5 Public Figure yang Sering Bikin Kita Penasaran dan Bertanya : “Dari Mana Sih Asal Kekayaannya?”

Sumber kekayaan miliarder dunia

Kylie Jenner, anggota klan Kardashian baru saja dinobatkan jadi miliarder termuda di dunia. Kekayaannya bahkan masih unggul jika dibandingkan dengan gabungan kekayaan Kim Kardashian dan suaminya, Kanye West. Di usianya yang baru 21 tahun, kekayaan Kylie saat ini dilaporkan mencapai 1 miliar dolar AS atau setara 14,2 triliun rupiah. Statusnya sebagai miliarder termuda, mampu mengalahkan Mark Zuckerberg yang sebelumnya menyandang status serupa di usia 23 tahun.

Advertisement

Di Indonesia, publik juga baru saja dihebohkan sama kekayaan suami baru Syahrini, Reino Barack. Bahkan saking tajirnya, apartemen Reino yang ada di Jepang sampai masuk acara TV di sana lo! Wah, kira-kira dari mana ya uang sebanyak itu berasal? Dan dari mana juga sumber kekayaan orang-orang tajir melintir lainnya?

1. Mungkin kamu menyangka kalau Kylie ini cuma menghimpun kekayaan dari brand kosmetiknya, padahal yang lain masih banyak!

Kylie Jenner: miliarder termuda via www.thisisinsider.com

Penggemar makeup pasti tahu kalau Kylie Jenner punya brand “Kylie Cosmetics”. Brand ini disebut sukses besar karena hanya dalam waktu 18 bulan sejak pertama kali launching, omzetnya sudah mencapai Rp5,6 triliun! Itu baru segelintir sumber kekayaannya. Kylie juga masih mendapat uang dari acara reality show Keeping Up with the Kardashians yang per episode bisa dihargai Rp69 juta.

Belum lagi endorsement di Instagramnya, atau kerjasamanya dengan beberapa brand fashion. Nggak heran kalau pas umur 19 tahun kemarin, dia sudah bisa membeli 4 rumah mewah!

Advertisement

2. Kalau di Indonesia yang masih hangat diperbincangkan adalah kekayaan Reino Barack, suami baru Syahrini. Apartemennya yang di Jepang itu lo, mewah banget!

Reino Barack dan sumber kekayaannya via www.boombastis.com

Nama Reino Barack saat ini lagi hangat-hangatnya jadi perbincangan. Selain karena menikahi Syahrini, ia juga disorot karena kekayaannya sungguh melimpah. Di usia yang masih 30-an, Reino sudah jadi pemilik beberapa restoran mewah dan tempat nongkrong di kawasan Senayan Golf. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha PT. Global Mediacom dan CEO MNC New Media. Ada lagi aktivitasnya jual beli saham. Katanya Reino pernah membeli saham Apple sebesar USD 60 dan berhasil menjualnya dengan harga USD 700!

3. Sebelas dua belas sama Syahrini, ternyata sumber kekayaan penyanyi cetar membahana ini nggak cuma dari hasil manggung aja, tapi juga dari beberapa bisnisnya

Syahrini juga nggak kalah tajir via www.viva.co.id

Ini entah yang beruntung Reinonya, atau Syahrininya. Soalnya keduanya sama-sama tajir melintir! Selain dari hasil manggungnya –yang sekali show bisa dibayar Rp200 juta– Syahrini juga punya beberapa bisnis, seperti karaoke, kue oleh-oleh, bisnis bulu mata palsu dan parfum. Belum lagi bisnis kos-kosan dan town house warisan almarhum ayahnya dan endorsement di Instagramnya. Sekali posting bisa mencapai Rp100 juta lo!

4. Pengacara nyentrik Hotman Paris juga cukup bikin bertanya-tanya nih. Soalnya hidupnya kayak mewah banget, masa iya bayaran dari jasa pengacaranya segitu gedenya?

Hotman jadi pengacara termahal via www.merdeka.com

Dikenal sebagai pengacara nyentrik, Hotman Paris juga bikin banyak orang penasaran. Dari mana sih sumber kekayaannya? Ternyata Hotman termasuk pengacara dengan bayaran termahal lo. Dikutip dari Detik, untuk menangani 1 kasus aja tarif minimalnya Rp1,3 miliar! Malah katanya dia pernah dibayar Rp160 miliar saat menangani kasus tambang. Selain itu ternyata Hotman juga punya bisnis properti ruko yang disewakan 200 juta setahun dan vila mewah di Jakarta dan Bali. Wah, nggak heran kalau bagi Hotman, beli mobil mewah sudah kayak beli nasi goreng pinggir jalan ya. Gampang banget!

Advertisement

5. Ada juga suami Maia Estianty, Irwan Mussry. Mereka sering banget memperlihatkan gaya hidup mewahnya. Dengar-dengar bisnis Pak Irwan ini banyak banget Guys

Pebisnis sukses Irwan Mussry via www.moneysmart.id

Irwan Mussry memang dikenal sebagai CEO di PT. Timerindo Perkasa Internasional. Perusahaan jam tangan mewah yang ia rintis itu sudah berdiri sejak 30 tahun lalu. Ternyata selain memegang perusahaan tersebut, Irwan juga tercatat sebagai pemilik gerai kosmetik Korea Laneige dan Innisfree di Indonesia. Di bidang fashion, Irwan diketahui memiliki sejumlah gerai brand ternama Fendi dan Tory Burch yang tersebar di Jakarta dan Surabaya.

Wah, jadi nggak heran kalau gaya hidup orang-orang ini tampak begitu mewah. Sumber kekayaannya aja banyak banget! Kayaknya nggak bakal habis sampai 7 turunan deh…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

CLOSE