Pernikahan merupakan akhir pencarian teman hidup dan awal dari hidup baru. Kebahagiaan penuh canda tawa saat acara pernikahan tengah berlangsung. Pemandangan dua keluarga yang mulai saling mengakrabkan menjadi pelengkap kebahagiaan bahwa mulai saat ini dan ke depan harus dapat menjaga nama baik dan silaturahmi jangan terlalu jauh. Begitulah beberapa teman-temanmu yang sudah merasakan pernikahan.

Bagi kamu yang saat ini masih sendiri tidak semestinya galau melihat temanmu melaksanakan pesta pernikahan. Tiap hari undangan dari teman-temanmu kian terus berdatangan, mulai dari teman SD, SMP, SMP hingga teman seperjuangan kuliah. Undangan yang datang menandakan bahwa kamu merupakan sahabat terbaik yang masih diingat oleh temanmu.

Kamu yang mendapatkan undangan pernikahan dari temanmu bisa dibilang wajib menghadiri pesta pernikahan temanmu, berikut ini alasan kenapa kamu mesti hadir di pesta pernikahan temanmu.

1. Hadir di pesta pernikahan memberikanmu motivasi tak ternilai

Kamu yang hadir di pesta pernikahan temanmu mulai berpikir saat-saat dulu bersamamu, mulai membayangkan pengalaman bersama hingga sifat temanmu itu. Ternyata ada temanmu yang mampu berjuang hingga akhirnya memperoleh pendamping hidup. Apalagi jika kamu melihat dulunya temanmu yang kini menikah tidak memiliki kemapanan yang bisa dibilang cukup untuk mencoba memulai hidup baru dengan melaksanakan pernikahan.

Advertisement

Dengan hadirnya kamu di suasana pernikahan maka timbul motivasi yang tidak kamu dapatkan di tempat lain. Motivasi inilah yang akan membawamu menjadi lebih baik dalam menata hidup dan mulai berjuang lebih keras lagi untuk bisa mengadakan pesta pernikahan layaknya temanmu.

2. Sebagai observasi barang dan dekorasi yang ingin kamu adakan di pernikahanmu nanti

Di kotamu mungkin tidak ada pameran wedding seperti yang ada di kota-kota besar. Oleh karena itu, hadirnya kamu di acara pernikahan temanmu seolah-olah kamu sedang observasi mengenai barang dan dekorasi yang ingin kamu pakai di acara pesta pernikahanmu juga. Semakin sering kamu hadir di beberapa acara pesta pernikahan temamu semakin banyak referensi yang kamu punya. Nah… uang amplop untuk temamu hitung-hitung sebagai ongkos datang ke acara pameran wedding.

3. Mempererat silaturahmi dengan teman-temanmu

Undangan yang datang kepadamu adalah wajib hukumnya kamu menghadiri acara tersebut yang mungkin salah satunya yaitu undangan kehadiran pernikahan temanmu. Dengan hadirnya kamu di pesta pernikahan temanmu sebenarnya kamu sedang berusaha mempererat persahabatan bersama teman-temanmu. Di tambah lagi tak sedikit bahwa kamu juga akan bertemu teman lamamu juga. Dengan kata lain, pernikahan adalah tempat reuni juga.

Meski terkadang kamu merasakan malas untuk hadir di suatu acara pernikahan, kamu harus bisa mengusahakan hadir. Kamu yang hadir akan didoakan oleh temanmu yang sedang melaksanakan pesta pernikahan untuk segera menyusul dan diberikan kemudahan dalam proses persiapannya. Kebahagiaan temanmu pasti juga kamu rasakan ketika berjabat tangan di acara pernikahan temanmu itu.

Setelah baca artikel ini kini kamu harus mulai menyisihkan uang jajan untuk isi amplop acara pernikahan temanmu pastinya selepas lebaran pasti akan banyak undangan yang ditujukan kepadamu.