Tiap-tiap orang tentu memiliki keinginan atau kriteria tersendiri untuk menentukan pendamping hidup. Bisa jadi kriteria itu dimulai dari memandang fisik yang segar di mata, sampai pada soal menilik kemapanan–mungkin ini akan jadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang ingin lebih serius dari sekadar pacaran.

Padahal kenyataannya nggak sesederhana itu. Bagi sebagian besar cewek dua hal tersebut akan berkurang nilai harganya jika disandingkan dengan sifat dan sikap cowok yang mumpuni. Sebab, pada dasarnya bukan cuma soal tampan dan mapan saja, cewek akan jauh lebih memilih cowok yang nggak kekanak-kanakan alias dewasa. Bukan tanpa alasan, inilah yang harus dipahami cowok kenapa pada akhirnya cewek akan memilih mereka yang nggak lagi kenakan-kanakan.

1. Cewek cenderung bisa bersikap lebih dewasa. Jelas rasanya jika mereka akan melabuhkan hatinya pada cowok yang bijaksana

jelas akan pilih yang lebih dewasa. via dylandsara.com

Seperti menjadi sebuah kodrat jika cewek cenderung bisa bersikap lebih dewasa jika dibandingkan dengan cowok yang seusia dengannya. Hal itulah yang kemudian jadi alasan jelas kenapa jika pada akhirnya cewek akan melabuhkan hati pada cowok yang bisa bersikap lebih bijaksana darinya. Bukan karena enggan mengajari untuk bisa bijaksana, tapi biar bagaimana pun juga cewek memiliki harapan jika pendamping hidupnya adalah mereka yang bisa mengimbangi segala sesuatunya.

2. Bukan nggak realistis, buat cewek soal mapan bisa diwujudkan bersama. Tapi perkara nyaman akan sikapnya yang dewasa nggak bisa diganti dengan apa-apa

percuma kalau mapan tapi nggak bisa buat nyaman…. via elizabethwellsphoto.com

Advertisement

Bukan nggak realistis, justru karena terlampau realistis cewek pun berpikir jika soal mapan akan bisa diwujudkan bersama-sama. Mungkin akan terdengar klasik, tapi memang itulah yang sebenarnya. Bagi cewek perkara nyaman akan sikapnya yang dewasa menjadi sesuatu yang nggak bisa diganti dengan apa-apa. Jika sudah timbul rasa nyaman atas sikapnya yang bisa mengayomi, maka untuk mencapai mapan yang diharapkan dua belah pihak akan dengan mudah terwujud. Semua bisa diusahakan dengan lebih ringan dan nggak akan jadi beban.

3. Tampang jadi urusan kesekian. Sebab, percuma tampan kalau nggak bisa kasih berbagai bimbingan

butuhnya yang bisa kasih bimbingan. via i.huffpost.com

Mungkin sebagian besar orang menganggap jika tampang yang sempurna adalah aset besar untuk mendapatkan jodoh. Ya, logikanya memang betul sih, anggapannya siapa juga yang nggak mau punya pasangan dengan wajah tanpa celah untuk dicela. Tapi untuk jadi pendamping hidup yang sebenarnya, apa tampang saja cukup menjamin?

Jawabannya jelas saja nggak! Untuk urusan pendamping hidup, tampang jadi soal kesekian. Alasannya jelas, karena akan jadi percuma tampang yang tampan tapi punya pribadi yang nggak bijak dan nggak bisa diandalkan. Pahamilah jika cewek nggak butuh wajahmu yang tampan, mereka jauh lebih butuh bimbingan.

4. Pada dasarnya cewek adalah mahluk yang senang dimomong dan dimanja. Jadi, apa ada alasan untuk memilih dia yang kekanak-kanakan?

nggak manja! via www.lynellepienaar.com

Satu hal yang nggak boleh dilupakan dari cewek adalah mereka yang begitu senang dimomong dan dimanja. Karena alasan itulah kemudian cewek jelas akan lebih memilih cowok yang nggak lagi kekanak-kanakan. Bukan berarti cowok nggak boleh bermanja-manja sama cewek, sesekali boleh kok. Tapi, yang jelas cowok yang tahu kapan harus manja dan jauh dari kekanak-kanakan akan jadi pilihan utama untuk dijadikan pendamping hidup.

5. Hubungan nggak hanya berjalan hari ini dan besok. Kalau masih kekanak-kanakan, kapan bisa diajak berpikir soal masa depan…

kapan bisa diajak seriusnya?

Cewek seringkali berpikir jika hubungan yang dijalaninya bersama pasangan tidak hanya berjalan hari ini, besok, dan lusa. Pikiran cewek yang biasa sudah panjang sampai beberapa langkah ke depan membuatnya berpikir dan memiliki harapan jika apa yang tengah terjalin bisa langgeng sampai pada tahap yang lebih serius.

Untuk itu, seharusnya bisa dipahami kenapa kemudian cewek akan lebih memilih cowok yang memiliki sikap dewasa. Anggapannya adalah, kalau saat ini saja masih terus bersikap kekanak-kanakan, kapan bisa diajak berpikir soal masa depan…

Beberapa alasan itulah yang kemudian seperti harga mati bagi sebagian besar cewek. Biar bagaimana pun keadaannya, tampang dan mapan akan menjadi urusan kesekian jika sikap kekanak-kanakan nggak lagi melekat dalam pribadi cowok. Lantas, buat kamu yang masih belum bisa bersikap dewasa, sampai kapan mau duduk menunggu jodohnya?