6 Rekomendasi Toko Online di Jogja untuk Beli Sayur, Buah, dan Daging Segar. Praktis & Cepat!

Sayur buah daging online Jogja

Perilaku konsumen berubah drastis sejak pandemi melanda. Sebelumnya tren belanja online memang sudah populer. Namun, kebanyakan cuma terbatas sama produk-produk fashion, elektronik, atau kosmetik aja. Nah, di masa pandemi ini, kategori produk yang banyak dicari online mulai melebar. Kini banyak juga orang yang memilih belanja kebutuhan pokok seperti sayur, buah, dan daging via daring. Jumlah toko online ini pun jadi mendadak bermunculan. Dengan belanja tanpa ke pasar, tentu akan meminimalisir risiko terinfeksi virus corona.

Advertisement

Nah, kali ini Hipwee bakal memberi rekomendasi toko online yang terletak di wilayah Yogyakarta. Mereka menjual sayuran, buah, daging, dan berbagai kebutuhan pangan lain. Kualitasnya nggak main-main dan harganya pun bervariasi. Tapi, rata-rata harus dipesan sejak sehari sebelumnya. Lalu, bagaimana proses pengantaran barangnya ya? Ada toko yang mempunyai kurir khusus, ada juga yang memakai layanan antar dari ojek online. Yuk simak rekomendasi ini dan silakan pilih sesuai kebutuhanmu!

1. Kalau ingin membeli berbagai sayuran, beli aja di @amboja.farm. Toko ini juga menjual seafood segar juga lo

Amboja Farm mempunyai perkebunan sendiri yang terletak di Jalan Kaliurang. Maka, kesegaran sayurannya nggak perlu diragukan. Mereka juga menjual seafood segar seperti udang dan ikan. Ada juga beberapa jenis buah yang bisa dipilih. Bahkan toko ini menjual sembako seperti beras dan minyak goreng. Lengkap banget ya! Kamu bisa berbelanja beberapa jenis produk sekaligus di toko ini. Sayangnya, mereka belum menyediakan paketan sayur yang siap masak. Tetapi kalau berminat, kamu bisa mengunjungi akun Instagram Amboja Farm terlebih dulu. Mereka rutin mengunggah berbagai info tentang sayuran dan bahkan resep masakan yang menarik.

2. Biar nggak repot, kamu bisa membeli paketan sayur siap masak di @operasayur. Pilihan sayurnya banyak dan harganya terjangkau

Opera Sayur menyediakan paket sayuran siap masak yang sudah dilengkapi rempah-rempah dan bumbu instan. Mulai dari paket tumis buncis, sayur lodeh, sayur asem, sampai sup makaroni. Kamu juga bisa membeli sayuran per ikat atau per kilogram. Selain itu, ada sejumlah pilihan buah dan daging segar. Bahkan ada variasi lauk seperti tahu dan tempe yang siap digoreng! Wah, lengkap ya. Harganya juga terjangkau. Tetapi kekurangannya, akun Instagram yang mereka miliki belum terlalu aktif. Jadi kalau mau tanya-tanya, bisa langsung hubungi lewat WhatsApp aja.

Advertisement

3. Mau mencicipi buah lokal dan impor sekaligus? Beli aja di @buahbaruonline, mereka menyediakan garansi 24 jam!

Selain buah lokal seperti mangga harum manis dan buah naga, ada berbagai buah impor yang bisa kamu coba. Mulai dari plum delight Afrika, anggur merah Australia, sampai stroberi Korea. Kualitasnya terjamin dan ada garansi 24 jam seandainya pelanggan merasa nggak puas. Asyiknya lagi, buah-buahan premium ini bisa diantar secara gratis kalau pembeliannya memenuhi syarat tertentu. Tetapi kekurangannya, kamu harus menyiapkan bujet yang lebih besar karena harga buahnya lebih mahal.

4. @frutamart mempunyai toko online dan offline sekaligus. Buah-buahan yang mereka jual bisa dijadikan hampers yang cantik lo

Toko buah Frutamart terletak di sekitar Pasar Sentral Gamping Yogyakarta. Mereka membuka layanan online untuk pembelian ecer maupun grosir. Uniknya, buah-buahan di sini bisa dibuat menjadi hampers yang cantik dengan keranjang atau kotak berpita. Bisa dikirim untuk orang tersayang nih! Ongkos kirimnya juga lumayan murah, yaitu Rp10 ribu ke manapun. Tetapi kekurangannya, kebanyakan buah yang dijual adalah buah lokal, sedangkan jenis buah impornya masih sedikit.

5. @oricow_jogja menyediakan daging segar, daging olahan, dan bumbu untuk memasak daging. Komplet banget!

Advertisement

Selain toko online, Oricow juga mempunyai kios yang berada di daerah Condong Catur, Yogyakarta. Produk yang dijual lengkap banget! Ada daging segar seperti dada ayam, buntut sapi, babat, bahkan lembaran daging wagyu. Nggak perlu bingung untuk memasaknya karena mereka menjual bumbu-bumbu pelengkap. Ada juga produk olahan daging seperti bakso, nugget, sosis, dan abon. Mereka juga mengklaim sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI. Tetapi karena dagingnya premium, kamu perlu menyiapkan bujet yang lebih banyak.

6. Ingin membeli paket daging segar yang sudah lengkap dengan sayuran dan bumbu masaknya? Beli aja di @meat_lova

Selain menjual bumbu masak, Meat Lova juga menyediakan sayuran sebagai pelengkap daging. Sebagai contoh, di dalam paket steak terdapat daging segar, saus pilihan, dan kentang atau mix vegetables. Praktis ya! Pesanan bisa diantar melalui layanan ojek online dari toko mereka di daerah Condong Catur. Tetapi sayangnya, variasi daging yang ditawarkan masih sedikit sehingga pilihan jadi lebih terbatas.

Kesimpulan~ via www.hipwee.com

Itulah berbagai rekomendasi toko online di Yogyakarta yang menjual sayuran, buah, dan daging segar. Ternyata produk yang disediakan lengkap juga ya! Supaya nggak mubazir, pastikan kamu membeli dalam jumlah yang cukup dan nggak berlebihan. Lalu simpanlah bahan-bahan mentah ini di dalam kulkas supaya lebih awet. Persediaan jadi aman deh, nggak perlu takut bakal kelaparan selama di rumah aja~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

An amateur writer.

CLOSE