14 Kisah Miris Korban Prank Tarik Kursi. Nyata Adanya, Hingga Ada yang Sampai Meregang Nyawa

Kisah korban prank tarik kursi

Bercanda sesekali memang nggak ada salahnya. Apalagi jika dilakukan untuk sekadar hiburan agar nggak stres dengan tugas dan pekerjaan. Tapi yang perlu diperhatikan, bercanda juga ada batasnya. Jika sekiranya berpotensi merugikan orang lain, apalagi hingga membahayakan nyawanya, maka sudah seharusnya dihindari saja. Seperti kebanyakan prank yang dilakukan para Youtuber, nggak jarang mereka melakukannya hanya demi uang semata. Padahal nyawa manusia jauh lebih mahal harganya.

Advertisement

Ada juga prank zaman dulu yang meski jelas-jelas terbukti berbahaya, namun masih sering dilakukan hingga sekarang, yaitu prank menarik kursi. Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang entah pernah jadi pelaku, jadi korban, atau hanya jadi saksi mata. Kali ini, ada seorang pengguna Twitter yang membeberkan pengalamannya saat jadi korban prank tarik kursi, sampai-sampai ia harus mengalami kelumpuhan sementara. Dan ternyata, nggak sedikit pengguna lain yang menceritakan hal serupa di kolom replies-nya. Hipwee sudah mengumpulkan kisah mirisnya agar kalian percaya bahwa dampak bahayanya sungguh nyata adanya.

1. Seorang pengguna Twitter menceritakan pengalaman pahitnya jadi korban prank tarik kursi. Ia sempat mengalami kelumpuhan, operasi tulang, hingga stres berat karena buat gerak aja susah

2. Banyak sekali hal buruk yang bisa menimpa korban prank tarik kursi, selain cedera tulang, mereka juga bisa terbentur di bagian kepala. Padahal kepala jadi pusat saraf penting!

Kasihan kan kalau sampai sarafnya kenapa-napa dan dia jadi cacat atau lumpuh via www.halodoc.com

Advertisement

3. Yang paling sering korban mengalami sakit di bagian punggung bawah. Alhasil, ia akan kesulitan duduk atau bahkan jalan

Korban bakal merasakan sakit luar biasa via www.halodoc.com

4. Bahaya banget kalau sudah kena tulang ekor. Meski kejadiannya sudah lama, tapi masih ada kemungkinan rasa sakitnya muncul lagi

Kalau nggak diobati memang ada kemungkinan sakitnya muncul lagi via www.halodoc.com

5. Mungkin banyak juga korban yang sebetulnya cedera tapi takut buat periksa. Sakit yang disimpan sendiri bisa jadi bakal makin parah kalau nggak diobati

Takut buat periksa via www.halodoc.com

Advertisement

6. Memang yang paling rentan kena ya bagian saraf. Kadang walau sudah berobat, sakitnya masih suka kambuh-kambuhan

Kalau ingat sakitnya, kadang pengin rasanya biar pelaku merasakan hal yang sama via www.halodoc.com

7. Sudah deh, bercanda seperti itu jelas bakal merugikan banyak orang terutama keluarga korban. Soalnya banyak juga yang sampai harus menjalani pengobatan rutin berbulan-bulan

Sudah rugi fisik, harus rugi materi juga cuma gara-gara orang iseng! via www.halodoc.com

8. Ada yang bilang juga kalau jatuh terduduk pas tulang ekor itu bisa memicu kebutaan. Duh, ngeri sih!

Paling bener memang langsung diperiksakan ke dokter aja, daripada kenapa-napa. Kalau bisa biar pelaku yang membayar biaya pengobatannya via www.halodoc.com

9. Lagi-lagi ada yang cedera di kepala. Bahaya banget lo, soalnya bisa aja di belakang korban ada benda-benda lain yang bisa mengenai kepalanya

Ngeri kalau udah sampai kena kepala 🙁 via www.halodoc.com

10. Bahkan sudah belasan tahun berlalu sakitnya masih berasa. Belum lagi rasa malunya ditertawakan satu kelas, benar-benar membekas! Jahat sih sumpah…

Udah sakit, masih aja diketawain. Kesal banget via www.halodoc.com

11. Kebanyakan korban jadi kesulitan beraktivitas, seperti jalan kaki lama, duduk, atau pas mengangkat barang berat. Sedih nggak sih?

Jadi terbatas aktivitasnya via www.halodoc.com

12. Nah, kalau sudah kena organ dalamnya, otomatis harus rela berhenti berkegiatan dalam rentang waktu yang cukup lama. Sekolah pun juga harus izin sementara

Harus istirahat total dan libur sekolah sementara. Dampaknya bisa ke akademik juga nih berarti, gara-gara ketinggalan pelajaran! via www.halodoc.com

13. Yang terparah bisa juga mengakibatkan kematian! Astaga, niatnya cuma iseng tapi nyawa orang jadi taruhannya duh…

Beneran ada yang sampai meninggal lo! Sedih banget via www.halodoc.com

14. Korban yang sampai kehilangan nyawanya nggak cuma 1 lo. Ada juga yang mengalami demam dulu lalu berujung kematian. Pasti keluarganya terpukul banget huhu

Keluarga jelas jadi orang pertama yang sangat terpukul via www.halodoc.com

Sudah terlalu banyak bukti yang menunjukkan kalau prank tarik kursi ini benar-benar menyimpan dampak bahaya. Walau mungkin pelaku bertanggung jawab dengan bersedia membiayai pengobatan si korban, belum tentu juga korban terjamin kesembuhannya. Soalnya nggak sedikit yang masih merasakan sakit meski kejadiannya sudah berlangsung tahunan.

So, please, mulai sekarang hentikan kebiasaan bercanda seperti di atas. Kalau niatmu bercanda, itu sama sekali nggak lucu!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

An amateur writer.

Editor

An amateur writer.

CLOSE