Berolahraga merupakan salah satu cara dalam upaya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Mulai dari olahraga ringan seperti jalan santai atau jogging sampai olahraga berat seperti angkat beban. Tapi, terkadang kita suka nggak sempat nih untuk olahraga. Entah karena sibuk kerja, kuliah atau kesibukan lainnya atau bahkan malas karena sudah terlalu lelah dalam beraktivitas. Akhirnya malah berdampak tidak baik untuk kesehatan tubuh, terus jadi sakit deh.

Walaupun kesibukan sangat padat, kita tetap harus menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita dengan menyempatkan diri untuk berolahraga. Duh, tapi olahraga apa, ya? Mungkin sebagian dari kalian memilih untuk olahraga di pusat kebugaran. Tapi, jarang-jarang karena terkendala waktu dan jadwal yang padat.

Come on guys! Olahraga nggak mesti nge-gym atau keluar rumah. Banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan di rumah. Salah satu olahraga alternatifnya yaitu dengan dance atau berjoget.

“Ah, apa, sih? Cuma goyang-goyang aja bisa bikin sehat? Apalagi buat cewek, emang bisa bikin kurus? Bisa bikin badan jadi bagus?”

Dance atau menari dapat membakar kalori dalam tubuh sebanyak 100-500 kalori/jam dan tergantung dari jenis dance yang dilakukan. Lumayan banget tuh! Selain bisa membantu menjaga kebugaran dan keseimbangan berat badan. Dance juga bisa melatih kelenturan tubuh, lho.

“Kalo cewek sih enak bisa dance. Kalo buat cowok? Masa ikut goyang-goyang juga?" Hahaha. Nggak ada yang bilang 'kan kalo dance cuma buat cewek aja? Cowok juga bisa kok nge-dance. Lihat aja tuh boyband dari Korea? Body mereka bisa tetep terjaga hanya dengan rajin berlatih koreografinya.

Advertisement

So, tunggu apalagi? Mau badan sehat dan ideal tapi nggak pakai ribet? Yuk, mainkan lagu dan cuuusss digoyaaanngg!