Perkenalkan Kandungan Dasar Nabati dalam Kemasan Baru, Blue Band Bagikan 3 Resep Masakan Bernutrisi Tinggi

Resep Blue Band

Bicara margarin, bahan makanan satu ini udah nggak asing buat masyarakat Indonesia. Margarin biasanya digunakan sebagai teman makan roti, bikin kue, atau masak masakan favorit lainnya. Nggak sekadar penambah nikmat makanan, margarin juga berfungsi memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Advertisement

Salah satu merek margarin yang paling populer di tengah masyarakat Indonesia adalah Blue Band. Wajar saja karena merek tersebut sudah ada di Indonesia lebih dari 85 tahun lalu. Menginjak tahun 2020, Blue Band bergabung jadi bagian portofolio perusahaan produk berbahan dasar nabati terbesar dunia, Upfield. Langkah tersebut demi mempertegas posisi Blue Band sebagai margarin satu-satunya di Indonesia yang punya omega 3 dan 6, serta dilengkapi enam vitamin serta kandungan plant-based dari minyak bunga canola.

Blue Band akan perkuat inovasi produk yang plant-based

Ilustrasi roti dan margarin via 6sercher.biz

Regional Marketing Director Upfield Indonesia, Willya Suwito, mengatakan Blue Band dengan keunggulan sumber bahan alami dalam produknya sudah banyak membantu menjaga nutrisi keluarga Indonesia. Maka dari itu dengan bergabung menjadi bagian Upfield, Blue Band bisa lebih memperkuat inovasi produk yang plant-based.

“Dengan Blue Band menjadi bagian dari Upfield, semakin memperkuat inovasi kualitas produk Blue Band melalui hadirnya plant-based bunga Canola. Kandungan plant-based ini memperkuat keunggulan margarin yang lebih baik dan alami untuk mendukung gaya hidup sehat karena berbahan dasar nabati, mengandung lemak baik serta tidak mengandung lemak trans berbahaya sehingga baik untuk seluruh anggota keluarga,” jelas Willya dalam keterangan tertulis yang Hipwee terima Selasa (12/05/2020).

Advertisement

Blue Band bagikan tiga menu resep dengan kandungan nilai nutrisi rekomendasi ahli

Resep sarapan dari Blue Band (Foto: dok. Blue Band) via blueband.co.id

Selain memperkenalkan kemasan baru yang lebih segar dan mempertegas posisi sebagai margarin dengan kandungan plant-based, Blue Band juga turut memperkenalkan resep bernutrisi bagi keluarga Indonesia. Resep yang merupakan hasil kerja sama Chef Blue Band Dhani Kurnia dan Ahli Gizi Yulaika Widhiastuti dipastikan nilai nutrisinya agar keluarga Indoneisa bisa dengan mudah menyiapkan makanan bernutrisi.

Adapun resep yang diperkenalkan adalah Kentang Panggang ala Blue Band yang cocok untuk sarapan dengan kandungan nilai nutrisi 432 kkal. Kemudian ada Dori Panggang Keju dan Nasi yang baik buat makan siang dengan nilai nutrisi 621 kkal. Lalu untuk menu makan malam ada Nugget Ayam Korea dengan nilai nutrisi 777 kkal. Ketiga menu tersebut juga bisa dijadikan inspirasi menu makan sahur ataupun makan malam selama bulan Ramadan loh.

Advertisement

Resep makan siang dari Blue Band (Foto: dok. Blue Band) via blueband.co.id

Yulaikha mengatakan bahwa kebutuhan energi rata-rata manusia dewasa dalam sehari adalah 2.000 kkal. Sementara untuk anak-anak, ia menjelaskan kalau mereka membutuhkan berbagai zat gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang cukup setiap harinya demi mendukung pertumbuhannya dengan kebutuhan energi 1.400-1.659 kkal.

“Zat gizi ini diperoleh dari makanan bergizi seimbang yang mendukung pertumbuhan sang anak. Salah satu zat gizi esensial tersebut tersedia di margarin Blue Band yakni omega 3 dan 6 yang berasal dari sumber lemak nabati. Omega 3 dan 6 merupakan asam lemak esensial, yang tidak dapat diproduksi tubuh sehingga diperlukan asupan dari luar, yaitu makanan, yang salah satunya dapat diperoleh dari Blue Band melalui tiga resep tersebut,” papar Yulaikha.

Selain kaya nutrisi, tiga menu resep Blue Band mudah disajikan dengan bahan dasar mudah didapatkan

Resep makan malam dari Blue Band (Foto: dok. Blue Band) via blueband.co.id

Selain mempertimbangkan kandungan gizi lengkap harian pada tiga menu resep masakan Blue Band, Chef Dhani Kurnia mengatakan kalau menu resep sehat tersebut juga disajikan dengan bahan dasar yang mudah didapatkan dengan proses pembuatan yang sederhana. Dengan itu ia berharap keluarga Indonesia bisa punya alternatif masakan harian.

“Kami juga berbagi resep dengan bahan dasar yang mudah didapatkan, sederhana pembuatannya sehingga tidak sulit untuk diikuti oleh Ibu-ibu di rumah. Dari resep ini pun, Ibu dapat mengganti dengan beragam pilihan daging atau sayuran sebagai kombinasi menu harian. Resep ini juga dapat dijadikan pilihan menu makan sahur dan makan malam keluarga Indonesia selama bulan Ramadan,” ucap Chef Dhani.

Willya menambahkan kalau ketiga menu resep tersebut sudah diuji di dapur Blue Band, agar keluarga Indonesia yang ingin menggunakan resep tersebut sudah pasti bisa menyiapkan makanan sehat dan bernutrisi.

“Blue Band yang kini menjadi bagian dari Upfield Indonesia akan terus menemani keluarga Indonesia memberikan berbagai informasi dan inspirasi resep makanan bernutrisi untuk kita bersama membantu jaga nutrisi keluarga Indonesia,” tutup Willya.

Bagaimana, kamu tertarik untuk mencoba menu resep dari Blue Band?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

CLOSE