Ingin Hamil Anak Kembar? Menurut Pakar, Konsumsi 6 Bahan Makanan Ini Bisa Wujudkan Impianmu Lo!

jenis makanan untuk hamil anak kembar

Selain membina rumah tangga bersama sang pujaan hati, hal yang biasanya juga dinanti banyak orang usai pernikahan adalah kehadiran sang buah hati. Beberapa pasangan menginginkan memiliki bayi perempuan atau laki-laki, beberapa yang lainnya ingin memiliki dua  anak atau lebih sekaligus alias kembar. Uwh, gemas banget rasanya kalau punya anak kembar yang lucu-lucu~

Ternyata, selain faktor genetis, ada beberapa kiat yang bisa kamu dan pasangan lakukan untuk mendapatkan anak kembar lo. Salah satunya memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama program kehamilan.

Dilansir dari laman firstcry.com ada beberapa makanan dengan berbagai kandungan yang bisa kamu konsumsi sebelum konsepsi. Daftar ini bukan sembarangan lo, tapi  sudah melalui berbagai penelitian. Yuk cus, simak ulasannya berikut ini!

Advertisement

1. Bisa kamu temui di pasar, ketela rambat bisa menaikkan kemungkinan kamu memiliki bayi kembar

Harganya murah via unsplash.com

Tingkat anak kembar yang lahir di suku Yoruba, Nigeria cukup tinggi. Setelah diteliti ternyata mereka memasukkan ketela rambat dalam konsumsi hariannya. Ketela rambat merupakan penghasil hormon progesteron dan fitoestrogen sehingga menyebabkan hiperovulasi yang akhirnya memungkinkan kamu memiliki anak kembar. Hmm, bisa dicoba nih!

2. Masih bersaudara dengan  ketela, singkong juga sumber makanan yang baik untuk kamu yang ingin memiliki anak kembar

Mudah didapat via guide.michelin.com

Beberapa peneliti percaya bahwa mengonsumsi singkong dapat membuat sel telur terpisah menjadi dua saat terjadi pembuahan. Sehingga kemungkinan untuk terjadinya bayi kembar semakin besar. Tapi karena dari sel telur yang berbeda, kemungkinan bayi nggak kembar identik, bahkan bisa memiliki jenis kelamin yang berbeda.

Advertisement

Wah, cocok jika kamu ingin anak kembar laki-laki dan perempuan!

3. Kandungan dalam brokoli, alpukat, bayam dan asparagus bisa membuat impianmu memiliki bayi kembar menjadi nyata

Mengandung folic acid via unsplash.com

Buah dan sayuran ini mengandung folic acid yang biasanya direkomendasikan dokter saat kamu hamil. Zat ini biasanya disarankan saat seseorang menjalani program kehamilan. Untuk mendapatkan bayi kembar, kamu bisa menambahkan dosisnya menjadi dua kali lipat.

4. Mungkin kamu sudah biasa mengonsumsi, ternyata susu dapat menaikkan kemungkinan kamu memiliki bayi kembar lo

Memang banyak manfaatnya via unsplash.com

Dalam sebuah penelitian, perempuan yang mengonsumsi susu memiliki kemungkinan 5 kali lebih banyak untuk melahirkan bayi kembar daripada yang nggak mengonsumsi

Hal ini karena susu, terutama susu sapi, memiliki kandungan protein jenis tertentu yang disebut mirip insulin yang berguna untuk pertumbuhan. Dengan mengonsumsi susu, ovariummu memiliki kemungkinan lebih banyak melepas sel telur.

5.  Nggak hanya menaikkan kemungkinan punya anak kembar, karbohidrat kompleks juga mencegah terjadinya cacat pada bayi yang akan lahir

Bisa didapat dari biji-bijian via unsplash.com

Selain baik untuk tubuh, karbohidrat kompleks juga dapat membantumu mencapai keinginan untuk memiliki bayi kembar bahkan mencegah kejadian yang nggak diinginkan, yaitu kecacatan saat lahir. Makanan yang bisa kamu pilih adalah kacang polong, gandum, dan sayur-sayuran.

6. Ramai dengan isu bahwa nanas dapat membuat keguguran, ternyata bagian tengahnya justru meningkatkan kesuburan. Penggemar nanas, bisa coba nih sebelum hamil~

Ambil bagian tengahnya

Bagian ini mengandung satu tipe protein bernama bromelain yang dapat meningkatkan kesempatan untuk hamil bayi kembar karena kandungan ini dapat meningkatkan ovulasi dan pembuahan.

Memasukkan beberapa makanan tersebut ke dalam diet harianmu dapat membantu menaikkan kesempatan untuk memiliki anak kembar. Namun, jika kamu juga sedang menjalankan diet tertentu terkait pembuahan atau kesuburan, ada baiknya kamu konsultasikan juga ke dokter. Semoga artikel ini bisa mencerahkan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE