Berinovasi Sesuai Tren, Ichitan Hadirkan Brown Sugar Milk dalam Kemasan Botol Pertama di Indonesia

Ichitan Brown Sugar Milk

Saat ini hampir semua gerai atau kedai minuman di Indonesia menyisipkan brown sugar ke dalam menu andalan mereka. Fenomena ini muncul karena tingginya minat masyarakat, khususnya generasi muda, dalam merespons cita rasa khas gula tebu yang dibubuhi sirup molase pada aneka minuman.

Advertisement

Untuk sesaat, fenomena minuman serba brown sugar bisa dibilang menyalip popularitas kopi dengan aneka teknik brewing. Salah satu alasannya karena lebih dinamis, dan cocok dengan karakter generasi muda. Nah, Ichitan yang terkenal dengan produk minuman dalam kemasan botol, mencoba membawa kedinamisan minuman brown sugar ke level selanjutnya dengan meluncurkan Ichitan Brown Sugar Milk.

Ichitan Brown Sugar Milk merupakan wujud dari komitmen menghadirkan produk-produk inovatif

CEO PT. Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

CEO PT. Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin menjelaskan produk anyar Ichitan ini merupakan wujud dari komitmen mereka dalam menghadirkan produk-produk yang inovatif. Disebut inovatif karena Ichitan Brown Sugar Milk merupakan minuman dalam kemasan botol pertama di Indonesia yang menyajikan kombinasi susu dan brown sugar.

“Ichitan punya DNA inovatif. Apapun yang kita buat harus ada inovasinya. Entah itu dalam proses bisnis, produk, maupun strategi pemasaran,” kata Johannes dalam peluncuran virtual Ichitan Brown Sugar Milk, Selasa (6/4/2021).

Advertisement

Lebih lanjut, VP/Marketing Director PT. Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangiem menjelaskan inovasi yang dibawa oleh Ichitan Brown Sugar Milk dilandaskan pada dua alasan. Alasan pertama adalah tren minuman dengan brown sugar itu sendiri.

Brown sugar milk sangat ngetren di Indonesia. Kita ingin bawa pengalaman baru dari menikmati brown sugar milk,” kata Duangkamon Ngarmsangiem singkat.

Advertisement

Ka-ki: Operational Director PT Ichi Tan Indonesia, Shujiro Nishida, VP/Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia, Duangkamon Ngarmsangiem dan CEO PT Ichi Tan Indonesia, Johannes Yoslin (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Sementara untuk alasan kedua, Johannes mengatakan terkait dengan perhatian masyarakat yang kian meningkat terhadap kesehatan sejak pandemi Covid-19 bermula hingga sekarang.

“Salah satu tren besar yang kita lihat dari tahun lalu hingga sekarang adalah kesehatan. Maka dari itu kita berinovasi menghadirkan produk pertama dari Ichitan yang menggunakan susu sebagai bahan utama. Susu pada umumnya kan baik untuk kesehatan tulang dan pertumbuhan,” jelas Johannes.

Dalam langkah awal menjajaki produk berbahan utama susu setelah sebelumnya baru memiliki produk dengan bahan utama teh dan kopi, Johannes mengatakan Ichitan Brown Sugar Milk menggunakan susu dari New Zealand yang sejak lama dikenal terbaik dan stabil dalam hal kualitas.

“Dari pengalaman kita dan referensi, susu dengan kualitas terbaik dan stabil itu salah satunya (berasal) dari New Zealand. Kita memilih itu karena ingin memberikan produk terbaik dari bahan baku terbaik,” lanjutnya.

Founder & CEO Ichitan Group PLC, Tan Passakornnatee (dok. Tangkapan layar/Zoom) via www.hipwee.com

Founder & CEO Ichitan Group PLC, Tan Passakornnatee menandaskan dengan harapan Ichitan Brown Sugar Milk bisa memenuhi kebutuhan konsumen sebagaimana dua produk Ichitan terdahulu, Thai Milk Tea dan Thai Milk Green Tea yang menjadi market leader tahun 2020 kategori milk tea.

“Saya harap Ichitan Brown Sugar Milk dapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia, sebagaimana produk-produk Ichitan sebelumnya,” tutup Tan.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan cita rasa Ichitan Brown Sugar Milk, produk ini sudah tersedia sejak bulan Maret 2021 lalu di seluruh Indonesia dan bisa didapat melalui minimarket maupun supermarket.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

I know I glow up

CLOSE