Dukung Program Pemerintah Menuju Herd Immunity, Danamon Gelar Vaksinasi Gotong Royong Bagi Nasabah

Vaksinasi Gotong Royong Danamon

Salah satu strategi pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19 adalah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Herd immunity merupakan kondisi saat sebagian besar orang dalam kelompok memiliki kekebalan terhadap penyakit menular tertentu. Biasanya, herd immunity baru terjadi ketika 70 hingga 90 persen populasi memiliki kekebalan. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan vaksinasi secara masif .

Advertisement

Upaya percepatan pencapaian herd immunity di Indonesia sendiri telah digencarkan banyak pihak melalui program vaksinasi. Terbaru dilakukan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) yang menggandeng PT Kimia Farma Tbk untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong bagi nasabah.

Vaksinasi diperuntukkan bagi 646 nasabah di delapan kota di Kalimantan pada Oktober ini

Vaksinasi gotong royong yang dilakukan Danamon diperuntukkan bagi 646 nasabah di delapan kota di Kalimantan. Pelaksanaan vaksinasi ini akan  berlangsung sampai 18 Oktober 2021 di outlet Kimia Farma yang tersebar di Samarinda, Grogot, Nunukan, Pontianak, Banjarmasin, Sangatta dan Palangkaraya.

Sebelumnya pada tanggal 26 September 2021 lalu, telah dilaksanakan penyuntikan sebanyak 110 dosis vaksin Covid-19 di Kantor Bank Danamon,  Jalan Sudirman Balikpapan, Kalimantan Timur. Di bulan Agustus dan September, Kimia Farma juga telah menugaskan PT Kimia Farma Diagnostika untuk melaksanakan vaksinasi bagi karyawan dan keluarga inti Danamon.

Advertisement

Melalui vaksinasi gotong royong ini, Danamon mengukuhkan komitmen terhadap keamanan, kenyamanan, dan kesehatan karyawan serta nasabah di masa pandemi. Sebab, selain sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah, Danamon mengatakan vaksinasi gotong royong ini dilakukan juga untuk meningkatkan kenyamaman dan layanan terhadap nasabah.

“Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada nasabah, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) dan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Regional Head BN 11 Kalimantan Sandra Angelia dalam keterangan tertulis, Senin (18/10).

Upaya Danamon membantu program pemerintah di masa pandemi

Advertisement

| dok. Danamon

Upaya Danamon untuk membantu program pemerintah di masa pandemi ini bukan hanya lewat vaksinasi gotong royong bagi nasabah di Kalimantan. Sebelumnya, Danamon telah menggelar vaksinasi massal untuk Karyawan dan Keluarga Inti, MUFG dan Adira, Komunitas Pasar, Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta anak usia 12 – 17 tahun.

Melalui program Healthy Banking, Danamon juga telah mendukung komunitas melalui penyaluran donasi face recognition, sistem informasi kesehatan karyawan dan perusahaan, vitamin serta masker untuk karyawan PT BPR Bank Sleman. Selain itu, Danamon juga telah melakukan kerja sama dengan BNPB dan BP Jamsostek untuk menyalurkan asuransi kepada 10.000 relawan Covid-19.

Perhatian lebih juga ditujukan Danamon terhadap para pengemudi daring Grab dan Gojek. Melalui BenihBaik dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), Danamon telah menyalurkan persediaan makanan. Selain itu, Danamon bersama MUFG Bank juga telah menyerahkan bantuan kepada pelajar Indonesia di Jepang senilai Rp14 miliar melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE