Pernahkah kamu kepo akun media sosial cewek boys? Sebenarnya sudah wajar kalau cowok normal tertarik dengan kecantikan cewek-cewek di media sosial. Apalagi kalau mereka sudah menampilkan foto-foto seksi. Pasti bikin akun mereka lebih ramai.

Tapi ternyata ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang seringkali memanfaatkan ketertarikanmu dalam melihat foto cewek cantik ini, lho. Alasannya pun bermacam-macam. Nggak sekedar untuk cari uang, ada hal yang lebih mencengangkan dari pada itu. Makanya simak uraian Hipwee Boys berikut tentang motif dibalik pembuatan akun palsu berkedok cewek cantik dan seksi berikut ini.

Alasan paling umum dan masuk akal; buat merugikanmu secara finansial alias cari uang

Modus finansial via media.cntraveler.com

Sebenarnya sangat banyak cara yang dilakukan oleh si akun palsu dalam memeras uangmu. Salah satunya adalah dengan mendekatimu hingga pada tahap kamu akan menganggapnya pacar. Memang ini membutuhkan kesabaran dan waktu yang nggak sebentar, tapi kalau tertipu kamu bisa rugi bandar. Umumnya ketika hubungan kalian sudah sangat dekat layaknya pacaran, dia akan mencari-cari alasan agar kamu mentransfer sejumlah uang. Misalnya dia beralasan bahwa orang tuanya sakit dan membutuhkan dana secepatnya karena menyangkut keselamatan nyawa. Atau bahkan dari mulai hal sepele, berdalih meminjam uang untuk membeli sesuatu. Jangan salah, modus seperti ini bisa mereka lakukan dengan sangat rapi, lho. Mungkin saja kamu akan dibuat percaya kalau dia adalah real person. Padahal mereka mencomot foto orang lain yang tidak terkenal untuk diklaim sebagai wajahnya.

Nah mendingan kalau kamu kenalan dengan seorang cewek melalui dunia maya, buru-buru ajak kopi darat. Atau minimal video call agar kamu nggak tekor nantinya. Nggak menutup kemungkinan juga dibalik akun palsu cewek cantik adalah seorang cowok. Kalau sudah terlanjur dekat dan jatuh cinta, apa sih yang nggak akan kamu lakukan untuk dia? Termasuk mengirimnya sejumlah uang. Setelah dia dapat keuntungan pasti akan menghilang begitu saja, seperti ditelan bumi.

Nggak hanya akun cewek cantik, ada juga yang berkedok online shop hanya untuk stalking profilmu dan mengawasi kegiatanmu.

Advertisement

Contoh akun palsu via cbdcrew.org

Ini dia yang belum bisa dianggap kriminal tapi cukup meresahkan. Beberapa cewek sengaja membuat akun palsu berkedok online shop atau akun palsu untuk mengikutimu di media sosial. Tujuannya simpel, dia ingin tahu apa saja yang kamu lakukan, kemana saja kamu main, dan dengan siapa saja kamu menghabiskan waktu. Biasanya ini dilakukan oleh cewek gagal move on yang ingin mengawasi mantannya atau juga gebetan mantannya. Bisa juga dia adalah seorang fans yang merasa ingin mengetahui semua seluk beluk kehidupanmu. Untukmu yang bukan dari kalangan artis, hal ini jelas menjemukan dan bikin kamu nggak bebas. Privasi juga rasanya sudah nggak dihormati lagi. Lebih baik kamu cek baik-baik siapa sosok dibalik akun-akun yang mengikutimu. Hati-hati ya!

Seks, cewek-cewek yang nggak bisa mengontrol nafsunya dan nggak punya pasangan bakalan cari kepuasan seks lewat dunia virtual

Chat nakal via www.macleans.ca

Bukan rahasia lagi, kalau cewek sudah nafsu memang sering lebih liar dan menggila. Banyak akun-akun palsu yang entah siapa sosok di baliknya, mempromosikan diri dengan terang-terangan. Mereka menarik perhatian cowok-cowok dengan membagikan unggahan-unggahan foto seksi bahkan video mesum. Dengan begitu banyak cowok yang akan mengirimkan pesan secara personal yang tujuannya juga ngajakin ena-ena. Meskipun kebanyakan hanya berakhir dengan sexting, phone sex, atau video sex namun hal tersebut sudah cukup memberikan mereka kepuasan. Tidak jarang juga beberapa cewek ini kemudian meminta bayaran. Kalau ini namanya sudah dobel modus boys.

Kasih sayang, alasan yang menyedihkan sekaligus bikin kasihan. Ternyata banyak cewek diluar sana yang kesepian

Kesepian via www.nspcc.org.uk

Ini termasuk alasan yang mencengangkan boys. Ada beberapa cewek yang mungkin membuat akun palsu hanya supaya ia merasakan bagaimana disayangi dan diperhatikan. Mereka juga menginginkan teman ngobrol, teman curhat, dan seseorang yang membuatnya semangat. Bahkan dia sama sekali nggak meminta uang dan seks, dia hanya membutuhkan waktumu.

Kasus tertipu akun palsu ini pun pernah dialami seorang Youtuber bernama Bayu Skak yang ia ceritakan melalui channel Youtubenya

Seperti yang akhir-akhir ini baru terjadi, seorang Youtuber Indonesia, Bayu Skak juga mengalami hal ini. Ia dekat dengan seorang cewek cantik yang mengaku sebagai calon dokter bernama Dara Fleisher Cohen. Awalnya ia mendapat direct message instagram dari Dara kemudian hubungan mereka semakin dekat walaupun hanya secara virtual. Bayu Skak mempercayai bahwa Dara bukanlah akun palsu karena ia sering ngobrol melalui telepon bahkan chat dengan kedua orang tua Dara. Setelah berkali-kali diajak bertemu, Dara mangkir dan beralasan sibuk. Sampai suatu ketika Bayu meminta alamat rumah Dara melalui orang tuanya dan setelah dicek oleh sahabatnya yaitu Raditya Dika, alamat tersebut hanyalah alamat palsu. Semakin curiga ia kemudian mencari melalui Google Image ternyata foto yang ada di instagram bukanlah Dara Fleisher Cohen, melainkan seorang artis India bernama Dipshika. Penipuan ini sangat rapi karena semua akun media sosialnya nampak aktif sejak lama dan fotonya juga lengkap. Bahkan akun instagramnya memiliki 2,6k pengikut.

Dari contoh kasus diatas, si korban yaitu Bayu Skak memang tidak rugi secara finansial. Namun ternyata dari kasus ini bisa diketahui bahwa bahkan diluar sana banyak cewek-cewek kesepian yang hanya mencari perhatian dan kasih sayang. Membuat akun palsu sedemikian rapinya hanya untuk bermain-main dengan hati orang lain, sesekali juga ingin merasa dibutuhkan. Sedih sekaligus kasihan.

Untuk itu berhati-hatilah di internet. Jangan menyukai seseorang hanya melalui foto-fotonya di instagram dan facebook saja. Bertemulah secara langsung, bertatap muka dan mengenal lebih dekat dengan tanpa perantara virtual. Hal tersebut akan menghindarkanmu dari berbagai modus penipuan seperti di atas.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya