Blazer menjadi salah satu fashion item yang identik dengan penampilan formal. Nuansa rapi, elegan, dan wanita cerdas akan kamu dapat saat pakai blazer. Tapi, karena bentuknya yang begitu saja dan warna gelap mendominasi, kamu jadi suka malas mengenakannya. Lagipula, banyak yang berpikir kalau blazer hanya bisa dipakai untuk acara formal saja. Padahal, dapat kamu kenakan untuk nongkrong atau pergi jalan-jalan, lho.

Untuk itu, coba kali ini kamu simak baik-baik 10 blazer warna-warni pilihan Hipwee Style. Tak hanya warna, tapi modelnya yang cukup unik bikin kamu betah memakainya ke manapun. Tanpa dikenakan untuk pergi ke kantor atau acara penting, kenyataannya kamu bisa tampil asyik.

1. Selain hitam dan abu-abu, blazer warna krem bisa jadi andalanmu untuk tampil formal atau santai. Atasan kaus putih dan celana jeans hitam jangan lupa ya

warna pastel memang oke via www.pinterest.com

Ceria itu bisa kamu wujudkan melalui paduan outfit dari tiga warna. Misalnya blazer krem, kaus polos putih, dan celana jeans hitam. Elegan dan lembut sekali penampilanmu!

2. Tak hanya krem, tapi warna pastel seperti pink lembut akan menunjukkan sisi feminin kamu. Sama sekali nggak terkesan kaku

atau mau yang pink lembut ini? via www.pinterest.com

Advertisement

Salah satu kesan yang tercipta saat kamu kenakan blazer yaitu kaku. Padahal kalau kamu pilih warna blazer yang nggak mainstream seperti pink lembut, sama sekali nggak terlihat kaku.

3. Bosan gunakan jaket denim? Kamu dapat beralih memakai blazer biru langit yang dipadukan dengan kemeja putih

manis sekali via www.justthedesign.net

Biasanya mungkin kamu gunakan jaket denim biru langit ketika ingin tampil kasual. Lantas, apakah kamu tak penasaran seperti apa penampilanmu dibalut dengan blazer biru langit?

4. Kalau bagimu blazer putih itu bikin nggak percaya diri, kamu bisa kenakan warna putih tulang. Tetap cantik dan keren

putih tulang bagus deh via fashiongum.com

Daripada kamu merasa nggak percaya diri terus kalau kenakan blazer warna putih, coba beralih ke putih tulang. Apalagi kalau kamu berani memadukannya bersama outfit serba pastel.

5. Buat kamu yang ingin tampil beda, boleh banget coba kenakan blazer bermotif dengan paduan warna biru dongker dan putih

kasual deh via fashiontasty.com

Blazer warna biru dongker memang terlihat formal. Tapi, kalau bermotif dan terdapat paduan warna lain seperti putih bisa banget dipakai buat nongkrong.

6. Jika kamu tetap ingin memakai blazer ceria dengan warna yang terdiri dari hitam dan putih, kamu dapat pilih blazer bermotif garis-garis ini

memesona via glamradar.com

Nggak cuma kardigan bermotif garis-garis yang bisa kamu andalkan buat terlihat santai. Tapi, blazer dengan motif ini mampu menemani acara jalan-jalanmu bersama teman, lho.

7. Atau kamu juga bisa kenakan floral blazer yang bikin penampilan elegan dan anggun. Padu padankan bersama fashion item yang cocok ya warnanya

keren via glamradar.com

Jangan pernah ragu memakai blazer bermotif. Karena kamu akan tampak ceria dan memukau. Terlebih, warna outfit lain yang dipilih sesuai dengan motifnya.

8. Blazer warna hijau dengan motif floral memang cukup jarang. Untuk itu, kenapa tidak kamu coba? Unik dan bernuansa vintage deh

kamu sangat menarik via vicing.info

Penampilanmu bakal berbeda banget saat mengenakan floral blazer warna hijau ini. Pilih padu padan yang pas biar makin menarik ya.

9. Yang berhijab juga jangan mau kalah. Kamu bisa mengenakan blazer warna pink lembut dengan hijab merah marun. Jadi terlihat makin ceria

lucu ya via rougeandruche.com

Kalau kamu berhijab dan mau memakai blazer, kamu bisa mix and match hijabnya dengan warna blazer. Misalnya gunakan warna hijab yang lebih terang atau muda.

10. Mungkin kamu sempat berpikir kalau berhijab, lalu memakai blazer bermotif bikin penampilan terlihat lebay. Padahal, sama sekali nggak

a la vintage via id.pinterest.com

Kamu mungkin sering merasa khawatir terlihat lebay mengenakan pakaian yang terdiri dari banyak warna. Namun, kalau kamu pandai memilih outfit dan padu padan warnanya, sama sekali nggak berlebihan. Nggak percaya? Silakan kenakan gaya hijab a la vintage seperti di atas deh.

Nah, gimana? Ternyata blazer bisa jadi salah satu outfit andalan kamu pergi ke manapun. Asal pandai memilih warna dan padu padannya, kamu terlihat asik dan memukau. Tak selalu identik dengan nuansa rapi, formal, dan elegan, kok.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya