• 23 Desember 2018, 12:00 am
  • Semarang

Semarang merupakan salah satu kota tempat diadakannya acara Tryout Masuk Kampus. Acara tersebut dilaksanakan  pada  Minggu,  23  Desember  2018  bertempatkan  di  Gedung  Auditorium Universitas Negeri Semarang. Tryout Masuk Kampus tersebut  adalah pertama kalinya diadakan di Kota Semarang yang sebelumnya telah diadakan dibeberapa kota besar lainnya di Indonesia. Meskipun begitu, peserta Tryout Masuk Kampus Chapter Semarang sangatlah membeludak, mencapai 2.414 peserta dari berbagai  daerah di  Indonesia.

Tak  hanya  berasal dari  Jawa Tengah,  bahkan peserta dari  luar Jawa Tengah pun sangat antusias untuk mengikuti acara Tryout Masuk Kampus Chapter Semarang ini. Ada banyak  peserta  yang  berasal  dari  luar  Jawa  Tengah  seperti    dari  Jawa  Barat,  DKI  Jakarta,  Banten, Sumatera, bahkan ada peserta yang berasal  dari kepulauan Riau dan masih banyak lainnya.

Advertisement

Mereka rela berpergian jauh ke Semarang hingga harus bersusah payah untuk mencari tempat tinggal sementara di Semarang hanya untuk mengikuti Tryout Masuk Kampus Chapter Semarang.

Tryout Masuk Kampus merupakan acara yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa -siswa SMA sederajat dalam menghadapi SBMPTN 2019. Selain itu juga bertujuan untuk mengenali tipe-tipe soal ujian untuk SBMPTN 2019. Mengingat adanya perbedaan system SBMPTN tahun lalu dengan tahun mendatang, dengan mengikuti tryout Masuk Kampus ini merupakan langkah awal dalam persiapan mengikuti ujian SBMPTN 2019.

Tak heran, bahwa disetiap kota tempat diadakannya Tryout Masuk Kampus selalu memperoleh banyak peserta. Tryout Masuk Kampus Semarang sebanyak 2.414 tiket terjual habis, bahkan walaupun tiket sudah terjual habis masih banyak sekali yang ingin mendaftar sebagai peserta.

Advertisement

Antusias  peserta  Tryout Masuk  Kampus  Chapter  Semarang memang patut diacungi  jempol. Sejak pagi hari, sudah banyak peserta yang berdatangan diauditorium UNNES. Acara Tryout Masuk Kampus berjalan dengan lancar dan sistematis. Pukul 08.00 WIB peserta dengan semangat mengerjakan soal TKS dan dilanjutkan mengerjakan soal TKA (saintek/soshum) pada pukul 09.15 WIB. Tak sampai disitu acara Tryourt Masuk Kampus Chapter Semarang ini masih berlanjut dengan sangat meriah dipandu oleh MC yang sangan profesional kemudian diisi dengan seminar oleh founder Masuk Kampus yaitu Indra Sugiarto selama 60 Menit.

Banyak  peserta  yang  telah  mengikuti  Tryout  Masuk  Kampus  Semarang  mengatakan  bahwa dirinya  sangat  senang  dan  puas  setalah  mengikuti  Tryout  Masuk  Kampus  Chapter  Semarang pada Minggu, 23 Desember kemarin. Setelah mengikuti acara tersebut mereka menjadi lebih bersemangat untuk  menuju  kampus  impian.  Kebanyakan  dari  peserta  juga  berharap  untuk diadakannya Tryout Masuk Kampus Chapter Semarang 2. Karena kebanyakan dari peserta merasa memperoleh manfaat yang sangat banyak setelah mengikuti acara tryout yang diadakan oleh Masuk Kampus.

Selain peserta, kegiatan ini juga memberikan manfaat bagi volunteer. Rafi, salah satu volunteer dari divisi acara menuturkan bahwa dengan bergabung menjadi volunteer Masuk Kampus membuat dirinya memiliki banyak teman baru dari berbagai Universitas di Semarang. Rafi mengakui bahwa dirinya senang sekali karena mendapat banyak sekali pengalaman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya