Jadi Ibu Sekaligus Penjaga Lapas Perempuan, Ini Kisah Unik dari Hidup Sebrina Caesari #InspiringMom

Sebrina, Inspiring Mom Juli 2021

Menjadi seorang penjaga lapas perempuan sama sekali nggak pernah terpikirkan dalam benakku. Apalagi, aku adalah seorang Sarjana Pendidikan yang tentu bercita-cita sebagai guru. Kadang, hidup memang lucu…

Sebrina Caesari, Inspiring Mom Juli 2021

Advertisement

Melakoni peran sebagai ibu dari bayi mungil nan lucu tentu menjadi hal paling membahagiakan bagi seorang perempuan. Termasuk bagi Sebrina, di mana ia juga tengah berprofesi sebagai penjaga lapas perempuan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Peran gandanya ini ia lakoni dengan sepenuh hati, meski tentu ada perjuangan dan peluh yang nggak semua orang ketahui.

Inilah sekelumit kisah hidup Sebrina, Inspiring Mom bulan Juli yang semoga bisa menginspirasi!

Menjadi penjaga lapas perempuan bukanlah cita-cita Sebrina yang sebenarnya

IG @sebrinanc

Aku lulusan guru, kerja di sekolah swasta, eh tiba tiba dijadiin honorer karna kurang jam pelajaran, pernah sebulan cuma dibayar 72 ribu haha. Terus ada tes CPNS penjaga tahanan dan iseng aja daftar, ternyata lulus. Lucu banget kalau ingat!

Advertisement

Impian Sebrina yang sebenarnya adalah menjadi seorang guru, sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Namun, takdir berkata lain sehingga ia lolos tes CPNS dan menjadi seorang penjaga lapas atau tahanan perempuan. Sungguh lucu dan di luar dugaan!

Jam kerja yang nggak sebentar menuntut Sebrina untuk tetap fokus mengurus keluarga, terutama anaknya yang belum genap berusia setahun

IG @sebrinanc

Meski sibuk bekerja, Sebrina memiliki kewajiban sebagai ibu bagi anaknya yang masih kecil. Berbagi tugas dengan suaminya, ia pun kerap mengalami kesulitan terutama dalam hal menyusui anaknya. Apalagi jika anaknya sedang nggak ingin menyusu lewat botol atau pipet, Sebrina hampir putus asa karena jelas tetap harus bekerja. “Tanggung jawabnya tuh dobel-dobel”, katanya.

Menyikapi hidup dengan senyuman adalah salah satu kunci Sebrina bisa “bertahan” sampai sekarang

Advertisement

IG @sebrinanc

Aku pernah ikut razia kamar, asyik bongkar bantal, eh nemu 20 paket s*bu, sampai ngikutin sidang di pengadilan. Aku yang seumur hidup nggak pernah lihat bentukan s*bu gimana, eh pas kerja di sini ternyata bisa di mana mana nemu 😂 Pernah juga lihat ada yang nyelundupin barang haram itu di dalam ikan. Kocak deh!

Tutur Sebrina saat diwawancarai Hipwee YoungMom

Berat dan melelahkan memang, tapi semuanya tetap harus dihadapi. Bagi Sebrina, bekerja di bidang yang belum pernah ia lakoni sebelumnya bukanlah kutukan, tapi takdir yang harus diterima dengan penuh keikhlasan. Kisah hidupnya pun cukup unik dengan beragam cerita humor di lapas perempuan yang kini ia jaga.

Semoga kisah perjalanan Sebrina Caesari tadi bisa menginspirasi Moms semua, ya. Nantikan sosok #InspiringMom bulan depan dengan kisah hidupnya yang nggak kalah menarik! Jangan lupa follow akun Instagram @hipweeyoungmom untuk update informasi terlengkap seputar kehamilan hingga parenting 🙂

Follow Mamin di Instagram @hipweeyoungmom atau gabung ke Support Group di Whatsapp juga yuk. Media curhat yang fun, menghadirkan konten-konten inspiratif dan terpercaya buat para moms #KarenaSemuaIbuBerhakBahagia 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang makmum yang taat :)

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE