Siapa Sangka, Minyak Telon Bayi Juga Disukai Oleh Orang Dewasa. Apa Ya Alasannya?

Minyak telon bayi disukai

Bukan hanya bayi dan anak-anak, nyatanya minyak telon juga menjadi salah satu favorit orang dewasa baik untuk alasan kesehatan atau sekadar aromaterapi. Berbagai merek minyak telon yang beredar di pasaran pun menjadi makin digemari, terlebih jika aromanya bermacam-macam seperti lavender, jasmine hingga olive. Buatmu yang masih suka mengoleskan minyak telon ke bagian tubuh tertentu hingga kini, kamu pasti paham deh kalau aroma minyak telon bayi memang seenak itu!

Advertisement

Nah, apa sih alasan lain kenapa masih banyak orang dewasa yang suka mengoleskan minyak telon bayi ke beberapa bagian tubuhnya? Nih, Hipwee Young Mom kasih detailnya!

Minyak telon memberikan sensasi hangat yang pas dan nggak berlebihan seperti minyak jenis lain. Wah, nggak heran pada suka!

nyaman di kulit – credit: freepik.com

Kandungan minyak kayu putih dalam minyak telon diklaim mampu memberikan rasa hangat yang nggak berlebihan, karena masih ada kandungan lainnya seperti minyak kelapa. Minyak kelapa yang berfungsi melembapkan ini juga bisa menghasilkan sensasi nyaman di kulit asal nggak berlebihan saat mengaplikasikannya. Bagian tubuh yang biasa diolesi minyak telon ini antara lain perut, tengkuk dan dada.

Banyak yang memanfaatkan minyak telon sebagai aromaterapi karena harganya lebih murah

minyak telon – shopee.co.id

Kini marak sekali minyak esensial yang dijual dengan harga selangit namun tetap digandrungi para ibu untuk membuat udara di rumah menjadi wangi nan menyehatkan. Tapi, banyak juga orang dewasa yang memanfaatkan minyak telon sebagai aromaterapi versi murah untuk ditempelkan ke hidung atau dioles sedikit untuk mendapatkan aroma yang bisa membuat rileks. Terutama minyak telon dengan ukuran mini yang praktis dibawa  ke mana-mana.

Advertisement

Minyak telon bisa dimanfaatkan sebagai minyak untuk pijat, kerik atau melegakan hidung tersumbat

pijat – credit: freepik.com

Bagi beberapa orang dewasa, memanfaatkan minyak telon sebagai minyak pijat, kerik atau melegakan hidung tersumbat bukanlah hal yang tabu. Bahkan, hal ini rutin dilakukan karena cukup manjur untuk mengatasi masuk angin atau flu ringan. Minyak telon juga memiliki tekstur lebih lembap di banding minyak kayu putih murni, sehingga enak saat digunakan sebagai minyak pijat baik di seluruh tubuh atau bagian tertentu saja.

Siapa sangka, minyak telon juga sering digunakan untuk wewangian natural yang aromanya menenangkan seperti tubuh bayi

wewangian – credit: freepik.com

Di banding parfum, aku lebih suka pakai minyak telon di usiaku yang sekarang udah mau 30 tahun ini. Biasanya sih aku balurin ke perut, dada sama tengkuk biar wanginya tahan lama. Aku juga sering mengoleskannya ke telapak tangan kalau pas cuaca dingin, jadinya hangat dna nyaman banget.

Zai, 29 tahun

Sayangnya, dilansir dari laman resmi The Royal Children’s Hospital Melbourne, manfaat minyak telon untuk menghangatkan tubuh ini kurang dirasakan orang dewasa karena permukaan kulitnya lebih tebal di banding bayi atau anak-anak. Namun kalau hanya untuk penggunaan ringan seperti aromaterapi sih nggak ada masalah, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE