Sebelum menikahi orang yang paling kamu cintai, ada beberapa tahap yang harus kamu lewati. Salah satunya adalah lamaran. Jangan sia-siakan moment ini dengan cara basi yang terlalu mainstream. Perempuan itu makhluk romantis yang patut kamu ambil hatinya dengan cara-cara yang terlupakan.

Tak harus mahal untuk bisa dikenang, beberapa inspirasi melamar yang romantis sudah Hipwee rangkum untuk kamu yang sebentar lagi ingin menyempurnakan iman.

1.  Menawarkan sebuah cincin dalam lingkaran lampu berbentuk hati di tepi pantai, siapa yang bisa menolakmu?

Memandang senja dan meminta hatinya untuk terus bersama

Memandang senja dan meminta hatinya untuk terus bersama via asfaryacht.com

Advertisement

Siapkan lilin-lilin di tengah gemuruh pasir pantai dan bentuk seperti hati. Sediakan tempat duduk, meja, dan sajian makan malam romantis. Lalu keluarkan benda melingkar pengikat janji itu. Siapa wanita yang tak suka? Selain itu, suasana seperti ini juga mungkin akan mengurangi rasa grogimu.

2.  Buktikan cintamu di tempat umum, dia akan semakin yakin kamu benar-benar mencintainya. Pastikan dulu bahwa calonmu itu sudah sangat open denganmu ya.

Membuktikan cintamu di depan banyak orang membuatnya semakin percaya

Membuktikan cintamu di depan banyak orang membuatnya semakin percaya padamu via letsgetweddy.com

Tak harus menyewa tempat mahal untuk mengajaknya hidup berdua. Melamarnya di jalanan justru anti-mainstream dan tak akan mudah dilupakan olehnya. Bayangkan kamu sedang jalan-jalan santai dengan pasanganmu. Tau-tau kamu membuka kotak kecil berisi cincin yang akan kamu tawarkan padanya. Tunggu reaksinya. Selamat mencoba.

3. Ajak dia ke tempat pertama kali kalian bertemu dan minta dia kembali bersatu denganmu di penghulu.

Kenangan tempat kali pertama bertemu akan mengingatkan dia tentang alasan mencintaimu

Kenangan tempat kali pertama bertemu akan mengingatkan dia tentang alasan mencintaimu via flytographer.com

Menjejaki kembali setiap kenangan saat pertemuan pertama bisa mengembalikan memori-memori indah yang mungkin tak sengaja terhapus oleh kenangan baru. Bagaimana kalian saling jatuh cinta saat itu bisa meningkatkan kualitas hubungan sebelum pernikahan dijalankan.

4. Moment sekali seumur hidup, makan malam romantis di restoran yang mahal? Kenapa tidak?

Makan malam lengkap dengan sekotak cincin, siapa yang tak mau?

Makan malam lengkap dengan sekotak cincin, siapa yang tak mau? via dailylovestory.com

Advertisement

Tak ada salahnya juga sekali-kali kamu memesan tempat di restoran fancy dan menyerahkan sepenuh hatimu untuk hidup bersama dia selamanya. Minta si Dia untuk berdandan seperlunya, lalu ajak ke tempat romantis itu. Jika perlu, tutup matanya sepanjang perjalanan supaya lebih romantis. Aw.

5. Melamarnya ketika hujan turun? Lalala. Hujan bisa menambah suasana romantis yang akan menyukseskan lamaranmu lho.

Siapa yang tak kenal hubungan baik hujan dan keromantisan

Siapa yang tak kenal hubungan baik hujan dan keromantisan via chiqueweddingsandevents.com

Ketika hujan turun, manfaatkan situasi ini. Ajak wanitamu ke tempat yang hujan sambil membaya payung. Kemudian lakukan tanggung jawabmu sebagai pria. Dijamin suasana lamaranmu akan semakin romantis saat rintik hujan menghiasai. Momen lamaranmu pun akan jadi semakin menarik dan akan dia ingat seumur hidup.

6. Lamaran dan iringan musik yang dia suka akan membuat dia tak mungkin mengatakan tidak.

Menyatakan cinta dengan lagu selalu lebih mudah diterima

Menyatakan cinta dengan lagu selalu lebih mudah diterima via chiqueweddingsandevents.com

Ingat cara Gading melamar Giselle dengan cara mengundang Glenn Fredly untuk menyanyikan lagu “Kisah Romantis”? Kamu patut menirunya karena it’s really works! Kamu bisa variasikan lagu-lagu favorit kalian berdua juga lho.

7. Jika dia suka buku atau suka membaca coba buat sebuah buku yang menggambarkan kisah cinta kalian berdua sejak awal hingga saat ini. Di halaman terakhir, tuliskan “Will You Marry Me?”

Sesuatu yang kamu buat sendiri akan lebih dia hargai

Sesuatu yang kamu buat sendiri akan lebih dia hargai via sheknows.com

Buat lamaranmu dalam bentuk buku yang menggambarkan kisah cinta romantis kalian dalam bentuk gambar dan sedikit kata-kata. Nantinya buku itu bisa kalian simpan dan menjadi pengingat yang romantis di masa tua nanti.

8. Kamu harus tahu, kalau alam selalu bisa selaras dengan perasaan orang yang sedang saling jatuh cinta. Kenapa kamu tak melamarnya disana?

Melamarnya di alam terbuka dengan cara yang kreatif

Melamarnya di alam terbuka dengan cara yang kreatif via tipjunkie.com

Kamu dan pasangan sama-sama suka alam? Ajaklah alam ‘berkonspirasi’ turut serta dalam proses lamaran kamu. Siapkan sejumlah items romantis nan indah misalnya bebungaan liar, kertas yang disusun membentuk namanya, dan taraaaa… “Maukah kamu menikah denganku?”

9. Bawa orang-orang terdekatnya untuk mendukung acara lamaranmu, dia pasti akan semakin tersentuh

Teman dekat atau keluarganya juga bisa membantu menyukseskan acara lamaran

Teman dekat atau keluarganya juga bisa membantu menyukseskan acara lamaran via honeymoon.how

Orang-orang terdekat selalu punya peran besar salam pengambilan keputusan. Membawa mereka bersamamu artinya kamu sudah pasti mengantongi 90% kesuksesan melamarnya. Ingat kan lamarannya Glenn dengan Chelsea? The more the merrier!

10. Mengajaknya berlibur bersama dan mengakhirinya dengan surprise yang mengejutkan pasti akan sangat romantis.

Romantisnya melamar di tengah salju

Romantisnya melamar di tengah salju via happyvalentinesdayi.org

Ajak wanitamu ke suatu tempat yang menyenangkan. Liburan misalnya. Kemudian ketika saatnya tiba, ucapkan segala keinginanmu menikah dengannya. Dingin, gelap, dan romantis, suasana yang sangat pas untuk menyampaikan maksud hati melamarnya jadi kekasih seumur hidup dalam ikatan janji suci.

Dari 10 cara di atas mana yang akan kamu lakukan untuk kekasih sejatimu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya