Marc Marquez Dilarikan ke RS Usai Kecelakaan di MotoGP Mandalika

Ia mengalami kecelakaan hebat jelang akhir sesi pemanasan MotoGP Mandalika

Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 telah dimulai sejak Jumat, 18 Maret 2022. Perhelatan akbar ini diselenggarakan di Sirkuit Mandalika yang merupakan sirkuit balap bertaraf internasional yang terletak di Mandalika, Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Advertisement

Menjadi salah satu sirkuit terbaik di Asia, Mandalika tentu tidak bisa dianggap remeh oleh para pembalap-pembalap dunia. Namun, tak sedikit pembalap yang mengalami kesulitan saat sedang memutari lap hingga mengalami insiden kecelakaan.

Marc Marquez merupakan salah satu pembalap yang mengalami nasib buruk saat berada di Sirkuit Mandalika. Dia mengalami kecelakaan saat sedang warm up lap (pemanasan) pada Minggu pagi (20/3). Ini bukanlah pengalaman buruk pertama yang dialami Marquez. Total, dia sudah crash (jatuh) sebanyak 4 kali.

Kronologi kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez

Marquez

Marquez mengalami kecelakaan hebat menjelang akhir sesi pemanasan | Credit: Republika.com

Dilansir dari laman CNN, Marquez mengalami kecelakaan hebat menjelang akhir sesi pemanasan MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3) pagi. Pembalap yang berasal dari Cervera, Spanyol itu terlempar dari motornya sehingga membuat motor Honda RCV213V rusak parah.

Advertisement

Sepeda motornya itu hilang kendali setelah mengalami high side (ban belakang kehilangan daya cengkeram) pada tikungan 7. Usai kecelakaan tersebut, Marquez sempat berdiri dan berjalan.

Dia bergegas menuju paddock dan tempat peristirahatan tim. Dari tempat peristirahatan tim yang berada di belakang garasi, Marquez kemudian diangkut dengan mobil ke luar area sirkuit.

Tim Repsol Honda langsung membawa Marc Marquez ke rumah sakit

Marquez

Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit | Credit: Twitter @HRC_MotoGP

Advertisement

Marquez yang pada saat itu terlihat kesakitan akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih intensif guna memastikan kondisinya. Rumah sakit yang dituju adalah rumah sakit Mataram di kota Lombok.

Hal itu disampaikan secar resmi oleh Repsol Honda melalui akun Twitter resminya.

“Setelah jatuh, @marcmarquez93 telah dibawa ke RS Mataram untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata pihak Repsol Honda, Minggu (20/3/2022).

Sepulangnya dari rumah sakit, Marc Marquez kembali ke Sirkuit Mandalika dengan tangan diperban

Marquez

Marquez kembali ke Sirkuit Mandalika dengan tangan diperban | Credit: Instagram @marcmarquez93

Beberapa jam kemudian, Marquez telah kembali dari rumah sakit Mataram usai menjalani perawatan. Namun, tangan kanan pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda itu tampak diperban. Tak hanya itu, pihak MotoGP juga menyatakan Marquez mengalami benturan di kepala.

Pembalap berusia 29 tahun tersebut rupanya mengamali luka yang cukup serius sehingga harus dibalut dengan kain perban. Melihat keadaannya sekarang, sudah dipastikan bahwa Marc Marquez akan absen pada race MotoGP Mandalika pada Minggu (20/3/2022) siang ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE