8 MUA Pernikahan ini Diprediksi Bakal Makin Ngetop di Tahun 2020. Favorit Banget di Instagram!

mua hits 2020

Kamu mungkin sadar bahwa seiring perkembangan tren kecantikan, kini kian banyak sekali bermunculan nama-nama MUA (Make-up Artist) top yang siap melayani klien untuk memoles demi tampil paripurna di berbagai kesempatan, salah satunya adalah untuk momen pernikahan. Berbagai make-up artist tersebut muncul dengan harga berbeda-beda tergantung skill yang dimiliki dan kualitas riasan yang dihasilkan.

Advertisement

Kualitas tersebut juga biasanya tidak hanya dibangun dalam waktu yang sebentar, dibutuhkan ketelatenan dan usaha yang panjang demi punya nama tenar di kancah kecantikan, baik offline maupun di dunia maya. Jika kamu penasaran siapa saja make-up artist yang kira-kira akan menjadi incaran untuk pernikahan-pernikahan di tahun 2020 ini, simak sampai habis yuk!

1. Nanath Nadia memiliki hasil make-up khas yang flawless paripurna dan kekinian. Banyak selebgram yang mempercayakan make-up pernikahan kepadanya

Nanath Nadia dan hasil make-up-nya/ Credit: Nanath Nadia via www.instagram.com

Nanath memiliki hasil akhir make-up yang flawless namun tetap menyesuaikan dengan warna kulit yang dimiliki pengantin. Alis pun dibuat berserat natural berpadu dengan riasan mata yang minimalis. Riasan Thailand yang juga belakangan ini hits seringkali ia terapkan. Hasilnya walaupun konsep pernikahan tradisional yang dipilih, pengantin tetap bisa tampil lebih cerah dan natural.

2. Make-up artist yang satu ini ternyata dulunya merupakan pramugara lo, Barry Ritonga memiliki hasil riasan yang kece dan halus banget. Cantiknya~

Dulunya pramugara/ Credit: Barry Ritonga via www.instagram.com

Sebelum menjadi perias profesional ternyata Barry Ritonga merupakan seorang pramugara yang seringkali mencoba untuk merias teman-teman pramugarinya. Bahkan ia juga sempat menjadi seorang pemain FTV juga. Sekarang bisa dilihat hasil make-up-nya sering diterapkan ke beberapa wajah selebritas terkenal.

3. Mulai dari Ayu Ting Ting hingga Melly Goeslaw semuanya pernah dirias oleh make-up artist yang bernama Rama Jee ini. So glam!

Ini juga langganan artis/ Credit: Rama Jee via www.instagram.com

Walau kabarnya make-up artist ini belajar merias dengan otodidak saja, namun hasilnya tak kalah memesona lo. Make-up yang diterapkan oleh Rama Jee biasanya make-up segar dengan nuansa pink dan riasan mata yang minimalis. Namun, hasil dari make-up bold-nya pun tak kalah cantik kok.

4. Make-up artist yang satu ini juga tidak main-main lo klien selebritasnya. Sudah berkiprah di kancah internasional, Archangela Chelsea juga kerap menjadi make-up artist untuk pengantin di Indonesia

Riasan yang minimalis/ Credit: Archangela Chelsea via www.instagram.com

Archangela memiliki klien dari Agnez Mo hingga Pevita Pearce. Selain menerapkan make-up untuk event-event tertentu, ia juga menerima jasa rias pengantin. Biasanya memiliki hasil yang minimalis dan modern untuk tema pernikahan internasional.

5. Bennu Sorumba mungkin sudah tak asing di telinga, ia akan membuat pengantin perempuan manglingi di hari istimewanya

Make-up paes/ Credit: Bennu Sorumba via www.instagram.com

Bennu Sorumba merupakan seorang make-up artist yang juga menjadi langganan banyak selebritas. Hasil akhir riasannya membuat sang pengantin tampak flawless dan manglingi tanpa terlihat manggunakan make-up yang terlalu tebal di wajahnya.

Advertisement

6. Vizzily memiliki kemampuan untuk membuat orang terlihat manglingi sekaligus ekstra di hari istimewa

Kinyis-kinyis/ Credit: Vizzily via www.instagram.com

Jika kamu ingin tampil glowing manglingi dengan wajah yang halus tanpa cela, make-up artist Vizzily bisa kamu jadikan pilihan. Ia biasanya menerapkan riasan mata yang bold dengan tambahan highlighter di sana sini agar semakin paripurna manglinginya.

7. Olis Herawati merupakan make-up artist yang mampu merias pengantin-pengantin dengan tema tradisional tanpa terlihat medhok

Olis Herawati/ Credit: Olis Herawati via www.instagram.com

Mulai dari pengantin Jawa hingga Sumatera, semuanya terlihat ayu dengan riasan tangan Olis Herawati. Baik memiliki hasil akhir yang natural maupun bold, pengantin akan terllihat tetap cantik tanpa ada kesan medhok atau memakai make-up yang terlalu tebal.

8. Irwan Riady merupakan seorang make-up artist senior yang masih berkiprah hingga sekarang. Pengalamannya yang matang membuat hasilnya pun selalu mengagumkan

MUA senior/ Credit: Irwan Riady via www.instagram.com

Meskipun sudah lama di dunia tata rias, Irwan Riady tetap mengikuti tren make-up masa kini yang membuat hasilnya tak ketinggalan zaman. Bahkan, ia masih sering mengisi berbagai kelas make-up untuk menularkan ilmu yang sudah dipelajarinya sejak lama.

Walau mungkin tak bisa memakai jasa mereka entah karena jadwal yang terlalu ramai atau memang tak ada biaya, kamu tak perlu berkecil hati kok. Kamu bisa menggunakan hasil make-up mereka sebagai referensi saja yang bisa kamu tunjukkan ke make-up artist pilihanmu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE