Zaman sekarang kayaknya hampir semua kebutuhan dilakukan lewat digital. Seperti minjam uang secara online di aplikasi UangTeman. Kini, UangTeman hadir dengan wajah baru: sudah resmi dapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyedia pinjaman online pada bulann Mei 2019 lalu dan ada Deputi CEO baru.

Dengan begitu kamu yang pengen pakai layanan berbagai fitur di UangTeman nggak perlu cemas lagi. Sudah dapat izin resmi dari OJK dan ada Deputi CEO baru. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

UangTeman merupakan salah satu dari tujuh perusahaan pinjaman online di Indonesia yang berhasil dapatkan status perizinan resmi dari OJK

UangTeman telah resmi dapat izin dari OJK

Advertisement

UangTeman berhasil dapatkan status perizinan resmi dari OJK setelah melalui proses audit menyeluruh terkait bisnis proses dan pengaturan bisnisnya pada bulan Mei 2019. Status perizinan ini hanya dikeluarkan untuk perusahaan pinjaman online yang memenuhi standar kepatuhan OJK yang sangat ketat. Termasuk di dalamnya ISO27001: 2013 tentang manajemen keamanan, kerangka kerja manajemen resiko, dan standar pembagian keuangan.

makin siap sebagai penyedia pinjaman online

Dengan status perizinan resmi dan neraca keuangan yang lebih kuat, UangTeman berencana meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan melakukan diversifikasi produk bisnisnya menjadi pinjaman online yang berfokus pada bisnis mikro yang produktif. Hal ini dilakukan melalui akusisi salah satu perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar di OJK, di mana inti produk bisnisnya melingkupi pembiayaan faktur dan pendanaan payroll. Transisi akusisi ini akan selesai pada September 2019.

UangTeman terus berusaha menyusun langkah strategis demi menjaga komitmen untuk dapat secara aktif mendorong peningkatan perekonomian Indonesia.

UangTeman pun menunjuk Deputi CEO baru yang juga ditujukan untuk terus memperkuat kinerja perusahaan

Deputi CEO UangTeman

Advertisement

“Kami sangat bangga dengan penunjukan Deputi CEO UangTeman yang baru ini. Dengan pengalamannya selama puluhan tahun di industri perbankan, saya yakin Bapak Lingga mampu mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik sehingga UangTeman bisa terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” ujar CEO dan Co-Founder UangTeman, Aidil Zulkifli, sesuai rilis yang Hipwee terima pada Selassa (10/9/2019).

UangTeman secara resmi menunjuk Masa Paskalis Lingga sebagai Deputi CEO perusahaan yang baru. Penunjukan Lingga sebagai Deputi CEO dilakukan sebagai bagian dari rencana strategis UangTeman setelah resmi dapat izin usaha dari OJK Mei 2019 lalu. Penunjukan ini juga dilakukan untuk terus memperkuat kinerja perusahaan di tengah perkembangan industri fintech yang sangat dinamis. Penunjukan Lingga sebagai Deputi CEO UangTeman yang baru berlaku secara efektif per 2 September 2019.

“Tantangan yang dihadapi adalah mengelola sumber daya, baik aspek manusia maupun sumber daya teknologinya. Jika bisa dikelola dengan baik, maka UangTeman bisa semakin mendapat kepercayaan masyarakat,” – kata Deputi CEO UangTeman, Masa Paskalis Lingga, sesuai rilis yang Hipwee terima pada Selassa (10/9/2019).

Dalam operasionalnya, Lingga akan bertanggung jawab mengelola operasional harian perusahaan agar UangTeman bisa terus kompetitif dan selalu berinovasi di tengah persaingan industri yang semakin ketat.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya