Balada Para Ibu dan Tumpukan Cucian di Rumah yang Nggak Habis-habis. Lelah, ya Tuhan~

laundry meme moms

“Baru juga nyuci kemarin, kenapa cuciannya udah segini lagi sih?”

Advertisement

Siapa nih yang sering ngomel begini selama di rumah, ayo tunjuk tangan! Hehe… Selama masa pandemi, rata-rata volume cucian memang bertambah drastis. Pasalnya, tiap keluar rumah pulang pasti mandi, baju semua pun diganti. Padahal, hari-hari biasa tanpa pandemi saja cucian baju kamu, anak dan suami nggak habis-habis. Fiuh! Sampai-sampai sesi cuci cuci-jemur-lipat-setrika sekarang sering mentok di fase lipat. Capek!

Balada cucian ibu memang nggak ada habisnya. Ada yang sampai-sampai udah frustasi dan nyerah melipat dan memasukkan ke lemari sehingga akhirnya dibiarkan numpuk gitu aja. Tenang Bund, kamu nggak sendirian karena banyak banget yang sebenarnya merasa relate banget dengan drama cucian ini. Nggak percaya? Coba sini merapat, kita ngakak miris bareng-bareng:’)

1. Saking banyaknya yang senasib sepenanggungan soal cucian pakaian yang nggak habis-habis ini, meme-nya sampai berhamburan di mesin pencarian. Baru juga habis nyuci, tumpukan baru ada lagi. Ibu-ibu, kamu pasti relate banget kan sama ini?

Credit: sammichespsychmeds via www.sammichespsychmeds.com

2. Awalnya niatnya mau ngelipat dan setrika baju disambi nonton drama Korea. Tapi apa daya, anak ngerengek ini itu, si ibu lelah terus akhirnya menyerah dan rebahan sambil nonton drama Korea. Bobo siang bareng ‘mereka’ deh~

Credit: Pinterest via id.pinterest.com

3. Ambil sisi positifnya aja, kalau nggak jadi tempat ngumpet ya jadi tempat main anak :’)

Credit: memegenerator via memegenerator.net

4. Makin frustasi kalau ketemu jenis pasangan yang kalau naruh baju kotor nggak pernah benar-benar dimasukkan ke keranjang. Please lah 🙁

Credit: memegenerator via memegenerator.net

5. Nggak cuci 2 hari saja cucian udah kayak pegunungan Himalaya, apalagi kalau sampai 2 minggu. Nggak bisa bayangin bakal sebanyak apa!

Credit: ifunny via ifunny.co

6. Habis karantina selama pandemi, apakah berat badan naik, muka tambah tua dan tumpukan cucian makin menggila. Sini peluk dulu :’)

Credit: mylifesuckers via www.instagram.com

7. Ada saat-saat dimana cucian sepertinya cukup bersahabat. Tapi ada fase dimana ibu cuma pengin rebahan aja, karena sudah nggak sanggup lagi lipat-lipat baju setelah kerja rodi seharian

Credit: allstarparents via www.instagram.com

8. Penginnya liburan kayak orang-orang yang kamu lihat di media sosial, tapi seringnya kamu stuck cuma sama cucian. Terlebih di masa pandemi gini. Ikhlaskan saja lah~

Credit: Scary Mommy via www.instagram.com

9. Waduh! Kalau sudah sampai sehalu ini, jangan tunda-tunda lagi membereskan cucian kalian ya, Bund! Hehe…

Credit: ifunny via ifunny.co

Moms, lelah dan frustasi sama kerjaan rumah itu wajar kok, terutama di masa pandemi begini, saat ketika seluruh waktu kamu dan seluuh keluarga terkonsentrasi di rumah saja. Membiarkan pakaian terus menumpuk tentu nggak baik, karena pada akhirnya justru akan membuat kamu dan pasangan ekstra capek saat membereskannya.

Advertisement

Tapi juga kamu benar-benar sudah overwhelmed, berhenti sejenak, beristirahat dan melupakan urusan kerjaan rumah juga boleh kok sesekali dilakukan, nggak usah dipaksakan. Toh pekerjaan rumahmu nggak akan kemana-mana, jika memang butuh istirahat utamakan kesehatan mental dan tubuhmu dulu. Jangan lupa juga, ajak pasangan mengerjakannya sama-sama karena urusan rumah tangga tentu bukan urusan ibu seorang diri saja kan?

Semangat, Moms! 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An independent woman, loving mom and devoted wife.

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE