Artikel ini adalah hasil partnership antara Hipwee dan Bukalapak. Seperti cowok Indonesia, Bukalapak itu marketplace yang istimewa.

Aaaa T.O.P ganteng bangeeeet….

Tuhan. Kenapa Sondre Lerche menawan sekali? Surgawi.

Gempuran cowok Korea yang unyu, artis-artis Barat dengan rahang tegas menggoda, sampai cowok Mandarin yang punya garis wajah baby face belakangan amat memanjakan mata.Penampilan mereka tak ayal membuat para cewek jatuh cinta. Pokoknya untuk urusan look mereka jawara deh.

Sementara cowok-cowok asing membuat kita terpana, kehadiran cowok Indonesia malah membuat kita merasa biasa saja. Rasanya tidak ada yang spesial dari mereka.

Hmmm…padahal asal kamu tahu saja, saat kamu sibuk fan girling cowok-cowok di luar sana cowok Indonesia punya kualitas yang membuat mereka istimewa.

Apa saja? Di sini Hipwee dan Bukalapak akan memaparkan keunikannya.

1. Cowok Indonesia bisa langsung blend in soal kebiasaan dan budaya. Gak ada tuh ceritanya harus adaptasi lama

Bersama mereka gak ada tuh ceritanya harus adaptasi lama via instagram.com

Kebiasaanmu makan pakai tangan, agenda bulanan keluarga besar untuk mengadakan pertemuan, sampai gestur sederhana melepas sepatu saat masuk ke dalam rumah tidak lagi perlu dijelaskan. Cowok Indonesia dijamin sudah bisa langsung blend in dengan semua kebiasaan.

Di akhir hari bukankah ini yang paling dicari? Pasangan yang bisa langsung blend in dengan semua hal yang biasa kamu lakoni. Gantengnya wajah bule manapun akan kalah dengan kenyamanan yang cowok Indonesia bisa beri.

2. Sama cowok Indonesia kamu gak perlu galau soal pernikahan. Paling dia belum kepikiran, bukannya gak mau menikah di masa depan

Paling dia belum kepikiran, bukan ogah menikah di masa depan via instagram.com

Budaya living together yang banyak dilakoni di negara lain sedikit banyak mempengaruhi pemikiran pria-prianya. Bagi beberapa pria yang percaya bahwa cinta bisa dibuktikan hanya dengan tinggal bersama, pernikahan sudah tidak lagi jadi prioritas yang harus ada.

Berbeda dengan cowok Indonesia, saat ditanya soal pernikahan kebanyakan dari mereka akan menjawab:

“Nikah? Enggak kepikiran sih. Enggak sekarang.”

Bersama cowok Indonesia paling tidak kamu tak perlu galau soal kepastian. Bisa jadi sekarang pernikahan memang belum terpikirkan. Tapi di masa depan, bersama mereka akan ada kesempatan.

3. Kulit coklat dan khasnya penampilan mereka bikin cowok Indonesia gagah dengan caranya. Tanpa perlu jangkung dan berkulit putih, mereka tetap membuat kita jatuh cinta

Kulit coklat dan penampilan khasnya membuat kita jatuh cinta via instagram.com

Cowok bule boleh kelihatan menawan saat mereka datang dengan tubuh jangkung dan pakaian kasualnya. Sementara cowok Indonesia kelihatan lebih bersahaja dengan kulit cokelat dan penampilan mereka yang sekilas biasa saja. Tapi sebenarnya jika mau dilihat lebih lama, mereka tetap punya kualitas yang membuat kita jatuh cinta.

Cowok Indonesia yang pakai batik, berjalan santai dengan senyum di muka. Atau cowok-cowok berkemeja dengan lengan digulung selepas pulang kerja. Ada aura lain dari diri mereka yang menarik mata. Cowok Indonesia selalu punya cara untuk membuat kita jatuh cinta.

4. Cowok Indonesia itu pejuang tangguh yang bisa diandalkan. Dihadapkan pada keterbatasan, kreativitas dan gigihnya usaha tak perlu lagi dipertanyakan

Dihadapkan pada keterbatasan kreativitas mereka gak perlu lagi dipertanyakan via instagram.com

Jadi cowok Indonesia membuat mereka dihadapkan pada berbagai keterbatasan dan kekurangan. Lapangan kerja yang belum tentu selalu ada, fluktuasi harga yang belum bisa diprediksi kapan datangnya, sampai keharusan memenuhi ekspektasi dari masyarakat dan keluarga.

Tapi cowok-cowok Indonesia terbukti mampu bertahan ditengah segala tantangan. Saat kondisi ekonomi membuat mereka belum bisa langsung mendapat pekerjaan setelah lulus, mereka akan tetap berupaya mencari peluang lewat berbagai jalan.

Menjajal membuka usaha di Bukalapak, misalnya. Berjualan batu akik yang sedang hip atau membuka gerai virtual untuk menjual game equipment tidak keberatan dilakoninya. Soal daya tahan dan daya juang, cowok Indonesia juaranya.

5. Hobi yang unik bikin cowok Indonesia kelihatan beda. Bukankah tak ada yang lebih seksi dari melihat pria yang passionate dengan hobinya?

Hobi unik mereka bikin cowok Indonesia kelihatan beda via instagram.com

Tinggal di Indonesia membuat mereka punya banyak kesempatan untuk melakoni hobi yang kadang membuat kita geleng-geleng kepala. Mulai dari menyenteri batu akik dan memastikan kualitasnya. Belanja batu akik online di Bukalapak yang punya banyak koleksi batu akik berkualitas. Menghabiskan malam mereka bersama sesama penggiat batu akik yang berjanji akan hunting bersama.

Di lain waktu mereka juga bisa membuat kita menahan nafas tak percaya saat motor lama dibawa pulang untuk “dibangunnya”. Vespa, GL, semua yang di mata kita hanya besi tua. Meski sering membuat gemas, passion yang terlihat saat mereka melakoni hobi tak bisa dipungkiri keseksiannya. Kalau sudah begini, ingin peluk rasanya…

6. Bersama mereka ikatan bukan cuma soal “kita.” Selalu ada teman, juga keluarga di dalamnya

Selalu ada teman dan keluarga dalam ikatan kalian berdua via instagram.com

Tumbuh di tengah kultur yang mengedepankan rasa “bersama” cowok Indonesia akan membuatmu merasa lengkap sebagai manusia. Ikatan yang dijalani bukan cuma soal kalian saja. Bersamanya, kamu akan dibawa masuk ke keluarganya. Lebih dalam mengenal kultur keluarga mereka, direngkuh sebagai anggota baru di sana.

Ikatan bersama teman pun bisa lebih lekat dijalani bersama. Batas privasi yang tidak seketat itu membuat kalian lebih dekat, berbagi semua cerita.

7. Sering terlihat pendiam dan tak banyak mengekspresikan diri, cowok Indonesia malah istimewa dengan kesantunan yang dimiliki

Kesantunannya bikin dia makin manis di hati via instagram.com

Cowok Indonesia memang lebih banyak dikenal dengan sifatnya yang tidak outspoken. Perasaannya tidak mudah diekspresikan, apa yang ia pikirkan juga lebih banyak dipendam dalam. Kita tak akan menemukan cowok Indonesia mengungkapkan cinta dengan membentuk tanda hati di atas kepala ala cowok Korea. Atau merangkul kita di depan umum seperti banyak pria lain lakukan di dunia.

Tapi justru dengan begitu ia menghargai kita. Kesantunannya menjaga norma membuat kita merasa dihormati sebagai wanita. Penghormatan macam ini tak banyak bisa kita terima, dari pria setampan apapun di luar sana.

Sepakatkah kamu jika kelebihan ini yang dimiliki cowok Indonesia? Apakah ini juga yang membuatmu jatuh cinta dan memilih mereka?