Siapa sih yang nggak ingin punya rumah idaman untuk tinggal sama pendamping masa depan? Pasti semuanya ingin kan. Apalagi rumah dan dekorasinya sesuai dengan apa yang jadi keinginan kamu. Biasanya yang menjadi fokus utama dalam mendekorasi sebuah rumah adalah ruang tamu, kamar tidur, dan halaman. Namun, ada satu ruangan yang nggak boleh dilewatkan gitu aja, yakni dapur.

Dapur jadi salah satu ruangan yang wajib untuk didekorasi agar kamu bisa dengan nyaman menyiapkan berbagai makanan bagi calon pendampingmu. Coba lihat beberapa dekorasi dapur di bawah ini, siapa tau bisa jadi inspirasi buat kamu.

1. Dapur outdoor ini bisa menjadi alternatif untuk rumah sederhanamu. Biar acara masak-masak sama pasangan halalmu nanti makin mengasyikkan.

dapur outdoor via www.ideaonline.co.id

Dapur yang berada di luar ruangan ini cukup bagus untuk sirkulasi udara, jadi aroma masakanmu bisa sampai di rumah tetangga. Siapa tau dengan begitu sekalian bisa jadi ajang silaturahmimu dengan tetangga yang tergoda untuk cicipi makananmu. Berbagi itu kan indah.

2. Suasana dapur yang berada di dekat kolam seperti ini juga akan buatmu merasa nyaman. Memasak dengan ditemani gemricik air bikin makin tentram.

leh uga… via www.ideaonline.co.id

Advertisement

Suara gemericik air kolam akan buat suasana memasakmu seperti di alam terbuka. Anggap aja kamu masak sambil piknik. Pasti capeknya masak nggak akan terasa.

3. Dapur bernuansa merah ini cocok banget untuk kamu yang suka bereksperimen dengan resep masakan.

merah untuk yang berani via www.desainrumahan.com

Model dapur seperti ini pas banget buat kalian pecinta warna merah yang melambangkan keberanian. Siapa tau dengan warna ini, kamu akan semakin berani untuk bereksperimen dengan masakanmu. Makin cinta deh pasanganmu nanti.

4. Untuk menciptakan dapur di ruangan yang agak sempit, mungkin dekorasi hijau ini bisa membantumu. Rasanya tetep bikin sejuk..

simple. kan? via 2.bp.blogspot.com

Ruangan memasak yang bernuansa hijau ini akan sangat sesuai dengan rumahmu yang beruangan nggak begitu luas. Lemari-lemari yang ada di sekitarnya akan sangat berguna untuk meletakkan perabotan memasakmu. Ini akan jadi dapur yang simple. Keren!

5. Kamu ingin menggabungkan nuansa modern dan klasik dalam satu ruangan di dapurmu? Desain dapur satu ini boleh jadi contohnya!

klasik sih… via www.desainrumahan.com

Suasana dapur seperti ini pas buat kamu yang suka nuansa klasik di masa yang sudah modern seperti sekarang. Klasik yang seperti ini nggak akan buat dapurmu terlihat kuno kok.

6. Duh, kalau dapurnya kayak gini berasa masak di kebun bunga pribadi. Pasti kamu yang suka banget sama bunga akan betah masak di sini.

kebun di dapur! via spectrum-paint.com

Anggap aja dapurmu ada di kebun pribadi yang penuh dengan bunga-bunga lucu! Nuansa dapur kayak gini akan buat mata dan hatimu terasa segar saat memasak. Dijamin buatmu yang nggak doyan masak akan bikin betah dan ketagihan untuk masak.

7. Dekorasi kayu untuk dapurmu juga akan menjadi daya tarik. Suasana klasik akan buat dapurmu lain daripada yang lain.

dapur kayu via www.google.co.id

Suasana dapur yang terbuat dari kayu kayak gini akan buat dapurmu jadi beda. Dekorasi dari kayu seperti ini memberikan kesan dapur yang sederhana tapi tetap nggak ketinggalan zaman. Dapurmu akan jadi dapur yang menyenangkan.

8. Paduan dekorasi antara kayu dan bebatuan akan menciptakan suasana yang sangat natural di ruang memasakmu.

natural kan… via www.ideaonline.co.id

Siapa bilang suasana natural nggak bisa kamu ciptakan di ruang memasakmu. Coba dekorasi dapur kamu dengan kayu dan bebatuan deh, kamu akan dapatkan nuansa natural yang kamu cari. Jadi, nggak perlu repot lagi kan mencari kenaturalan di luar rumah.

9. Siapa yang ngga tertarik sama dapur unyu warna ungu ini?

ungu, cyin. via rumahm.com

Dapur mungil ini akan sesuai banget buat kamu yang suka dengan warna ungu. Selain itu, dekorasi seperti ini juga akan menghemat ruang di rumahmu yang nggak memiliki banyak sekat. Ruang masak yang seperti ini juga akan mudah banget buat dibersihin, lho.

10. Tanpa banyak perabot, ketenangan saat memasak bisa kamu dapatkan di dapur konsep minimalis ini.

minimalisnya… via www.google.co.id

Model dapur sekaligus ruang makan bernunsa hijau ini akan membuatmu jadi tenang. Kecerahan warna yang ditampilkan dari dekorasi dapur seperti ini akan membuat rasa bosanmu saat memasakan dan menikmati masakanmu sendiri jadi hilang.

11. Kamu yang cewek banget pasti akan suka dengan dominasi warna pink di dapur idamanmu.

pinky… via www.google.co.id

Warna pink yang dominan di dapur rasanya akan pas buat kamu yang cewek banget. Apalagi buat yang emang suka sama warna pink, pasti akan makin betah masak di rumah. Nuansa pink kayak gini juga akan buat dapurmu terlihat cerah, lho.

12. Ruang masak dan makan yang ada di dekat taman akan bikin suasana terasa lebih nyaman dan segar.

adem deh! via www.desainrumahan.com

Udara segar untuk dapur dan ruang makan jelas bisa kamu rasain kalau letak ruang itu tepat di sebelah taman belakang rumahmu. Kamu nggak perlu ngerasa kegerahan karena memasak, sirkulasi udara di dapurmu pun juga akan sangat bagus jadinya.

13. Dapur mini bernuansa kuning dan hijau ini juga nggak kalah keren untuk menjadi bagian favorit di rumah sederhanamu.

kuning-hijau via www.google.co.id

Suasana cerah dan tenang juga bisa banget kamu dapetin di dapurmu jika dekorasinya seperti ini, bernuansa kuning dan hijau. Dapur mini yang kamu punya juga nggak akan terlihat sumpek kok dengan rak dan lemari yang justru sangat membantu kamu untuk menyimpan perabotan masak yang kamu punya.

Dari sekarang nggak ada salahnya kan mulai memikirkan dekorasi idaman untuk dapur di rumah masa depanmu dan pasangan. Semoga dekorasi dapur-dapur di atas bisa jadi inspirasi buat kamu ya, guys!