Prediksi Tren Make-up Pernikahan Tahun 2021, Sarat Kesan Klasik tapi Tetap Segar Natural

tren makeup pernikahan 2021

Banyak tren pernikahan baru yang berkembang di tahun 2020 secara spontan untuk menanggapi situasi yang sedang dialami, mulai dari penggunaan masker-masker cantik untuk melengkapi penampilan hingga protokol lain yang wajib diikuti. Tanpa disadari, penggunaan masker akhirnya akan mempengaruhi juga ke penggunaan make-up yang tadinya komposisi di seluruh bagian wajah cenderung mengambil porsi yang sama rata, kini jadi menonjolkan bagian yang tidak tertutup masker seperti mata.

Advertisement

Dengan kemungkinan masih terjadinya perubahan lagi di berbagai hal, tren make-up pernikahan tahun 2020 ini mungkin akan berubah juga di tahun 2021 nanti. Nah, supaya tahu tren make-up seperti apa yang akan jadi hits, kita simak yuk prediksinya berikut ini!

Untuk riasan adat maka dandanan klasik yang tak lekang oleh waktu masih akan menjadi idola para pengantin

Walaupun riasan adat klasik biasanya identik dengan make-up tebal di seluruh wajah namun tren ini sedikit demi sedikit berpindah menjadi lebih natural namun tetap tegas di beberapa bagian. Berikut ini prediksi detailnya:

Advertisement
  • Lipstik: Salah satu ciri khas dari riasan adat klasik adalah penggunaan lipstik berwarna merah. Akan tetapi, alih-alih menggunakan warna merah menyala, lipstik merah dengan tone gelap seperti marun akan lebih banyak dipilih.
  • Eye shadow: Walaupun secara keseluruhan biasanya make-up klasik memiliki ciri yang bold namun tahun 2021 nanti riasan mata justru akan dibuat lebih minimalis dengan warna-warna netral yang lembut dengan earth tone. Akan tetapi, ada juga pilihan untuk menggunakan warna emas yang memberikan sedikit sentuhan mewah.
  • Alis: Sesuai dengan tema “enhance not conceal” atau mempertegas tanpa menyembunyikan dan mengubah banyak hal di wajah maka alis akan dibuat dengan lebih natural tanpa meriasnya terlalu tebal.
  • Contour: Biasanya riasan adat juga akan identik dengan contouring yang tampak nyata, akan tetapi penggunaannya mungkin akan lebih samar. Untuk menggantikannya, blusher dengan pilihan warna peach atau pink yang lembut akan dipilih.

Make-up untuk pernikahan internasional akan lebih natural dan menonjolkan kulit yang tampak sehat dan glowing

Tahun 2021 diprediksi akan menjadi titik balik di mana pengantin lebih memilih look dengan kesan fresh dan glowing tanpa menunjukkan terlalu banyak make-up. Berikut prediksi detailnya:

  • Lipstik: Lipstik warna merah juga mungkin masih banyak digemari namun akan lebih banyak pula yang memilih lipstik dengan warna lembut seprerti nude atau pink dengan finishing yang glossy.
  • Eyeshadow: Pilihan warna untuk riasan mata akan lebih banyak dipilih dengan warna cerah yang menonjolkan kesan fresh dari wajah pengantin seperti cokelat muda atau merah muda. Akan tetapi, smokey eyes yang lembut dan minimalis juga masih jadi alternatif yang akan digemari.
  • Alis: Alis serat yang beberapa waktu belakangan menjadi tren sepertinya akan tetap bertahan karena mampu memberikan kesan yang natural, sesuai dengan tren make-up pernikahan tahun 2021 mendatang. Model ini juga mampu membuat si pemilik alis tebal tidak makin kelihatan berlebihan jika alis diisi begitu saja menggunakan teknik biasanya.
  • Contour: Sama dengan riasan pengantin adat, pengantin internasional tahun depan mulai meninggalkan make-up ala-ala Kim Kardashian. Bagian pipi akan lebih banyak dirias dengan contour lembut dengan blusher warna merah muda yang menyegarkan tampilan.

Semakin ke sini, lebih banyak pengantin yang ingin menonjolkan riasan yang hanya mempertegas fitur wajah saja dan mulai meninggalkan riasan yang manglingi, walaupun setiap make-up akan memiliki peminatnya sendiri-sendiri. Konsep pernikahan yang privat juga akan membuat pengantin ingin terlihat lebih simpel dan segar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE