Artikel ini adalah hasil partnershipantara Hipwee dan Kurio.

Ada beberapa orang yang memang lahir dengan kemampuan otak biasa-biasa saja. Mereka-mereka ini bukan orang yang memegang ranking mentereng di sekolah. Atau punya banyak koleksi piala yang bisa dipajang dan dibanggakan. Hidup cuma dijalani dengan sebaik-baiknya. Gak perlulah prestasi yang membelalakkan mata.

Kalau kamu masuk jadi salah satu orang yang biasa-biasa aja buatmu 11 hal ini sudah bisa dihapal di luar kepala. Yeah, namanya juga orang biasa…..

1. Setiap ditanya dulu pernah ranking berapa, kamu cuma senyum-senyum aja

Kamu lupa apa pernah juara via sdalwashliyah29martubung.wordpress.com

Soalnya kamu lupa kapan terakhir kali pernah punya ranking. Hehe bahkan kayaknya sih nggak pernah….

2. Yang kamu inget dari masa kecil itu bukan prestasinya. Tapi main-mainnya

Yang paling kamu inget dari masa kecil itu…. via flowryadnijannatia.blog.upi.edu

Kalau sekarang ditanya apa yang paling tertancap di memori sih kamu cuma ingat dulu suka main petak umpet sampai sore dan dicariin Ibu. Atau waktu kamu ngisengin teman sampai bikin mereka nangis. Orang lain boleh cerita panjang lebar soal masa kecil mereka yang penuh prestasi yang bikin bangga. Kamu sih cuma ingat dulu main sesukanya.

3. Baca buku, jadi hobi andalan teman-temanmu dari SD

Baca buku dulu jadi hobi teman-temanmu via watashiwaeunike.wordpress.com

Pertanyaan di buku biodata: Hobimu apa?

Teman 1: Baca

Teman 2: Baca

Teman 3: Baca

4. Sementara kamu…..

Tamiya andalanku! via tumblr.com

Nama: Yogie

Hobi: Main tamiya, main layangan

5. Ke sekolah buatmu emang nyenengin. Bukan karena belajarnya sih. Tapi….

Nyenengin banget via daraprayoga.com

Buat ketemu temen-temen. Main sama mereka. Kumpul dan ngobrol sampai sore. Belajarnya sih kapan-kapan aja~

6. Belajar itu buat kamu cukup dilakukan waktu menjelang ujian tiba

Gak usahlah susah-susah belajar…kalau semalam juga kelar? via tumblr.com

Waktu SD: Belajar mati-matian sebelum UN SD

Waktu SMP sama SMA: Ngebut belajar sebelum UN. Kelas 3 aja

Pas Kuliah: Belajar itu cuma menjelang UTS sama UAN aja. Udah deh….

7. Menjelang ujian nasional kamu memang semangat ke bimbel. Tapi alasannya beda…

Bimbel buat kamu motifnya beda via lesmatematikaakong.wordpress.com

Menjelang ujian nasional yang makin dekat, kamu memang makin semangat ke bimbel. Tapi bukan karena pengen mendapatkan nilai bagus motivasinya. Tapi karena pacarmu satu bimbel, teman-teman bimbelmu asyik, sampai karena tutor bimbelmu ganteng atau cantik.

8. Remidi gak bikin kamu sedih atau deg-degan. Kalau harus ngulang ujian ya ulang aja, santaaaaiiii

Remedial? Tenaaaangggg via tumblr.com

Habis ulangan umum, atau menjelang akhir semester namamu masuk daftar remidi. Kamu sih gak pernah sedih banget kalau harus ikut remidi. Buat kamu remidi itu hal yang wajar. Yang gak pernah ikut HER atau Remidi itu yang malah kurang wajar..

9. Bukan berarti kamu males lho ya. Kamu cuma tahu kalau ada hal yang lebih penting dari sekadar nilai bagus

Ada yang lebih penting dari sekadar kepintaran via kalboor.com

Pertemanan yang dekat sama sahabat-sahabatmu, gimana kamu mengembangkan diri lewat ekskul dan berbagai aktivitas di sekolah dan kampus lebih penting daripada sekadar nilai di atas kertas. Buat ini kamu gak keberatan buat kerja keras demi mengembangkan diri.

10. Tapi bukan berarti kamu gak mau usaha. Sekilas kamu memang kelihatan biasa. Tapi perjuanganmu gak jauh beda kerasnya

Tapi kamu tetap berusaha via tumblr.com

Walau terlihat santai dan biasa-biasa saja, perjuanganmu sebenarnya gak kalah kerasnya. Kamu berusaha jadi orang yang lebih menyenangkan buat orang lain. Dengan membuka diri pada banyak orang, koneksi dan kenalanmu jelas lebih luas. Pemikiran dan sudut pandangmu jelas lebih terbuka.

Bukan itu saja, untuk urusan otak kamu pun berusahah gak mau kalah dari yang lain. Contohnya, dengan senang hati kamu download aplikasi Kurio di handphonemu. Aplikasi yang memudahkanmu untuk membaca ini membuat kamu gak bengong lagi kalau ada waktu kosong. Tinggal pilih topik yang kamu minati, Kurio bakal menyediakan bacaan yang tepat buat kamu!

Yang biasa-biasa aja tapi mau berusaha jadi lebih oke, mana suaranyaaaa?