7 Plus Minus Menikahi si Pendiam yang Katanya Cool dan Bikin Meleleh. Sweet, Tapi Ya Gitu deh~

menikah dengan orang pendiam

Sosok cowok pendiam yang cool dan misterius di drama Korea rasanya memang menggoda, pasalnya mereka punya caranya sendiri dalam menunjukkan perhatiannya. Hal tersebut juga jarang dilakukan, jadi sesekali dilakukan pertahanan bisa luluh berantakan! Yang makin bikin penasaran adalah bahwa mereka terlihat sangat sulit untuk ditaklukkan oleh seseorang, jadi kalau berhasil menjadi salah satu orang yang disukai rasanya beruntung banget deh.

Advertisement

Saat PDKT atau pacaran mungkin hal tersebut masih menyenangkan dan sering bikin senyum atau kesal gemas namun ketika menikah dan perlu banyak komunikasi mungkin akan timbul masalah tertentu yang bisa saja ditimbulkan oleh hal tersebut. Nah, sebelum memutuskan untuk menikah dengannya, simak dulu yuk plus minus menikah dengan laki-laki pendiam berikut ini!

1. Menikahi seseorang yang pendiam akan menghindarkanmu dari drama-drama kehidupan yang tidak perlu, pasalnya dia nggak suka menunjukkan emosi

Tsundere/ Credit: Han Cinema via www.hancinema.net

Dia mungkin tipe orang yang ketika marah lebih memilih untuk berkontemplasi dan memikirkannya terlebih dulu sebelum mengungkapkan apa yang ada di pikirannya. Sehingga permasalahan yang disebabkan karena reaksi impulsif terhadap hal yang sepele bisa dihindari. Hidup pun terhindar dari drama yang receh sehari-hari.

2. Karena lebih sering diam dan nggak cerewet, maka ia bisa jadi merupakan sosok pendengar yang baik untukmu

Pendengar yang baik/ Credit: Netflix Life

Setelah melewati hari yang panjang mungkin kamu akan kelelahan mendengarkan pasangan yang cerewet ketika sudah berada di rumah, ia yang pendiam justru sebaliknya. Ia akan menjadi pendengar yang baik untukmu dan menimpali seperlunya sehingga kamu merasa lebih diperhatikan.

Advertisement

3. Menikahi orang yang pendiam rasanya seperti ada saja hal yang baru kamu ketahui setiap harinya, alasannya banyak hal yang ia tutupi

Banyak yang disimpan/ Credit: Soompi via www.soompi.com

Menikah dengan orang yang tak pendiam pun mungkin juga akan memberikan kejutan baru setiap harinya, apalagi orang yang pendiam seperti pasanganmu. Walaupun sudah bertahun-tahun pacaran sekalipun akan ada cerita baru yang memberikan warna baru pula di hidupmu.

4. Jangankan genit ke orang lain, memulai pembicaraan dengan biasa saja mungkin sulit dilakukan oleh pasanganmu

Tidak bisa genit/ Credit: Freepik via www.freepik.com

Orang yang pendiam cenderung memerlukan waktu yang lebih untuk mendapatkan kenyamanan. Makanya, ia tak akan sembarangan bercerita ke sana-sini apalagi genit terhadap orang lain yang jarang diajak berkomunikasi. Jadi, kamu bisa sedikit tenang, ya walaupun tetap waspada sesekali.

5. Kamu mungkin jadi sering salah paham karena pasangan yang jarang menunjukkan emosinya, penuh overthinking~

Marah nggak sih? Credit: rawpixel on Freepik via www.freepik.com

Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar dilakukan dalam hubungan pernikahan tapi setelah melakukannya mungkin kamu jadi harus mengira-ngira sendiri apakah dia marah atau biasa saja. Pasalnya diamnya kadang membuatmu jadi salah paham yang malah jadi bikin overthinking sendirian.

Advertisement

6. Sosok yang pendiam mungkin menarik hati kita, sayangnya kadang susah untuk berbaur dengan teman atau keluarga

Nggak mau berbaur/ Credit: yanalya on Freepik via www.freepik.com

Mungkin dia sudah berhasil menikahimu tapi kalau ada acara keluarga atau kumpul-kumpul dengan teman rasanya sulit sekali membuatnya ikut berbaur dengan sikapnya yang dingin seperti itu, akhirnya orang lain seringkali menganggap pasanganmu menjadi sosok yang sombong.

7. Kamu jadi satu-satunya yang berinisiatif memulai percakapan yang nggak jarang bikin kamu gemas sendiri

Ceweknya cerewet/ Credit: seventyfour on Freepik via www.freepik.com

Entah karena ingin mengobrol saja atau ingin membicarakan sesuatu yang mengganggu pikiranmu belakangan, kamu harus menjadi si pencari topiknya. Itu juga kadang reaksinya cuma satu dua kata. Ya, awalnya sih mungkin nggak apa-apa tapi lama-kelamaan cukup bikin frustasi juga.

Begitulah realita menikahi sosok yang pendiam, ternyata nggak melulu kayak di drama ya. Akan tetapi, pendiam sendiri banyak golongannnya, ada yang pendiam saat bersama orang lain mendadak cerewet saat dengan pasangan, ada juga pendiam yang tiba-tiba cerewet saat membahas topik tertentu. Pun, perlakuannya bisa saja berbeda-beda.

Kalau kamu lebih suka sama pasangan pendiam atau justru heboh dan rame?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE