Makin ke sini, yoga makin digandrungi banyak orang. Tak hanya wanita, lelaki pun iya. Yoga tak selalu dilakukan di dalam ruangan,  karena ketika mempraktikkan di alam terbuka, ketentraman jiwa bisa didapatkan dan makin selaras dengan alam. Kebanyakan orang berlatih yoga demi keseimbangan diri dan kedamaian. Kalau di tempat-tempat ekstrim begini, apa nggak makin deg-degan???

1. Yoga di pegunungan masih oke, tapi kalau di tengah glasier alias bongkahan es besar begini gimana rasanya ya? Ada-ada aja~

nggak sanggup bayangin dinginnya kaya apa via www.elledecor.com

2. Hot Yoga di Jakarta mah nggak ada apa-apanya dibanding Hot Yoga sesungguhnya di Libya. Terik mataharinya begitu menyengat di tengah lautan pasir. Kamu kuat kalau berhasil melewati satu sesi yoga di sini!

sauna mah lewat kalau bandingannya padang pasir nan tandus via www.elledecor.com

3. Yang ini sudah ada sejak 2000 silam sih, perempuan China berbondong-bondong menuju sebuah goa untuk melakukan yoga, wilayah Yongzhou, China

tiap kali yoga di sini pasti nemu ketentraman jiwa via www.elledecor.com

4. Yoga di permukaan datar mah biasa, bagaimana jika dilakukan di atas punggung kuda? Perempuan ini benar-benar menikmatinya di Atlanta. Kalau kudanya jalan gimana?

kalau mau bikin tandingannya, coba deh di atas buaya via www.elledecor.com

5. Setangguh-tangguhnya kamu, apa pernah kepikiran buat mraktikin handstand dalam yoga di bibir tebing seperti pria ini? Ya, ini terjadi di Norwegia~

Advertisement

handstand lho ini, beraninya tingkat dewa via www.elledecor.com

6. Tanpa pengamanan apapun, namun jelas pengalaman pria ini tak diragukan lagi. Menahan berat tubuh dengan lengan kanan, yoga dilakukan di sebuah rooftop Hong Kong

cuma yang punya nyali yang berani via pinterest.com

7. Baju seragam, gerakan sama, mereka juga punya nyali yang luar biasa. Perempuan-perempuan China ini nekat melakukan yoga di atas jembatan kaca yang berdiri di pegunungan Tianmen. Keren ya~

yang punya phobia mending jangan coba-coba sih via pinterest.com

8. Kalau model begini, kamu nggak perlu pergi jauh-jauh. Cukup ke parkiran kantor atau kampus juga sudah bisa mencobanya. Yakin deh, bakal mampu menarik perhatian!

kalau kamu punya mobil banyak di rumah, juga bisa kok via pinterest.com

9. Kalau ke Eiffel, jangan cuma selfie aja. Rasakan sensasi yoga, paling nggak ya di sebelahnya. Jadilah berbeda dari orang-orang lainnya

nikmati menara Eiffel dengan cara berbeda via pinterest.com

10. Hanging yoga atau yoga dengan menggantung diantara pepohonan bambu di Changsa, China ini sungguh instagramable. Hammock berperan penting dalam hal ini, ati-ati jatuh ya~

kamu harus expert dulu yoganya via pinterest.com

11. Mencoba berbeda, seorang pria di Allahabad, India menjajal yoga di sungai Yamuna. Dikenal suci dan selalu dipuja, tempat ini dirasa cocok untuk menemukan keseimbangan dengan alam

kalau sungainya bersih sih nggak papa via pinterest.com

12. Yoga baiknya memang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tapi nggak di tengah tebing begini juga sih ya. Tenang, tapi ngeri~

semedi menjemput sunyi via pinterest.com

13. Nggak ada yang lebih baik untuk mendapat kebugaran dibandingkan dengan penggabungan dua kegiatan yang butuh keseimbangan dan konsentrasi macam ini

fokus, kekuatan, keseimbangan, konsentrasi via pinterest.com

14. Kalau takut ketinggian sih jangan coba-coba yoga di sini. Jembatan kaca Taman Geologi Nasional China punya ketinggian 3000 kaki lho, yang phobia jauh-jauh deh

instagramable banget via pinterest.com

15. Kalau kamu hobi manjat pohon pas kecil, nggak ada salahnya kamu nostalgia sambil yoga seperti bapak tua di India ini. Bisa sambil tidur-tiduran pula, epic!

yang hobi manjat pohon bisa nih via pinterest.com

Jadi, gimana? Yang hobi yoga sudah merasa tertantang untuk membuktikan keahliannya di tempat-tempat antimainstream nan ekstrim di atas? Dengan begini, percayalah, yoga tak hanya melatih pernapasan, tapi juga mampu meningkatkan daya tubuh, konsentrasi, dan semakin menyatu dengan alam. Yuk, yoga!