Entah kenapa, kebanyakan cewek bakal sangat kecewa berat saat ada cowok yang sudah dekat dengan mereka tapi ujung-ujungnya gak ngajak jadian. Menurut kebanyakan cewek, ketika cowok sudah dekat dengan mereka, sudah sering jalan berdua dan sudah sering komunikasi berdua, itu tandanya si cowok udah jadi calon pacar. Kalau ujung-ujungnya si cowok gak jadian sama dia, berarti si cowok PHP!

Sebenarnya apa iya si cowok bertujuan PHP? Atau justru si cewek sendiri yang geer berlebih sehingga mengakibatkan sakit hati…

Kamu harus tahu kalau gak semua cowok yang ngajak kamu jalan itu jatuh cinta sama kamu

Bisa jadi dia nganggap kamu cuma teman aja via papasemar.com

Buat kalian para cewek, mohon untuk tidak terlalu geer saat ada cowok yang mengajakmu jalan. Tidak semua cowok berniat untuk ngajakin kamu jadian hanya karena dia sering ngajak kamu jalan. Cowok ngajak kamu jalan juga niatnya gak cuman satu itu doang. Meski memang ada yang ngajak jalan dengan niatan biar bisa makin deket sama kamu, ada kalanya juga kami ngajak cewek jalan karena memang kami sedang ingin jalan dan malas kalau sendirian. Ada kalanya juga kami ngajak kamu jalan karena kamu emang asik kalau diajak jalan. Jadi jangan melulu menuduh kami PHP hanya karena kamu dan si cowok udah sering jalan bareng, ya. Lihat-lihat dulu niatnya ngajak jalan itu gimana…

Cowok itu pada dasarnya memang punya sifat ksatria. Tolong jangan selalu artikan sikap kami yang ramah dan sopan sebagai harapan

Sifat dasar kami adalah ksatria via www.tumbnation.com

Advertisement

Kamu jangan terburu-buru untuk men-judge cowok kurang ajar dan bajingan saat dia terlihat ngasi PHP kepadamu. Bisa jadi dia gak PHP tapi emang sifat dasarnya baik kepada semua orang. Kamu harus tau, cowok itu sejatinya punya sifat dasar baik dan ksatria kepada semua orang loh. Sedari kecil, kami dididik untuk bersifat baik kepada semua orang. Jadi kalau kami baik kepadamu, itu memang udah sifat kami. Pun demikian jika kami terlihat baik dengan banyak cewek lain, itu juga sudah jadi bagian dari sifat cowok yang ksatria ini. Mohon untuk tidak selalu mengartikan sifat baik kami sebagai harapan cinta, ya…

Apa salah kalau ada cowok berperilaku baik sama cewek? Padahal si cowok cuman niat berteman aja tapi kamu udah geer duluan :p

kamunya sih yang ngarep~ via my-universe-only.tumblr.com

Hal ini juga bisa jadi alasan kenapa kamu merasa ter-PHP-in sama cowok yang sedang dekat denganmu. Selain karena ada niat dari pelaku, PHP juga bisa terjadi karena kamu terlalu ngarep sama dia. Mungkin cowok memang bertingkah baik kepadamu, mungkin juga dia sering banget membantumu saat kamu lagi ada masalah, atau mungkin dia juga berkali-kali mengajakmu jalan berdua. Tapi itu tak selalu berarti dia ngasi harapan loh, ya. Sebenarnya, cowok itu tak ada yang berniat ngasi PHP. Mungkin saja kamu sakit hati itu karena kamunya yang terlalu berharap dia bakal nembak kamu. Kalau gitu ceritanya ya jangan melulu nyalahin kami juga dong… :p

Sebenarnya, jadi ‘korban’ PHP itu pilihan. Kalau kamu kegeeran ya pasti bakal ngerasa jadi korban!

PHP itu pilihan via www.huffingtonpost.co.uk

Kalau boleh berkata jujur, sebenarnya antara jadi korban PHP atau tidak itu pilihan. Meski cowok yang sempet deket denganmu nyatanya jadian sama cewek lain atau pergi tanpa kabar, kamu gak bakal merasa sakit hati kalau kamu memilih untuk gak jadi korban PHP. Caranya gampang. Kamu cukup tak terlalu menaruh harapan yang tinggi kepada cowok yang sedang deket sama kamu. Kamu juga jangan terlalu geer saat ada cowok yang sering ngajakin kamu jalan. Taruhlah ekspektasi-ekspektasi tersebut pada level yang wajar. Persiapkan dirimu juga dengan kemungkinan buruk yang ada. Namanya juga urusan hati. Cuma Tuhan yang tau pastinya. Kalau bisa mengatur ekspektasimu, dijamin kamu gak bakal merasa jadi ‘korban’ PHP.


Nah, sekarang coba deh kamu menilai kasusmu seperti apa. Kalau emang dia udah beneran deket dan bilang sayang tapi ujungnya ngilang ya itu baru PHP. Tapi kalau cuman jalan dan deket aja mah itu belum membuktikan apa-apa. Bagi cowok, kalau emang suka kami pasti bilang suka. Kalau belum ada kata “sayang” atau “suka”, ya gak bisa menuduh kami PHP juga dong, ya. :p