Kala hubungan yang dijalin oleh dua insan sudah berjalan lama. Arah kemana hubungan ini akan dibawa selalu jadi pertanyaan. Apalagi jika usia kamu dan gadis yang kamu cinta sudah memasuki usia siap untuk menikah, orangtua pun pasti akan selalu mempertanyakan tentang kapan hubungan yang sudah kalian jalin akan disahkan.

“Nak Rozi, apa kamu sudah yakin dengan putri saya?”

Bagiku yang saat ini masih dalam taraf berjuang, pertanyaan ‘kamu serius atau tidak dengan putriku’ yang diajukan oleh calon mertua adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab. Bukan berarti tak ingin untuk segera menyeriusi hubungan berdua, tapi masih ada hal lain yang merasuki pikiran. Kami serius dalam menjalin hubungan berdua. Tapi mohon berikan sedikit waktu untuk membahagiakan putri yang kalian cinta.

Tak perlu lagi meragukan kadar cinta yang saya rasa. Bertahan selama ini menjalani kisah berdua adalah bukti kuatnya cinta yang saya rasa

Saya seriusan sayang sama putri Om dan Tante via dylandsara.com

Saya mohon om dan tante agar tidak meragukan besarnya cinta yang saya rasakan. Sedari awal berkenalan hingga setelah berjalannya hubungan, perasaan cinta dan sayang yang saya rasa tak pernah berubah. Saat kebanyakan pria memilih untuk pergi dengan berbagai alasan. Mulai dari bosan hingga tak siap untuk berdua menata masa depan. Saya memilih untuk bertahan dan berusaha untuk saling menyesuaikan. Karena memang sudah cinta, berkorban demi mempertahankan hubungan sudah tak jadi masalah.

Niat untuk segera melamar putri yang kalian cinta sudah saya persiapkan sedari dulu. Namun apa daya kala saya belum juga merasa siap membahagiakan dia

Advertisement

Sudah siap-siap sedari dulu via %20www.huffingtonpost.com

Kalau ditanya mengenai apakah saya serius atau tidak dengan putri yang kalian cinta, jawabnya jelas saya sangat serius. Sejak pertama kali kami menjalin hubungan bersamanya, saya sudah merencanakan untuk menghalalkan putri kalian. Sedikit demi sedikit saya telah berusaha untuk memperbaiki diri. Baik dari segi psikologi hingga finansial yang sudah pasti jadi parameter kesiapan untuk melanjutkan ke jennjang pernikahan. Namun apa daya saya kalau memang sampai saat ini saya belum merasa siap. Masih banyak yang harus diperbaiki agar setelah kami menikah nanti, putri yang kalian cinta sudah tak lagi memikirkan banyak hal dalam pikirannya.

Memang sih urusan finansial untuk mencukupi kehidupan setelah nikah bisa dicari. Namun saya tak ingin hidup putri yang kalian cinta kesusahan walau sedikit saja

Saya paham kalau harus terus bekerja keras via memeslucu.com

Saya, tau. Memilih alasan finansial sebagai alasan mengapa saya tak kunjung melamar adalah hal yang sebenarnya bisa dimentahkan dengan mudah. Sudah banyak bukti nyata bahwa tak selamanya menikah itu harus menunggu kesiapan finansial. Uang untuk hidup berdua setelah pernikahan memang sejatinya bisa dicari. Namun, dibalik itu, ada rasa marah dalam batin saat membayangkan bahwa masa awal pernikahan nanti, gadis yang sangat saya cinta masih saja memikirkan tentang masa uang. Pasti om dan tante tak mau hal tersebut terjadi. Gadis yang sudah sedari kecil dibesarkan dan dicukupi, ternyata setelah menikah hidupnya malah susah.

Mohon beri waktu walau sejenak. Saya disini sedang berusaha agar putri yang kalian cinta bisa hidup dengan layak

Berikan waktu sedikit agar saya siap baik secara mental maupun finansial via trends.corbisimages.com

Tak banyak yang saya minta dari om dan tante selain memberi sedikit waktu kepada saya demi menata diri terlebih dahulu. Karena sedari dulu sudah berusaha, saya yakin bahwa kesiapan saya tak akan butuh waktu lama lagi. Tinggal sekarang saya memantapkan hati dan menambah jumlah tabungan yang sudah saya kumpulkan sebelumnya. Saya sadar bahwa om dan tante tak ingin putri yang kalian cintai ini punya hidup yang tak layak. Untuk itu sedikit waktu yang om dan tante berikan akan secara maksimal saya upayakan agar nanti saat kami menikah, om dan tante tak lagi perlu mengkhawatirkan hidup anak gadis yang kalian cinta.

Untuk itu kami mohon doa agar hubungan yang kami jalani selalu terjaga. Karena cinta yang saya rasa akan selalu ada untuk putri yang kalian cinta

Doakan hubungan kami bisa terus terjaga… Selamanya… via talefjellanger.tumblr.com

Karena restu orangtua adalah restu Tuhan yang Maha Kuasa, saya mohon doa agar hubungan yang sudah kami jalani ini terus terjaga. Tinggal sedikit lagi saya siap untuk menghalalkan hubungan ini. Setelah semua yang sudah kami lalui berdua, saya sadar bahwa cinta yang saya rasakan kepada putri tercinta kalian tak akan bisa tergantikan oleh gadis lain di dunia ini. Pun demikian dengan putri yang kalian cinta, dia pun mencintai saya sebagaimana saya mencintai dia. Untuk itu saya mohon restu agar hubungan ini selalu terjaga. Sampai saya pada akhirnya melamar putri yang kalian cinta, sampai akhirnya nanti masing-masing dari kami menutup mata.