Mau tahu salah satu hal yang kamu tunggu di dunia sejak dulu? Jatuh cinta.

Ya. Perasaan itu telah lama kamu tunggu. Ini bukan tentang cinta seperti yang kamu miliki kepada keluarga maupun teman, tetapi cinta terhadap lawan jenis. Tapi yang sering kamu lewatkan adalah; perasaan cinta yang tadinya bisa dirasa penuh kebahagiaan bisa juga berakhir kepahitan. Perasaan yang tidak karuan ketika mengalami patah hati inilah yang menyebabkan kenapa kamu suka hilang arah.

Hari-harimu jadi berbeda. Aktivitas dan penampilan kamu (bisa jadi) kian memburuk.

Mengobati diri setelah broken heart memang tak mudah. Kamu bakal sering nangis ketika mengingatnya dan nggak bergairah memulai hari. Sayangnya, kamu nggak mungkin begitu terus karena hidupmu masih harus berlanjut. Untuk itulah, kamu harus kuat menghadapi cobaan patah hati agar lebih baik ke depannya. Yuk simak 7 trik move on berikut ini yang bukan cuma dari hati, tapi juga make over diri.

1. Jangan biarkan wajah sembab akibat menangis semalaman terlihat jelas, terutama bagian mata. Kamu berhak bahagia, atau setidaknya terlihat bahagia

pakai kantong teh bekas via www.foreo.com

Advertisement

Hal menyebalkan saat patah hati yaitu kamu suka menangis. Nggak heran deh kalau wajahmu jadi terlihat sembab, terutama daerah mata. Memang sih menangis semalam seolah-olah jadi rutinitas wajib sebelum tidur ketika patah hati, tapi jangan sampai ganggu penampilanmu juga.

Sebaiknya, coba dari sekarang perbanyak konsumsi air mineral dan bersihkan wajah agar kulit-kulitmu nggak sembab lagi. Lalu, gunakan bekas teh celup supaya bengkak pada mata menghilang.

Caranya taruh kantong teh yang sudah dipakai pada mata sekitar 10-15 menit. Agar hasil maksimal, pakai mentimun yang diletakkan di area wajah agar terlihat cerah.

2. Ubah penampilan itu wajib, apalagi kalau dulu kamu sering disetir sang mantan soal gaya rambut

new haircut ;)))) via www.goodhousekeeping.com

Mungkin dulu kamu termasuk sosok pasangan yang nggak banyak protes ketika pacar request ini dan itu soal gaya rambut. Entah model rambutmu dipertahankan hingga diminta ganti warna atau potongannya, kamu iyain saja. Intinya selama pacar senang, kamu bakal mewujudkan permintaannya.

Tapi, setelah diputusin, diselingkuhin, dan berbagai hal yang bikin hati kamu sakit teramat dalam, apa iya masih mau mempertahankan penampilan seperti dulu? Sekarang adalah saatnya kamu bangkit dari rasa sedih dan kenangan-kenangan manis atau pahit bersamanya. Move on itu nggak cuma dari hati, tapi juga dari fisik. Yuk ubah tampilan rambutmu sekarang juga!

3. Me time ke salon biar makin cantik dan kulit mulus. Kamu pun bisa sekaligus menenangkan pikiran

perawatan tubuh via www.rd.com

Di mana-mana cewek itu kalau lagi sedih pelariannya selain nangis ya me time ke salon. Di sini kamu bukan cuma disulap jadi lebih cantik atau mulus, tapi juga diberi waktu dengan suasana mendukung untuk merenungi segala hal yang terjadi. Sambil di-creambath, luluran, badan di pijat-pijat, dan berendam dalam air hangat bikin kamu bisa berpikir jernih. Frekuensi menangismu berkurang dan bisa lebih realistis ketika mengingat masa lalu maupun menjalani hidup. Percaya deh, setelahnya move on kamu lebih maksimal dibanding sebelumnya.

4. Ber-muay thai sambil membayangkan wajah si dia? Ini dia kesempatan emas buat menyalurkan amarah

muay thai deh via www.masthaiboxing.com

Nggak hanya lebih bugar, tapi olahraga apapun bisa buat hatimu merasa tentram dan damai. Makin rutin kamu olahraga, maka proses pemulihan patah hatimu lebih cepat dari yang diperkirakan. Lagipula, memiliki tubuh sehat dan ideal akan membuatmu terlihat lebih menarik di mata orang lain. Nah, inilah hal penting yang harus kamu garisbawahi kalau kamu adalah sosok pasangan yang selama ini diidamkan.

Daripada sibuk goler-goler di kasur seharian sambil menangis, lebih baik segera jogging, naik sepeda, atau yoga yang lebih bermanfaat untuk hidupmu ke depannya. Atau mau coba Muay Thai, menembak, dan memanah biar amarahmu tersalurkan? Sambil membayangkan wajah mantan pas banget, lho.

5. Kalau dulu suka bingung mau pakai makeup, coba sekarang poleskan berbagai jenis riasan. Siapa tahu malah bikin wajahmu terlihat flawless

yuk coba via www.fabogo.com

Problem yang suka muncul kalau sudah punya cowok itu makeup kamu yang sering dikomentarin. Kalau nggak pakai makeup sama sekali kamu dikritik, ketebelan dibilang lebay, mau dandan natural dengan riasan tipis disebut nggak menghargai dia. Kamu jadi serba salah melulu deh.

Nah, karena sekarang kamu jomblo dan nggak ada yang bawel soal penampilan, nggak ada salahnya coba berbagai riasan. Selama polesan kosmetiknya cocok, sesuai dengan pakaian, dan pas dengan agendamu yang mau pergi ke mana tentu sah-sah saja. Malahan siapa tahu peluang kamu disukai lawan jenis lebih terbuka lebar.

6. Puas-puasin bereksperimen dengan gaya pakaian apapun. Tebarkan pesona kejombloanmu

dulu bolehnya pakai dress melulu? via newscult.com

Bisa dibilang yang suka diprotes sama pacarmu dulu selain makeup yaitu pakaian. Oleh karena itu, kini saatnya kamu bereksperimen dengan beragam gaya apapun sesuka hati. Selama mix and match-nya cocok, terlihat keren dan jauh dari kesan norak, kamu wajib coba deh. Jangan biarkan dirimu dibalut pakaian dan gaya yang itu-itu melulu.

‘Kan sekarang lagi mau move on, sudah waktunya let it go-in gaya dulu juga dong. Kalau bikin kamu terlihat makin keren apa salahnya?

7. Senyum itu penting biar jodohmu cepat datang. Sekali senyuman buat lawan jenis bisa saja buat lawan jenis langsung terpikat

jangan jutek-jutek via www.billboard.com

Patah hati bikin kamu jadi pelit senyum dan jarang tertawa. Orang-orang pun sering melihatmu murung tak ada gairah. Tapi, mau sampai kapan begitu terus? Kehidupanmu lainnya harus berlanjut dan masih ada orang-orang di sekitar yang sayang sama kamu. Untuk itu, mulai dari sekarang jangan pelit senyum agar kamu bahagia. Percayalah dengan wajah ramah penuh senyuman jodoh bakal cepat datang.

Suatu kewajiban buat kamu yang habis patah hati untuk segera me-move on-kan hati dan diri demi hidup lebih baik. Yuk, segera make over diri dari sekarang agar kamu lebih bersemangat setiap harinya. Masa lalu pergi dan selamat datang untuk masa depan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya