5 Pernikahan Bersahaja ala Artis Korea yang Sebenarnya Kaya Raya. Hanya Undang Tamu Secukupnya

pernikahan sederhana artis korea

Kalau kita lihat di drama-drama, biasanya pernikahan di Korea Selatan dilaksanakan dengan cukup mewah. Mulai dari gaun hingga acara demi acaranya semua tersusun rapi dan bikin baper, apalagi jika yang punya hajat adalah orang-orang kaya semacam chaebol. Akan tetapi, ternyata hal ini nggak selalu dilakukan oleh semua orang kaya lo. Bahkan beberapa artis ternama lebih memilih untuk menikah dengan konsep yang sederhana saja. Mereka memilih untuk mengundang orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat saja.

Advertisement

Alasannya sih bisa beragam tapi acara sederhana seperti ini ternyata diyakini bisa terasa lebih sakral daripada dilakukan secara besar-besaran. Nah, kita intip yuk beberapa artis Korea yang menggelar pernikahan dengan simpel berikut ini!

1. Rain dan Kim Tae Hee dinobatkan menjadi salah satu pasangan paling kaya di Korea namun pernikahannya digelar dengan mengundang yang terdekat saja

Rain and Kim Tae Hee/ Credit: Soompi via www.soompi.com

Pernikahan yang digelar pada 19 Januari 2017 ini termasuk salah satu perniakahan yang fenomenal karena sama-sama memiliki banyak penggemar. Walaupun demikian pernikahan mereka justru digelar secara sederhana sesuai dengan keinginan Kim Tae Hee yaitu di sebuah gereja Katolik di mana Rain mengenakan tuxedo yang sebelumnya sudah ia miliki. Mereka bahkan tidak menggunakan jasa fotografer malah meminta orang yang datang sebagai fotografernya. Dilansir dari Soompi, pernikahan pasangan ini hanya menghabiskan sekitar 2 juta won atau Rp25 juta saja lo.

2. Jo Jung Suk dan Gummy juga menikah dengan sederhana bahkan dihadiri oleh keluarga dekat saja, alasannya cukup unik lo

Jo Jung Suk and Gummy/ Credit: K Drama Stars via www.kdramastars.com

Pasangan yang baru saja dikaruniai seorang anak pada bulan Agustus lalu ini menikah pada 8 Oktober 2018 setelah 5 tahun berpacaran. Walaupun jarang diterpa gosip miring tapi pernikahan mereka digelar dengan cukup sederhana lo, yang diundang hanya keluarga terdekat  saja. Dilansir dari Allkpop sih, Gummy mengaku tidak menggelar resepsi pernikahan dengan alasan karena dirinya bingung siapa yang akan diundang dan siapa yang tidak akan diundangnya jika tetap menggelar resepsi.

Advertisement

3. Seo Joo Won berhasil menikahi sang  idola, Kim Min Young, namun pernikahan mereka justru digelar dengan konsep pribadi

Seo Joo Won dan Kim Min Young via www.soompi.com

Seo Joo Won mengaku sudah menjadi penggemar Kim Min Young sejak di bangku sekolah menengah lo. Akhirnya ia mampu menikahi idolanya pada 11 November 2018 lalu. Akan tetapi, pasangan ini lebih memilih untuk menikah dalam konsep yang pribadi walaupun sebelumnya mereka melakukan sesi foto pre-wedding dengan pakaian balap dan gaun yang unik.

4. Pasangan Roh Ji Hoon dan Lee Eun Hye mengumkan pernikahan sekaligus kehamilan namun prosesi ini hanya digelar sederhana

Roh Ji Hoon dan Lee Eun Hye/ Credit: Allkpop via www.allkpop.com

Pasangan Roh Ji Hoon dan Lee Eun Hye menikah pada 19 Mei 2018 lalu. Sebelumnya mereka telah mengumumkan tentang kabar bahagia pernikahan ini dan juga kehamilan Lee Eun Hye pada saat yang bersamaan. Meskipun demikian, pernikahan hanya dilakukan dengan mengundang keluarga dan sahabat terdekat saja tanpa dirayakan secara besar-besaran.

5. Salah satu pernikahan syahdu yang digelar di tengah sawah dengan sedikit undangan ala Won Bin dan Lee Na Yang mungkin jadi idaman banyak orang

Advertisement

Won Bin dan Lee Na Young/ Cedit: Channel Korea via channel-korea.com

Pasangan ini memutuskan untuk menikah di Jengseon County yang merupakan kampung halaman Won Bin di tahun 2015. Dilansir dari Channel Korea, pasangan ini bahkan hanya mengundang 50 orang untuk menghadiri pernikahan mereka tanpa ada selebritas yang diundang. Pernikahan ini digelar di tengah sawah dengan suasana yang syahdu.

Ternyata walaupun harta para seleb tersebut melimpah, tak lantas membuat mereka menggelar pernikahan besar-besaran ya. Dengan berbagai alasan yang dimiliki, pasangan-pasangan tersebut menggelar pernikahan sederhana yang justru sarat makna dan lebih sakral.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE