Agustus, adalah bulan yang tepat rasanya buat kita merayakan kemerdekaan, selain karena 17 Agustus adanya ya di bulan Agustus, bulan kemarin juga merupakan bulan dengan long weekend yang cukup banyak dan panjang. Nah, enggak sedikit loh, yang merayakan bulan dengan banyak libur dan hingar-bingar perayaan ini dengan menuliskan pikirannya bareng Hipwee Community.

Berbarengan dengan adanya kompetisi menulis yang Hipwee adakan dengan tag #KemerdekaanKu dan #AnakIndonesia, mereka ini juga terpilih sebagai kontributor terbaik bulan Agustus dengan pembaca paling banyak bulan tersebut. Siapa saja sih mereka? Hmm…

Fera Nur Aini, Mantan Penulis Hipwee yang Ikut Suami

Advertisement

Fera ini tadinya adalah penulis In House Hipwee. Lalu setelah menikah dan ikut suaminya, Fera akhirnya memutuskan untuk berhenti dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Tapi sepertinya, menjadi ibu rumah tangga saja tetap membuat tangan Fera gatal untuk menulis di Hipwee sebagai kontributor. Berikut sedkit cerita dari Fera tentang dirinya.

“Sometimes not speaking says more than all the words in the world. (Colleen Hoover)”

Aku lebih suka menulis dibandingkan berbicara dan membalas email daripada mengangkat telepon. Introvert. Membenci keramaian tapi tak suka sendirian.

Advertisement

Tapi dari situlah nasib mempertemukan aku dengan dunia kepenulisan. Dari hobi sekedarnya yang kemudian jadi sumber uang selayaknya. Hingga sekarang saat aku memutuskan berhenti bekerja sementara dan menjadi work-at-home wife, sebagai freelance writer di beberapa media.

Hipwee adalah satu dari beberapa media yang mau menampung tulisanku. Di Hipwee tentu bukan uang tujuan yang aku inginkan, hanya sebatas meluapkan kerinduan dengan tulisan yang semoga bermanfaat untuk kalian.

Untuk tahu lebih banyak tulisan dari Fera, kamu bisa klik di sini.

Aquaraharjo, cowok yang suka menulis soal hubungan. Baper 🙁

Menulis tentang kamu, adalah keindahan.”

Tulis pria ini di biografi profil Hipwee-nya. Dengan menyantumkan link blognya yang beralamatkan di gorpen.wordpress.com, ia telah menuliskan 3 artikel di Hipwee. Satu tulisannya tentang Liverpool, dan dua lagi ia menuliskan tentang tips hubungan supaya langgeng. Duh, mau tahu tulisannya seperti apa? Cek di profilnya di sini.

Ihsan, kontributor dengan bahasan-bahasan menggelitik yang bikin geleng-geleng kepala

“Hanya remaja iseng, pemalas, doyan debat,musik grunge,pscyhedelic dan jalan gabut follow instagram saya @ihsandroid”

Katanya di kolom biografi profil Hipwee-nya. Remaja ini, suka sekali menuliskan tentang hubungan dan artikel-artikel yang menggelitik. Eits, jangan salah, artikel soal hubungannya bukan tentang yang baper-baper loh. Seperti artikel dengan judul “Ngomongnya Sih Pinjam, Tapi 6 Benda Ini Pasti Jarang Cewek Kembalikan Lagi ke Cowoknya” misalnya. Mana kepikiran sih kita, nulis soal barang yang suka dipinjem pacar tapi nggak pernah dikembalikan? 🙁

Untuk tahu lebih banyak soal Ihsan ini, kamu bisa klik di sini.

Patricia Dian Indriacipta, si calon istri dan ibu yang lagi belajar nulis

Tentang dia yang calon istri dan calon ibu bukan klaim saya pribadi loh. Itu memang dituliskan Patricia di biografi di halaman profil Hipwee-nya.

Fans Barcelona, Calon Istri dan Ibu dimasa depan yang lagi belajar nulis di goresankata.com

Begitu Patricia mendeskripsikan dirinya di biografinya. Begini cerita dari Patricia yang dikirimkan ke Hipwee soal dirinya.

Namaku Patricia Dian, suka banget sama yang namanya berkhayal atau berimajinasi. Aktivitasku saat ini sedang belajar menjadi content writter.

Mayoritas orang yang baru kenal aku akan mengatakan kalo aku orang yang pendiam dan tidak punya omongan.
Aku memang bukan pencerita yang baik, tapi untuk membuktikan pada mereka untuk itulah aku menulis.
Karena dengan menulis aku bisa bercerita tentang hal apapun kepada orang yang lebih banyak.
Aku suka sama kegiatan menulis sudah sejak duduk di bangku sekolah, berawal ketika dulu aku pernah dapat juara dua lomba mengarang.

Tapi ternyata itu belum cukup menguatkan nyaliku untuk berani memulai menulis kembali, hingga suatu ketika aku kenal dengan seseorang yang memberikan motivasi dan terus mendorongku untuk tidak pernah berhenti menulis, beliau adalah Mas Ilik Sasongko, founder Jaringan Rumah Usaha Semarang.

Pertama kali nulis di Hipwee baru Bulan Juni 2017, dan nggak nyangka banget jika banyak pembaca Hipwee yang suka dengan apa yang telah kutulis. Inilah yang terus membuatku berusaha untuk selalu memberikan yang terbaik pada pembaca setia hipwee.

Kepada hipwee dan seluruh pembaca setianya aku ingin berterima kasih karena sudah memberikanku kesempatan untuk terus berkembang dan berkontribusi mengisi konten di Hipwee. Semoga ke depan aku bisa terus berkarya dan mengukir namaku sebagai salah satu kontributor di Hipwee.
Dan untuk Hipwee semoga semakin bertumbuh besar menjadi salah satu wadah yang akan melahirkan penulis-penulis yang berbakat.

Untuk tahu tulisan-tulisan Patricia yang lain, kamu bisa klik di sini.

Dara Gustiani Purnama, si amateur planner berhijab dari Indonesia

Mojang Bandung berusia 23 tahun ini menuliskan “Work Hard, Pray Hard. Amateur Indonesian Planner.” di biografi profil Hipwee-nya.

Dengan menuliskan artikel-artikel seputar pernikahan, dan motivasi berhijrah khas perempuan seusianya, ternyata mampu menarik banyak simpati melalui tulisan-tulisannya yang menginspirasi. Artikel yang mungkin membawa perempuan ini menjadi kontributor terbaik bulan Agustus mungkin salah satunya adalah yang berjudul “5 Hikmah Menikah Tanpa Pesta, Walaupun Awalnya Sempat Dicibir Tetangga” ini.

Berikut sedikit yang diceritakan Dara kepada team Hipwee melalui emailnya.

Dara (23 tahun) sekarang bekerja dibidang perencanaan kota dan wilayah. Tulisan – tulisan yang dimuat di hipwee.com merupakan hasil dari sela sela waktu saat bekerja dikantor. sebagian besar ide menulis berasal dari pengalaman sendiri dan cerita teman – teman sekitar. Alhamdulillah semoga keisengan ini memberikan manfaat untuk para pembaca hipwee.com.

Untuk mengenal Dara lebih jauh, kamu bisa klik di sini

Nah, mereka ini adalah kontributor-kontributor dengan cerita-cerita paling menginspirasi bulan Agustus kemarin. Kalau kamu termotivasi untuk menjadi kontributor terbaik bulan depan, yuk submit terus artikelmu dan bagikan cerita terbaikmu melalui tombol “Tulis artikelmu” di pojok kanan atas dan tulis artikelmu, jangan lupa untuk klik “submit to review” ya!

Siapa tahu, kamu adalah kontributor terbaik berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya