Heihooo.. artikel ini tidak untuk merendahkan atau mendiskrimnasi si petite alias si tubuh mungil, tetapi untuk membuka kan mata dan telinga bahwa setiap mahluk ciptaan Tuhan pasti diciptakan menurut keindahan masing-masing. Yuu.. cekidot

 

1. Berdiri dong! Masa yang lain berdiri kamu jongkok?

berbie cedihh..

berbie cedihh.. via http://theasianparent.com

Nahlo.. kayanya kalo celoteh yang satu ini sudah ngga asing ya buat para petite? Sering kali yah hehe.. pas foto misal, atau pas berdiri didepan kelas, karena kita ngga setinggi yang lain, jadilah.. celoteh itu melengking di telinga kita. Awalnya mungkin malu, marah dan kezel. Tapi kalo udah biasa jadiin angin lalu aja lah ya ^^

2. Image pemimpin harus yang tinggi, kadang bikin kita jadi keki

harus tinggi ya? harus?

harus tinggi ya? harus? via http://bestlife.co.id

Saat pemilihan ketua kelas

“si A aja... dia kan tinggi besar..”

Kadang bikin sebel juga sih, karena kita pun juga punya jiwa pemimpin tapi apalah daya..  entah mengapa image pemimpin haruslah yang tinggi besar, gagah. Emang kalo kecil itu ngga gagah ya ? yakin ?

3. Kalah saing sama doi gara-gara ngga sama tinggi

dia tinggi.. lah kita?

dia tinggi.. lah kita? via http://kapanlagi.com

Moment ini dipersembahkan oleh beberapa orang yang patah hati karena kalah saing dan masalahnya ada pada ketinggian badan. Si dia tinggi banget, lah kita . Gagal PDKT, gagal jadian deh , Galau deh, Ngga makan deh, Kurus deh, mati deh.. 

4. Envy sama mereka yang kakinya panjang jenjang menjulang

kaki apa supit mie ayam..

kaki apa supit mie ayam.. via http://postkotanews.com

Kadang suka iri pas liat model catwalk, girlband Korea atau bahkan teman kita yang kaki nya lencir kayak supit mie ayam. Kok aku cuman segini ya, kok malah berlemak ya, dan masih banyak kok kok yang lain. Memang iri itu adalh sifat manusiawi. Tapi ngga harus selalu kita ikuti, lebih baik mensyukuri. Karena diluar sana ada lho yang pengen punya kaki mini seperti kaki si petite ini..

5. Untuk cewe, rela kaki nyeri untuk sepatu belasan senti

asal jangan pake egrang ..

asal jangan pake egrang .. via http://zastavkii.com

*Kyaaaaa* walaupun sebenarnya memakai sepatu hak tinggi bukan untuk si tubuh mini saja, namun bagi si mini pastilah maksud dan tujuannya adalah supaya terlihat lebih proporsi. Meski ujung-ujungnya kaki bakal nyeri *kalau belum terbiasa* atau minimal lecet tapi adek harus rela bang, buat paling nggak sejajar sama kuping abang.

6. Memilih busana sering bikin dilema, Kenapa?

duh..pake baju apa ya?

duh..pake baju apa ya? via http://nisrina.co.id

Harus pilih-pilih baju dan celana, kenapa ? because, dari berbagai sumber dan artikel lapak sebelah, ada tips and tricks memilih busana untuk sang petite supaya tidak terlihat tenggelam, cukup masalalu mu aja yang tenggelam, tapi tubuhmu jangan *huhu*. Memang sih sangat baik untuk menjadi diri sendiri , punya style sendiri, tapi juga tidak salah jika mengikuti tips untuk si tubuh mini,seperti : pake baju diatas pinggul dan jangan sampai menutupi lutut, memakai atau tidak memakai motif dan corak tertentu, dan masih banyak lagi tips lainnya. Ngga pernah ada kata salah kok untuk mengikuti tips itu ^^

7. Sering dikira anak kecil, padahal...

masih kaya anak kecil juga? hmm

masih kaya anak kecil juga? hmm via http://hipwee.com

Pas ada operasi polisi

“dek udah punya SIM belum? kok dah berani nyetir di jalan besar?”

pas di angkot

“dek, turun SMA mana? ”

pas lagi nongkrong sama temen

“ih kamu kok ga besar-besar sih, masih pantes jadi anak SMA deh”

Nah kalo pas gitu kadang dilema, antara harus bahagia atau kecewa. Bahgaia karena kita merasa awet muda, tapi kecewa karena udah dandan se dewasa-dewasanya tapi masih unyu jua.

8. Jangan ciut dulu, ini sosokyang tubuhnya mini namun tak lantas jadi rendah diri

semuanya..mana suaranya..

semuanya..mana suaranya.. via http://imgbuddy.com

Salah satu sosok internasional yang ngga minder just because she is petite girl..

ARIANA GRANDE

Ariana Grande Butera, penyanyi internasional kelahiran tahun 1993 ini ngga minder lho cuman gara-gara tinggi badannya yang menurut google 153cm aja. Suara yang tinggi dan mempesona membuat jutaan fans nya tak mempermasalahkan tinggi badannya, tak hanya itu lagu-lagu Grande pun sering masuk top Billboard, dan ngga berhenti disitu, Grande juga terjun di dunia layar lebar lho. Kiprahnya di dunia seni memang tak perlu diragukan lagi. Tubuh mini baginya bukanlah sebuah problem yang harus menghambat karir dan prestasi. ciaoo..

nah, ini dia seleb-seleb dunia yang tubuhnya minimalis juga,

Shakira: 125,3 cm , Nicky Minaj: 158,8 cm , Lady Gaga: 155,4cm  , Vanessa Hudgens: 155,4 cm. Kalau di Indonesia contohnya Fatin Shidqia, Nikita Willy, Andien , Rossa , dan sebenarnya masih banyak artis yang bertubuh petite namun karir nya gemilang.

 

 

Nah, sebenernya kenapa sih kalau tubuh mini terus jadi rendah diri? Bukankah semua manusia sama di mata sang Kuasa ?. Untuk masalah cinta rupanya tak perlu khawatir juga, karena dia yang mencintaimu setulusnya takkan pernah membuat tinggi badan menjadi dilema. Toh, bahagia tidak bisa diukur dari fisik manusia. Daripada sibuk meratapi tinggi badan yang mini, lebih baik ciptakan prestasi diri, menolong orang lain setulus hati, saling mengasihi dan jangan rendah diri.

 

Untukmu si tubuh mini, yang harus kau lakukan adalah bersyukur kepada Tuhan, karena kau diciptakan indah menurut gambarnya. Menyesali keadaan diri takkan membuat kamu menjadi tinggi. Jadi , mini bukanlah masalah untuk mu tetap berprestasi ^^

 

 

PS : Thanks  for reading this article.. point  diatas adalah yang sering penulis alami. However , there are still many things I have to be grateful for ^^ Mensyukuri oksigen yang tidak harus beli. mata,telinga,tangan,kaki dan hidung yang masih berfungsi sebagaimana mesti. And many many things. So, do not ever curse yourself yaoo.. ^^