Tidur, adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan. Semakin berkualitas tidurmu, kesehatanmu juga akan semakin terjaga. Nah, salah satu cara paling ampuh untuk meningkatkan kualitas tidur adalah dengan tidur tanpa menggunakan bantal. Lho, kok bisa? Ini terdengar aneh karena mungkin, banyak di antara kamu yang ternyata nggak tahu fakta ini, ya?

Daripada penasaran, berikut Hipwee Tips sajikan fakta-faktanya khusus buat kamu…

Tidur tanpa bantal bisa mencegah sakit leher setelah bangun di pagi harinya. Praktikkan dulu, biar kamu percaya

Sakit leher via www.windowtonews.com

Apakah kamu sering mengeluhkan rasa sakit pada leher ketika bangun tidur pada pagi hari?

Nah, coba deh ganti cara tidurmu yang biasa menjadi berbeda, yakni tanpa bantal. Potensi cedera leher jadi makin kecil saat kamu tidur teratur tanpa menggunakan bantal. Hal itu dikarenakan, tidur tanpa bantal akan melancarkan sirkulasi darah ke wilayah leher.

Advertisement

Dikutip dari: health.stackexchange.com

Kesehatan tulang belakangmu pun terjaga, bye-bye duluan sama penyakit osteoporosis!

Apalagi buat kamu yang keseringan duduk~ via www.huffingtonpost.ca

Tidur tanpa bantal akan membuat kesehatan tulangmu terjaga. Ia juga dapat menghindarkanmu dari rasa sakit pada bagian tulang, utamanya tulang belakang. Dengan kesehatan tulang yang terjaga ini, maka dapat terhindar dari berbagai macam gangguan pada tulangmu, seperti osteoporosis.

Membiasakan tidur tanpa bantal bisa membantumu meluruskan struktur tulang. Biar nggak bungkuk saat tua nanti

Biar saat tua nanti badanmu nggak bungkuk via www.wbur.org

Kamu yang terbiasa tidur tanpa menggunakan bantal harus merasa beruntung. Kebiasanmu tersebut diyakini dapat membantu meluruskan dan juga menormalkan struktur tulangmu. Setiap hari tidur tanpa bantal akan menormalkan bentuk tulang belakangmu sehingga tak bungkuk saat tua nanti. Wiiiih ~

Seperti yang dilansir drhealthbenefits.com, tidur tanpa bantal membuat posisi tubuhmu normal dan netral, cidera akibat ‘tindihan’ juga akan terminimalisir.

Tidurmu juga jauh lebih berkualitas jika tanpa bantal. Badan jadi lebih rileks dan segar

Bangun-bangun badan segar via www.huffingtonpost.com

Rutin tidur tanpa menggunakan bantal akan berpengaruh pada kondisi badan ketika bangun pada pagi hari. Tanpa menggunakan bantal, tidurmu jadi lebih berkualitas. Sirkulasi darah yang semakin lancar akan membuat badanmu lebih bugar. Saat bangun di pagi hari, selain badan yang jadi lebih rileks, pikiranmu pun jadi lebih tenang.

Dikutip dari: drhealthbenefits.com

Karena bantal adalah tempat favorit bakteri untuk bersarang, tidur tanpa bantal bisa membuat potensi tumbuh jerawat berkurang

Mengurangi potensi jerawat via www.seventeen.com

Tidur tanpa bantal terbukti bisa membantumu untuk meminimalkan dan mencegah jerawat pada wajah. Hal ini karena jerawat sering disebabkan oleh sarung bantal kotor atau jarang diganti, sehingga banyak debu dan kotoran lainnya menempel pada sarung bantal.

Debu yang menempel pada wajahmu dapat mempercepat pertumbuhan jerawat. Ketika kamu tidur tanpa bantal, potensi jerawat pada wajahmu jelas akan berkurang pesat.

Wajah awet muda tanpa kerutan? Bisa! Tidur tanpa bantal solusinya

Tampak awet muda via salamkorea.com

Seperti yang dilansir drhealthbenefits.com , menggunakan bantal saat kamu tidur bisa menimbulkan kerutan pada wajah. Jika kamu rutin tidur tanpa bantal, kualitas tidurmu akan lebih terjamin. Dengan begitu, pikiranmu juga akan lebih segar. Hal itu akan berpengaruh pada hilangnya kerutan yang muncul pada wajahmu. Jelas lah kamu akan tampak awet muda karenanya.

Kamu yang susah tidur musti mencoba tidur tanpa bantal. Kualitas tidurmu akan meningkat tajam karenanya

Jadi lebih nyenyak via www.brands-list.com

Tidur tanpa menggunakan bantal juga dapat membantumu mencegah insomnia, lho. Hal ini disebabkan oleh rasa rileks ketika kegiatan berbaringmu tidak menggunakan bantal. Hasilnya, badanmu akan terasa lebih ‘enteng’ dan terhindar dari tekanan-tekanan dari bantal yang sering terjadi di pertengahan waktu tidur.

Buat kamu yang baru pertama tidur tanpa menggunakan bantal, mungkin merasa kurang nyaman. Butuh pembiasaan sebelum kamu merasakan nyamannya tidur tanpa bantal. Mulailah perlahan dengan mengganti bantal dengan lipatan handuk atau pakaian dulu.

Setelah terbiasa, baru hilangkan semua pengganjal kepala. Dengan begitu badanmu tak akan kaget dan kamu mendapat khasiat tidur tanpa bantal. Good luck!

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!