Whooohhooooo... artikel ini sengaja dan terkhusus untuk para LDR’er alias pelaku hubungan jarak jauh. Jadi buat kamu yang sering kena bully gara-gara LDR hal-hal dibawah ini yang sebenarnya harus kamu banggai pasalnya pembullyan tidak hanya dialami para jomblo’ersss semata namun LDR’er pun tak luput darinya. yasudahlah mari cekidot..

 

1. DARI JARAK YANG TAK PASTI, AKU BELAJAR ARTI SABAR DIRI

sabar ya kakak..

sabar ya kakak.. via http://vagalume.com.br

Terkadang iri  juga saat melihat mereka yang dengan mudah dan seringnya bertemu dengan kekasih hatinya. Terkadang menunggu adalah hal yang membosankan bagiku, tapi aku tau penantianku untuk bertemu denganmu akan berakhir bahagia saat kita akhirnya berjumpa. Dari ini semua aku belajar sabar, sabar menunggu sesuatu yang membahagiakan.

2. KARENA HUBUNGAN TAK MELULU SOAL SERINGNYA PERTEMUAN,MENGAPA HARUS DIPERMASALAHKAN?

it doesn't matter

it doesn't matter via http://www.tribunnews.com

Seringnya pertemuan  tak bisa menjamin kisah cinta kita  akan menuju kelanggengan.  Terkadang seringnya pertemuan akan menimbulkan rasa bosan yang mendalam. Aku tak akan mempermasalahkan pertemuan kita yang belum tentu sekali sebulan, karena aku percaya cinta tak hanya melulu soal intensitas pertemuan, tapi lebih menjunjung tinggi kepercayaan.

3. KARENA RASA PERCAYA ITU TIDAK DAPAT DIULANG, MAKA DARI SINILAH SEMUA ITU DATANG

aku belajar menghargai kepercayaan

aku belajar menghargai kepercayaan via http://ayeey.com

Dari proses inlah aku belajar mempercayai dan dipercayai, aku belajar untuk menjaga kepercayaanmu dan sebaliknya aku. Menjaga hati yang telah berpenghuni, menjauhkan hati dari bingar dunia yang menawarkan sosok-sosok tampan nan karir gemilang. Karena aku tahu, sekali saja kepercayaan itu tergores maka tak kan ada kepercayaan yang lainya. Percayalah..

4. PERJUMPAAN YANG ARANG-ARANG , MEMBUAT KITA PUNYA BANYAK CERITA SAAT BERJUMPA

kita punya banyak cerita saat berjumpa mata

kita punya banyak cerita saat berjumpa mata via http://popsugar.com

Mengirm pesan singkat atau chat BBM yang tak sering kita kirimkan atau canda via telepon genggam yang jarang kita lakukan  karena kesibukan,membuatku mengerti bahwa betapa berharganya sebuah penantian dan kebersamaan. Pertemuan kita yang butuh penantian panjang ini akan sangat berharga, kita lebih banyak punya cerita untuk kita ceritakan saat bertatap mata. Pertemuan yang lebih berharga karena rasa rindu yang tak bisa diukur manusia. Bercerita tentang suka-duka hidup kita,semuanya itu membuat kita lebih dekat dan terbuka, dari itu aku lebih mengenal sosok mu yang sebenarnya.

5. MESKI SERING DICELOTEHI, TAPI SUNGGUH AKU TIDAK PERNAH PEDULI

whadeva lah ya..

whadeva lah ya.. via https://weheartit.com

“Hahaha.. LDR ya?? Hati-hati lhoo.. jangan2 dia disana...... “

“kamu kan LDR, yaudah kali enjoy aja , dia kan gatau, yang ini ganteng + tajir boo “

Berkali-kali mendengar celoteh mereka yang meragukan hubungan jarak jauh tak pernah aku hiraukan. Aku tak pernah peduli dengan apa yang mereka katakan, bagiku mereka hanyalah hiburan. Karena pelaku hubungan ini adalah aku dan kamu, maka aku tak harus memusingkan tanggapan mereka terhadap  hubungan kau dan aku. Yang aku tau adalah hati ini sudah padamu dan tak akan membuka hati kepada yang baru.

6. AKU PERCAYA, BAHWA BERAPAPUN JAUH JARAKNYA, DOA PASTI AKAN SAMPAI

doaku untukmu..

doaku untukmu.. via http://dowym.com

Tak akan pernah melupakan Tuhan dalam kehidupan, aku pun selalu berdoa kepadaNya , memintakan yang terbaik untuk ku dan kamu. Aku selalu berdoa agar hubungan ini selalau baik-baik saja, walau memang tak bisa sebaik kisah Telenovela, namun setiap masalah akan membawa kita pada pendewasaan hubungan. Aku selalau berdoa , agar disana kau selalu diberi kesehatan, lingkungan yang baik dan rejeki yang dari Tuhan. Aku selalu berdoa bahwa kau disana tak mendua, tak bermain mata dan selalu menjaga hubungan kita. Aku sadar bahwa jarak ini terlalu jauh tapi sejauh apapun kita, doaku pasti sampai untukmu dan tak akan sia-sia.. Tak lupa aku pun percaya doamu untukku pasti sama..

7. AKU TAHU KESIBUKKAN KITA TAK CUMA-CUMA, SEMUA ADALAH UNTUK MASA DEPAN KITA

dear, future.. I believe in you..

dear, future.. I believe in you.. via http://favim.com

Komunikasi yang tak setiap hari bisa sepanjang menit  tak membuatku kesal atau cemburu, kalau-kalau disana ada yang menggantikan posisi ku. Hahaha.. mengapa aku harus berpikir seperti itu? Aku tahu bahwa disana kau mengejar pendidikanmu dan karirmu, aku tak pernah mau menjadi penghalang mu dengan selalu meminta kata “Haloo “ atau “ lagi apa “ darimu. Hanya tahu kabar mu itu sudah cukup bagiku. Selalu kuingat kata-katamu bahwa disana engkau berjuang untuk kelak masadepan bersama yang bahagia. Kejarlaha cita-citamu, aku percaya usaha kerasmu tak akan menkhianati..

 

 

Kejarlah impianmu.. namun jika kau lelah akan hari-hari mu ingatlah ada aku yang selalu mendoakanmu.. dan jika suatu saat kau merasa tak ada yang peduli padamu, ingatlah aku yang selalu merindukanmu. Ingatlah bahwa ada seseorang yang menantimu kembali..

 

Untukmu yang saat ini tepisah jarak dan waktu, kau adalah manusia yang hebat karena selalu kuat memeluk rindu dalam doa untuk masa depan kepada seseorang yang  jauh disana..