Hotman Paris Penasaran Sama Jet Pribadi Syahrini. Jadi Kepo, Berapa Sih Harga Jet Pribadi Artis?

Harga jet pribadi

Jet pribadi di kalangan orang-orang tajir melintir sudah bukan alat transportasi langka lagi. Di Indonesia, nggak sedikit selebriti atau pebisnis sukses yang kedapatan mondar-mandir pakai jet pribadi. Ada yang buat liburan, atau urusan bisnis. Sebut saja Maia Estianty, Nagita Slavina, Aburizal Bakrie, sampai Syahrini. Di antara penikmat jet pribadi ini, ternyata ada yang sengaja menyewa dan ada yang punya sendiri.

Advertisement

Belum lama ini, pengacara nyentrik Hotman Paris mengaku penasaran dengan jet pribadi yang sering dipamerkan Syahrini. Hotman ingin mengulik, apakah pesawat itu sewaan atau milik sendiri, dan berapakah harga sebenarnya. Katanya, ia ingin menyaingi Syahrini dengan membeli jet pribadi dengan jenis yang sama. Unggahan Hotman ini memunculkan rasa penasaran tersendiri bagi warganet. Memangnya berapa sih harga beli atau sewa jet pribadi?

Bagi orang-orang kaya, membeli jet pribadi bukanlah sesuatu yang sulit. Selain karena memang punya duit, mereka pun biasanya memang butuh, terutama para pebisnis

Maia Estianty dan keluarga saat naik jet pribadi via today.line.me

Buat orang-orang berduit, beli jet pribadi mungkin semudah kita beli sepeda motor. Di Indonesia, banyak selebriti maupun pebisnis yang punya jet pribadi, sebut saja Raffi Ahmad, Maia Estianty, Aburizal Bakrie, sampai Prabowo Subianto. Harga pesawat jet sendiri sebetulnya bervariasi, ya kayak mobil gitu, tergantung spesifikasinya. Dilansir dari laman Moneysmart, biasanya sih punya orang-orang terkenal ini berkisar antara 200 sampai 800-an miliar rupiah! Duh, itu duit semua ya…

Advertisement

Tapi ada juga nih yang lebih memilih buat sewa aja. Kata Hotman Paris sih jet pribadi yang sering dipamerkan Syahrini itu sewaan. Ya meski sewaan tapi harganya juga nggak kalah fantastis!

Jet pribadi yang sering disewa Syahrini via lampung.tribunnews.com

Layaknya persewaan mobil atau motor, di Indonesia ada banyak jasa sewa jet pribadi. Tarifnya berkisar antara 80 sampai 100-an juta rupiah per jamnya! Malah ada yang punya aturan minimal sewa selama 2 jam. Jadi ya bisa dikira-kira sekali sewa berapa ratus juga yang harus dibayar. Semakin banyak kapasitas penumpangnya, biasanya semakin mahal tarifnya.

Dan kalau dikutip dari Detik, harga di atas belum termasuk biaya ground handling di bandara dan waktu tunggu pesawat –yang 3 jamnya bisa memakan biaya ratusan dolar AS. Hmm, jadi ya meskipun sewa, harganya tetap bikin sobat qismin undur diri perlahan~

Orang yang punya jet pribadi jelas tak terbantahkan lagi kekayaannya. Soalnya selain harga belinya gila-gilaan, biaya perawatannya juga mahal bingits

Advertisement

Biaya perawatannya juga mahal lo via plus.kapanlagi.com

Punya mobil aja kadang udah mengeluh soal biaya perawatannya, apalagi pesawat pribadi. Biaya operasional ini mencakup biaya parkir di bandara, biaya awak kapal, bahan bakar, suku cadang, dan lain-lain. Kalau ditotal mungkin dalam sebulan bisa keluar ratusan juta. Makanya, nggak heran kalau pemilik jet pribadi banyak yang sewakan pesawatnya demi bisa menutup biaya maintenance.

Belum lagi soal regulasi, ternyata meskipun namanya jet pribadi, tapi secara formal pesawat itu nggak boleh dimiliki perseorangan, melainkan harus atas nama badan hukum atau perusahaan. Dilansir Detik, biasanya si pemilik akan “menitipkan” ke operator atau perusahaan maskapai. Nanti kalau butuh tinggal menghubungi operatornya gitu. Wajar sih ya, soalnya ini kan terkait sama lalu lintas di udara juga. Nggak lucu ‘kan kalau menerbangkan sesuka hati, nanti malah bentrok sama pesawat komersil…

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

CLOSE