsung cukup lama. Plus bisa aja adegan nangis terharu juga~

Advertisement

Nah, biar make-up pernikahan kamu awet lebih lama, terutama di bawah masker seperti di musim pandemi begini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kalau sampai diabaikan, bisa fatal akibatnya!

1. Kulit wajah nggak disiapkan maksimal. Biasanya lebih ambyar kalau kulitnya terlalu licin karena pakai krim perawatan ‘dokter’

Photo by Sora Shimazaki from Pexels

Sering dengar kan cerita para MUA, susahnya mereka merias pengantin dengan kulit wajah over licin akibat perawatan ini itu dari krim-krim racikan? Kalau kamu ingin riasan lebih awet, krim perawatan kamu perlu diperhatikan mulai sekarang. Kulit wajah yang sehat dan normal dibutuhkan agar make-up pernikahan nanti lebih awet. Plus, siapa sih yang nggak kepengin punya kulit sehat untuk seterusnya, nggak pas hari H aja? Hati-hati memilih krim perawatan wajahmu ya!

2. Memakai jasa MUA yang serba nanggung. Racikan primer dan foundation  yang pas itu ngaruh banget lo sama awet atau nggaknya make up kamu!

Credit: Photo by Cleyder Duque from Pexels

“Segitu doang kok mahal!”

Advertisement

Pernah nggak sih dengar MUA dikritik kemahalan karena hasilnya terlihat seolah gitu doang? Padahal di balik flawless natural make-up, ada banyak langkah yang harus dilakukan. Pun racikan produknya jelas nggak sembarangan.

Dilansir dari laman Brides, primer wajah itu penting banget untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, mengunci kelembapan, membantu alas bedak menempel lebih sempurna sampai mengontrol minyak dan keringat. Bayangin kalau MUA yang kamu pilih itu belum pro soal racikan primer dan foundation, wah bisa dipastikan riasan nggak bakal awet lama!

3. Nggak pakai make up yang waterproof dan ditimpa sama setting spray yang mengunci semua riasan kamu secara sempurna

Photo by cottonbro from Pexels

Jangan remehkan kekuatan setting powder dan setting spray yang berkualitas karena itu akan membantu mengunci semua riasan kamu biar lebih awet sempurna. Jadi lebih tahan badai dan air mata~

Advertisement

4. Produk yang digunakan nggak sesuai jenis kulit. Apakah tipe kulit kamu berminyak, kombinasi atau kering sensitif, jangan ragu untuk konsultasi sama MUA yang menangani ya!

Credit: Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Seringkali jenis kulit ini lupa dikomunikasikan dengan sang MUA. Kamu juga harus mengenal kondisi kulitmu. Dengan mengenal kondisi kulitmu dengan baik, MUA bisa meracik ramuan yang pas untuk kulit kamu biar hasilnya lebih flawless dan awet. Bilangnya sih berminyak, padahal ternyata kulitmu kering dan dehidrasi. Hayo, udah kenal baik sama jenis kulit kamu?

Banyak faktor yang bisa bikin wedding make-up atau riasan pernikahan kamu jadi kurang awet. Belum ditambah lagi faktor eksternal, seperti cuaca panas, tiba-tiba turun air hujan (outdoor wedding) dan sebagainya. Tapi dengan pemilihan riasan dan MUA yang tepat, semua risiko ini bisa diminimalisir. Jadi, sudah makin yakin kan mau melakukan apa buat persiapan nikahmu

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE