6 Teknik Parenting ala Keluarga Beckham yang Tegas dan Penuh Kerja Keras. No Manja-manja~

parenting david victoria beckham

David Beckham dan Victoria Beckham merupakan salah satu pasangan yang paling terkenal dan kaya raya di dunia. Mungkin banyak yang berpikir bahwa kehidupan pasangan ini senantiasa tentram dengan anak-anak yang juga cantik dan tampan. Sempurna lah, titik. Tapi ternyata berbagai kebahagiaan dan kenyamanan yang mereka miliki tak lantas membuat mereka menjadi seorang yang manja dan bersantai menikmati segala kekayaan tersebut lo. Nggak mereka, nggak pula anak-anaknya. Pasalnya, pasangan hits ini ternyata mendidik buah hati dengan tegas pula.

Advertisement

Walaupun demikian, kasih sayang tetap menyelimuti keluarga ini. Semua dilakukan dengan porsi yang pas. Lalu bagaimana pola asuh yang diterapkan oleh dua orang tua yang sama-sama super sibuk ini? Pasangan Victoria Beckham dan David Beckham ini membocorkan teknik parenting-nya melalui Hello Magazine, simak yuk apa saja!

1. Jangan dikira karena anak orang terkenal lalu semua kegiatan di rumah dilakukan oleh asisten rumah tangga. Mereka melakukannya juga lo!

Bikin kue/ Credit: Hello Magazine via www.hellomagazine.com

Hal ini semakin sering dilakukan saat keluarganya sedang karantina di rumah dan anak-anak melakukan homeschooling. Walau bukan pekerjaan yan berat namun anak dilibatkan untuk membantu kegiatan yang sedang berlangsung misalnya Harper Beckham yang membantu David membuat kue atau menjadi usher di bioskop rumah.

2. Punya banyak anak artinya siap-siap juga punya tamu yang merupakan teman-teman dari sang buah hati. Ada tipsnya juga ternyata tentang hal ini

Banyak tamu/ Credit: Standard

Victoria dalam wawancaranya di acara Jimmy Kimmel Live menyatakan bahwa saat ada banyak anak, maka bukan lagi teknik parenting yang diterapkan melainkan ‘crowd control‘ atau kemampuan mengontrol ‘massa’. Saat teman-teman dari keempat anaknya datang maka ia mengatakan bahwa cara mengontrolnya cukup sederhana yaitu memastikan bahwa mereka pulang dengan tangan kosong dan hiasan dinding masih terpasang dengan presisi~

Advertisement

3. Selain menjaga di kehidupan nyata, David dan Victoria juga merasa perlu melindungi anak-anaknya secara daring

Online dan offline/ Credit: Pinterest via id.pinterest.com

Ternyata kepopuleran anaknya tak kalah lo dari orang tua. Di usia 15 tahun bahkan Brooklyn sudah memiliki pengikut sebanyak 4,4juta orang. David mengaku mengontrol apapun yang akan diunggah oleh sang anak serta apapun yang dilakukan di sana. Hal ini juga ia lakukan kepada anak-anak yang lain.

4. Sebagai figur publik, pasangan ini memiliki kesibukan yang super namun sistem shift ternyata diterapkan

Ganti shift/ Credit: The Sun via www.thesun.co.uk

Meskipun sama-sama sibuk namun Victoria mengaku tak sesering David dalam hal bepergian. Ia juga mengatakan bahwa jika ada yang harus pergi, maka salah satu harus tinggal. Saat Harper memenangkan hadiah, mereka juga datang berdua ke sekolahnya walaupun harus melompat ke sana kemari untuk bekerja lagi.

5. Walaupun memiliki orang tua dengan pendapatan beratus-ratus juta dolar namun kerja keras tetap wajib hukumnya bagi anak-anaknya. Tentu setelah cukup umur ya~

Advertisement

Jadi pelayan/ Credit: Sanook via www.sanook.com

Masing-masing dari pasangan ini mampu menghasilkan ratusan juta dolar sekali melakukan pekerjaan, namun tak berarti anak-anaknya bisa bermalas-malasan. Malah, Brooklyn juga sempat bekerja di sebuah coffee shop di West London dengan bayaran yang jauh dari nominal yang dimiliki orang tua.

Prinsip Victoria adalah anak-anak tak akan menjadi seseorang yang cuma di rumah dan nggak ngapa-ngapain. Mereka harus bisa produktif, kerja.

6. Walaupun kedua orang tua terbukti sukses dengan jalan yang mereka ambil, namun anak-anak berhak menentukan pilihan mereka sendiri

Jadi fotografer/ Credit: spinsouthwest via www.spinsouthwest.com

David dan Victoria tak memaksa anak-anak untuk mengikuti jejak mereka di bidang karir namun masing-masing berhak menentukan jalan hidupnya. Hal ini dibuktikan oleh anak sulung mereka, Brooklyn yang mengaku lebih tertarik di bidang fotografi dan film lalu membuktikannya bahwa ia sekarang menjadi fotorafer serta seorang model seperti sang ayah.

Walau penuh dengan ketegasan, namun David dan Victoria juga menjalankan peran sebagai orang tua yang penuh dengan kasih sayang. Sehingga anak-anaknya tidak tumbuh menjadi anak yang manja walau bergelimang privilese namun juga tak menjadi bebal karena kurang kasih sayang. Panutan!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE