Rekomendasi 8 Minyak Telon Bayi. Mana yang Hangatnya Plus dan Harganya Terhemat?

review minyak telon

Jika membicarakan aroma bayi mungkin salah satu yang langsung terbayang adalah aroma minyak telon yang sangat khas. Hal ini karena minyak telon hampir selalu dipakai untuk menghangatkan tubuh bayi yang masih menyesuaikan dengan dunia sekitar. Pun bahan-bahan yang digunakan biasanya membuat produk ini menjadi andalan saat bayi mengalami masuk angin atau pertu kembung sebagai ganti minyak kayu putih yang belum bisa diterapkan pada kulit sensitif mereka.

Advertisement

Banyak sekali produk minyak telon bayi yang beredar di pasaran, mulai dari yang mereknya terkenal hingga yang biasa-biasa saja. Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya kamu simak dulu ulasan dari Hipwee Young Mom berikut ini!

1. Salah satu merk produk anak yang legendaris adalah My Baby, minyak telonnya pun sudah populer di kalangan ibu dan bayi

Minyak telon My Baby/ Credit: Shopee via shopee.co.id

Selain mampu menghangatkan tubuh, minyak telon ini memiliki kandungan yang mampu menenangkan yaitu ekstrak chamomile. Aromanya pun tak kalah lembut sehingga membuat anak lebih rileks. Jika dibalurkan saat anak akan tidur, tidurnya bisa lebih pulas. Satu kekurangan botol produk ini, yaitu kurang praktis karena masih berbentuk ulir yang sulit digunakan dengan satu tangan (maklum, ibu-ibu kan kadang suka repot ya). Satu botol minyak berisi 60ml biasanya dijual sekitar Rp18.900,00.

2. Sebuah produk dari Konimex yaitu Konicare Minyak Telon Plus bisa menjaga bayi hingga lebih dari 8 jam

Minyak telon Konicare Plus/ Credit: Adek Mungil via adekmungil.com

Tak harus memakai produk berupa lotion, minyak telon dari Konicare ini sudah mampu menjaga si kecil dari gangguan serangga dan nyamuk hingga 8 jam. Selain itu, seperti minyak telon pada umumnya, Konicare Minyak Telon Plus juga bisa menghindarkan bayi dari perut kembung dan masuk angin. Harga untuk 125ml adalah Rp44.000,00.

Advertisement

3. Kamu mungkin tidak asing dengan minyak kayu putih cap Lang, mereka ternyata juga memiliki produk minyak telon plus lo

Minyak Telon Lang/ Credit: Farmaku via www.farmaku.com

Jika produk yang sebelumnya menawarkan perawatan hingga 8 jam, Minyak Telon Lang PlusĀ  tak mau kalah menawarkan penjagaan hingga 10 jam. Minyak ini menawarkan perlindungan dari nyamuk. Kandungan zaitunnya pun menjaga kelembaban kulit pada bayi. Harga minyak telon ini sebanyak 100ml adalah sekitar Rp33.000,00.

4. Zwitsal Natural Minyak Telon sesuai dengan namanya dibuat dari bahan-bahan yang alami sehingga aman untuk bayi

Zwitsal Natural Minyak Telon/ Credit: Blibli via www.blibli.com

Klaim yang diberikan minyak telon Zwitsal adalah meredakan perut kembung pada bayi. Namun, minyak telon ini juga mampu memberikan rasa hangat serta cocok digunakan untuk memijat. Kehangatannya efektif saat diusapkan di bagian-bagian tertentu seperti dada, perut, punggung, dan telapak kaki. Harganya adalah sekitar Rp31.000,00 setiap 100ml.

5. Sebuah produk yang juga terbuat dari bahan alami adalah Cusssion Baby Telon Oil. Kandungannya tak hanya menghangatkan bayi

Cusson Baby minyak telon/ Credit: Gogobli via www.gogobli.com

Minyak ini terdiri dari campuran minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Kandungan-kandungan tersebut yang membuat kulit bayi semakin lembut dan lembab saat pemakaian. Tentunya bayi juga akan merasakan kehangatan saat minyak ini dibalurkan. Harga untuk kemasan 60ml adalah sekitar Rp17.000,00.

6. Jika anakmu memiliki kulit yang lebih sensitif, kamu bisa memanfaatkan miyak telon merk Bambi

Minyak telon Bambi/ Credit: Shopee via shopee.co.id

Minyak telon yang satu ini memiliki kandungan yang juga alami seperti oleum cajuputi, oleum chamomile, oleum anise, dan oleum cocos. Salah satu kandungan tersebut bersifat anti-irritant yang dapat meminimalisir iritasi pada kulit bayi. Harga satu kemasan berisi 60ml adalah Rp30.500,00.

7. Baby Huki Minyak Telon memberikan kehangatan yang pas bagi bayi. Ramuannya terbuat dari bahan-bahan tradisional

Minyak telon baby huki/ Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

Mulai dari minyak adas hingga minyak kelapa, semua ada di minyak telon yang satu ini. Kehangatannya cocok untuk memijat atau sekadar dibalurkan pada tubuh bayi yang sedang mengalami masuk angin. Aroma yang diberikan juga sangat menenangkan. Harga untuk 125ml minyak telon ini adalah Rp33.100,00.

8. Minyak kayu putih cap Gajah sudah sangat populer, minyak telonnya pun bisa kamu jadikan salah satu pilihan untuk si kecil

Minyak telon cap gajah/ Credit: Tokopedia via www.tokopedia.com

Minyak telon ini memberikan kehangatan bagi si kecil, kelebihan lainnya adalah minyak telon ini tidak licin dan keset. Selain digunakan untuk mencegah masuk angin, Minyak Telon Cap Gajah juga bisa digunakan untuk mencegah gigitan serangga. Harganya adalah sekitar Rp39.900,00 untuk 180ml.

Selain membuat bayi memiliki aroma yang sedap, minyak telon memiliki berbagai fungsi dari menghangatkan hingga membuat tenang si bayi. Namun, pastikan kandungan dan harganya cocok juga dengan ibu dan bayi ya. Idealnya sih, di awal pemakaian, lakukan tes alergi dulu dengan cara mengoleskan sedikit minyak di belakang telinga bayi dan tunggu reaksinya. Daripada langsung coba terus nanti seluruh kulitnya malah iritasi?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE