Ekspektasi untuk bersantai-santai di rumah ketika akhir pekan datang akan sirna ketika kamu sudah memasuki usia dua puluhan. Karena kamu akan disibukkan untuk bolak-balik ke beberapa kondangan kawan dan sahabatmu. Ya, kamu akan mendapat banyak undangan sebagai tamu di hari berbahagia ini.

Datang ke acara sakral ini akan terasa makin membahagiakan saat kamu bisa hadir bersama gebetan. Auuuuh, apalagi ketika dia yang punya inisiatif buat ngajak, nggak bisa menolak kode terselubung ini. Eh tapi jangan keburu-buru GR kalau gebetanmu ini tiba-tiba minta ditemenin buat dateng ke kondangan. Bisa jadi, beberapa hal ini yang sedang dia pikirkan tanpa ada menyiratkan kode apapun. Hayooo, sudah pernah diajakin dia belum?

Gebetannya gebetanmu lagi ga bisa. Berhubung lagi chat sama kamu, sekalian aja deh ngajakinnya

Advertisement

“Eh lagi free nggak? Temenin dateng ke kondangannya si Bayu, yuk?”
“Eh tumbenan ngajak?”
“Mumpung lagi chat sama kamu.”

Hati siapa yang tidak berbunga-bunga ketika mendapat ajakan dari sang gebetan yang digadang-gadang akan menjadi pasanganmu nantinya. Seolah habis mendapat penghargaan paling bergengsi di seluruh dunia. Mau menolak pun nggak ada tenaga lagi rasanya.

Tapi, apa kamu tahu alasan di balik ajakannya yang bikin kamu susah nolak itu? Yah, bisa jadi ternyata gebetannya gebetanmu sedang ga bisa dateng nemenin dia. Berhubung saat itu kamu lagi chat sama dia, tak ada salahnya, kan? Apakah dia memberi tanda-tanda seperti ini ke kamu?

Dia lagi males di rumah aja. Rencananya di sana mau cuci mata…. sama kamu. Biar ga Sendirian.

Cuci mata berhasil!

Cuci mata berhasil! via 9jaexclusive.net

Advertisement

“Lagi ngapain nih, Dis?”
“Gabut banget. Eh temenin ke nikahannya si Alip, yuk?”
“Boleh, aku juga lagi ga ada agenda maen kok.”
“Sip deh, siapa tau dapet jodoh di sana.”

Dateng ke kondangan memang butuh usaha yang cukup besar. Untuk sekadar berdandan atau siap-siap, butuh motivasi benar-benar yang menguatkan. Bisa dipertemukan dengan jodoh masa depannya, bisa jadi adalah yang terngiang-ngiang di pikirannya. Ya, cuci mata adalah tujuannya.

Setelah dipikir-pikir, datang ke kondangan sendirian memang terasa aneh, terlebih lagi kalau hanya datang, masukin amplop, makan, salaman dengan mempelai trus pulang lagi. Maka dari itu, sebagai orang yang punya intensitas komunikasi yang cukup sering dengannya, kamu pun mendapat ajakan buat dateng ke kondangan. Se-simple biar ga sendirian aja pas cuci mata. Hehehehe.

Tanggal tua belum gajian, biar ngisi di amplopnya bisa patungan

Patungan, yuk?

Patungan, yuk? via www.casamientos.com.ar

Untuk turut serta memeriahkan kebahagiaan di kondangan temanmu, datang dengan membawa amplop berisi sejumlah uang adalah hal yang paling mudah. Terlebih lagi jika acara diadakan saat tanggal tua, makin dilema memutuskan akan datang atau tidak. Daripada jadi tengsin karena amplop berisi uang receh kembalian buat beli makan di warung pengkolan, ada baiknya patungan dengan teman, kan?

Kamu diajak gebetan datang ke kondangan saat akhir bulan, jangan buru-buru senang bukan kepalang. Ekspektasimu akan berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada, guys. Mungkin dia butuh teman untuk membantu mengisi amplop kondangannya. Coba cermati dengan seksama terlebih dulu.

Lagi males menjinjing tas kondangan, dia ngajak kamu biar ada yang bisa dititipin

Tuh, tasnya ada di mana?

Tuh, tasnya ada di mana? via hipwee.com

“Bang, tolong bawain tasku yah. Ribet bawanya pas makan.”

Wanita memang tak bisa datang ke kondangan dengan tangan kosong. Maksudnya, tanpa membawa dompet atau tas kecil yang hanya mungkin hanya berisi lipstik, kaca kecil, dan parfum.

Ketika gebetanmu minta tolong buat ditemenin ke kondangan, alangkah baiknya buat memperhatikan gerak-geriknya di venue-nya. Jika dia menitipkan tasnya dalam waktu yang cukup lama, sudah jelas tuh! Dia cuma butuh ditemenin dan dibawain tasnya. Berhubung kamu mau diajak, konsekuensinya ya….. sekadar jadi partner yang bawain tasnya aja.

Dia tahu kamu sedang mojok di kosan. Saking baiknya, dia nggak ingin bikin kamu kelaperan

Perbaikan gizi dulu sana~

Perbaikan gizi dulu sana~ via 40winksaday.wordpress.com

“Udah makan belum?”
“Belum nih. Mau beli mager banget.”
“Makan gratis yuk ke kondangan?”

Jika percakapan ini terjadi antara kamu dan sang gebetan, bukan saatnya untuk terbuai dengan kata-kata manisnya. Sudah jadi bukti kuat bahwa gebetanmu tak hanya baik ke kamu, tapi semua orang. Dia tahu kamu sebagai anak kosan yang mager, nggak pingin kamu kelaperan. Makanya, dia tak segan buat ngajak makan gratis di kondangan. Bisa jadi, dia juga ngajak anak kosan lain buat dateng ke nikahan temennya untuk perbaikan gizi.

Kan kalian temen satu sekolah. Emangnya kenapa?

Kan emang temennya sama~

Kan emang temennya sama~ via fabyoubliss.com

“Lusa si Ode nikahan tuh. Mau berangkat bareng?”
“Boleh yuk!”
“Sekalian sama anak SMA lainnya ya. Biar rame.”

Sampai sekarang masih menyimpan rasa dengan gebetan satu sekolah di jaman SMA? Akan ada kemungkinan yang cukup besar buatmu untuk bisa dateng ke kodangan bareng dia. Punya lingkar pertemanan yang nggak jauh berbeda, sebuah kesempatan emas yang sayang untuk dilewatkan.

Kamu boleh senang ketika dia mengajak kamu untuk dateng bareng ke kondangannya temenmu. Nggak sepenuhnya benar kalo dia memberi tanda-tanda atau kode padamu. Bisa saja dia berpikiran…..

“Kita kan satu circle temenannya, kenapa nggak barengan aja?”

Sudah, buang jauh-jauh harapan untuk dijadikan pacar dalam waktu dekat ini. Hehehehe.
Karena yang ada dalam pikiran gebetan, tak bisa kita tebak benar setiap saat. Ketika harapanmu dibuat melayang dengan ajakan datang ke kondangan bareng, bisa jadi dia hanya menganggapmu teman baik yang sama-sama lagi nggak ada kegiatan. Hayoloooo, sudah berapa kali dibuat GR sama dia?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya