Apakah kita semua sepakat kalau Reza Rahadian adalah aktor terbaik Indonesia saat ini? Yes, Reza adalah aktor Indonesia yang luar biasa bertalenta. Puluhan film yang dimainkan Reza hampir selalu sukses, dan performanya selalu mencuri perhatian. Aktingnya yang total dalam setiap film berhasil membuatnya meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Pun masih banyak lagi nominasi-nominasi aktor dari berbagai award yang diraihnya. Hmm, nostalgia yuk sama peran-perannya Reza Rahadian di setiap filmnya.

Masih inget nggak, Reza Rahadian pernah lho main film horor. Huh syerem~

Reza pernah lho main film horor via cdn.initialdesign.co.id

Tahun 2008, Reza pernah main film  horor berjudul Pulau hantu 2. Film ini debut kedua Reza dalam film ber-genre horor. Dalam filmnya sih dialog Reza tidak terlalu banyak tapi lumayan oke kok lho aktingnya.

Menjadi anak kiai yang antagonis adalah awal pembuktian kerennya akting Reza Rahadian.

Advertisement

Sebel nggak sih sama akting Reza Rahadian di film Perempuan Berkalung Sorban?  Kalau iya, berarti kita punya jawaban yang sama. Tapi jujur, menurut Hipwee di film ini Reza keren banget aktingnya. Seorang anak kiai yang terlihat baik lalu menyiksa istrinya sendiri, Hm, natural banget!

Tidak hanya keren di dalam negeri, akting Reza Rahadian dilirik sineas luar, terbukti dalam film Yasmine garapan Malaysia

Yasmine via 3.bp.blogspot.com

Tidak hanya orang Indonesia yang menyadari kerennya akting Reza, tapi juga sineas luar negeri. Berkat film Yasmine, nama Reza rahadian semakin bersinar. Bonusnya, nama Indonesia kembali dikenal dunia internasional.

Emak Ingin Naik Haji adalah salah satu pembuktian Reza bahwa dia bisa menjadi siapa saja.

Emak ingin naik haji via inspirasinema.files.wordpress.com

Menjadi seorang pelukis kaligrafi keliling yang ingin merealisasikan mimpi naik haji dari ibunya adalah peran yang Reza Rahadian bawakan.  Duh, mulianya~

Penggangguran yang punya gelar sarjana, membuatnya harus berkata Alangkah Lucunya Negeri Ini.

Alangkah lucunya negeri ini via khalidmustafa.info

Dalam film ini, Reza berubah menjadi seorang pengangguran yang bertitel sarjana. Ke sana dan ke sini mencari kerjaan tapi ditolak perusahaan-perusahaan besar. Ayahnya, seorang pemuka agama yang banyak dikenal banyak orang menjadi beban sosial sendiri bagi Reza.

Karena film ini Reza Rahadian berhasil mengantongi Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik

Sudah nonton film ini? Ini salah satu film Reza terbaik. Sebab, karena film ini Reza berhasil mengantongi Piala Citra. Film yang sarat akan pesan religius ini kembali menjadi pembuktian Reza yang tak ada habis-habisnya. Berpacaran beda agama, dan bersikeras menjadi seniman adalah benang merah film ini.

Walaupun film ini menjadi kontroversi, akting Reza tetap menawan, meskipun dia harus mati dalam bertugas sebagai pasukan khusus

Di sini, Reza kembali dipercaya menjadi orang yang pengangguran yang putus asa, tapi mempunyai istri yang cantik dan setia. Film ini sempat menjadi kontroversi karena dianggap membuat umat beragama menjadi sesat. Padahal sih menurut hipwee enggak kok, film ini bagus. Endingnya udah tahu kan gimana? Iya, Reza meninggal kena bom. DUUAAAR!!!

Menjadi apapun maksimal, termasuk menjadi Ayah dari anak korban Tsunami di Aceh.

Hafalan sholat delisa via media.vivanews.com

Di Hafalan Shalat Delisa, kamu bisa puas lihat akting nangis-bahagianya Reza. Menjadi sosok Ayah yang diberi ujian bahwa semua keluarganya meninggal karena Tsunami, kecuali anak bungsunya bernama Delisa. Ujian demi ujian ini berhasil dilewati Reza. Mau jadi apapun oke!

Reza Rahadian, berakting dari pengangguran sampai presiden. Cap jempol!

Ainun? via www.wowkeren.com

Menjadi sosok presiden Indonesia ke-3 membuat Reza kembali diganjar prestasi penghargaan IMA untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit. Kamu pasti udah nonton Habibie & Ainun, kalau belum kamu harus segera lihat aktingnya yang ‘Habibie banget’

Pemuda tampan, kaya, dan dikejar banyak wanita, bisa kamu lihat aktingnya di Perahu Kertas.

Emang sih Reza bukan pemeran utama di film ini, tapi tetep aja aktingnya kece. Udah nonton kan? Iya Perahu Kertas yang terkenal karena novel kerennya mbak Dewi Lestari.

Pengen lihat Reza mati bunuh diri? Kamu harus nonton Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

Hayati via s16.postimg.org

Di sini Reza menjadi sosok antagonis yang doyan judi, harta kekayaan orang tuanya dia habiskan untuk hobi judinya, kemudian dia mendapatkan istri yang cantik bernama Hayati. Tapi, ending-nya tragis kan?

Religi, horor, drama udah khatam untuk seorang Reza. Dia ingin menggali aktingnya yang lain, yaitu film action.

Pendekar tongkaaaat emas via aws-dist.brta.in

Pendekar Tongkat Emas kembali menjadi koleksi topeng-topeng akting Reza. Silat sana silat sini, terbang sana terbang sini. Patut kamu tonton nih film keren Reza yang bergaya action. 

Semua peran disikat Reza, termasuk menjadi seorang tokoh sejarah, H.O.S Tjokroaminoto.

HOS Tjokro via cdn.tmpo.co

Kurang apalagi peran yang harus dimainin Reza? Dari presiden sampai pahlawan Indonesia. Ya ini film Reza tentang sejarah Republik Indonesia yang wajib kamu tonton.

Apalagi yang belum? Ya, Reza kembali menggali potensi dengan menjadi pengisi suara pada film Battle of Surabaya.

Batlle of surabaya via www.beranda.co.id

Reza adalah orang yang ingin mengeksplor kemampuan aktingnya, termasuk menjadi seorang pengisi suara film animasi. Film ini sendiri menjadi film dubber pertama buat Reza dalam karir perfilmannya, jadi nggak salah dong kalau hipwee bilang film ini makin keren karena ada Reza Rahadian.

Hayo, apalagi yang belum? Jadi atlit panah nih!

Film ini diangkat dari kisah nyata, atlit panah Indonesia tahun 80’an. Emang sih film ini belum tayang di Indonesia, masih akhir tahun ini, tapi dari trailer yang hipwee lihat sih akting Reza tetap aja kece. Segera nantikan 3 Srikandi.

My Stupid Boss, menjadi film komedi Reza teranyar yang patut diapresiasi luar biasa.

Stupid boss via id.bookmyshow.com

Film yang baru aja tayang di bioskop-bioskop Indonesia-Malaysia ini langsung mendapatkan apresiasi yang luar biasa, 1 Juta penonton dalam waktu 7 hari. Hmm, bisa dibayangkan kenapa mereka datang untuk menonton film ini? Jelas, karena ada sang Aktor serba bisa, Reza Rahadian.

Lebaran nanti, sekuel Habibi & Ainun akan menemanimu. Reza menjadi Rudy Habibie muda. Hm~

rudi! via www.aktual.com

Jadi sosok Habibie saat tua sih sudah khatam buat Reza, tapi menjadi habibie muda yang menempuh pendidikan di Jerman, menjadi tantangan sendiri buatnya. Film ini belum bisa kita nikmati saat ini karena Gala Premiere-nya lebaran 2016. Nggak sabar banget lihat akting Reza!

Kabarnya, Reza ini adalah aktor yang ambisius, gigih, dan nggak pernah puas dengan kemampuan aktingnya.  Makanya, ia tak ada habisnya terus mencoba peran-peran yang bervariasi. Semua dilibas dengan hasil performa yang oke punya. Padahal udah jago, tapi tetap mau terus belajar. Tuh, baru idola!

Lihat info selebriti lainnya di @migmeseleb!