Belum mereda kontroversi tombol nuklir, kini dunia kembali dihebohkan oleh terbitnya buku fenomenal bertajuk Fire and Fury dengan klaimnya mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi di Gedung Putih dalam kepemimpinan Donald J. Trump. Buku yang ditulis oleh jurnalis Amerika bernama Michael Wolff ini, langsung bertengger di jejeran best-seller begitu dirilis. Hampir keseluruhan isi dari buku kontroversial tersebut menggambarkan bagaimana Trump sangat tidak pantas menjabat sebagai seorang presiden.

Wolff menulis klaim-klaim dalam buku itu berdasarkan pengakuan dari Steve Bannon, salah satu orang terdekat yang seringkali disebut ‘otak’ kemenangan Trump sebelum akhirnya dipecat pada pertengahan Agustus 2017 lalu. Trump dan juru bicara Gedung Putih langsung menyebut buku Wolff sebagai karya fiksi yang penuh kebohongan. Tapi banyak juga yang berpikir kalau buku ini masuk akal. Nah mau tahu nggak klaim-klaim perilaku keseharian Trump yang bikin seisi dunia tambah heboh?! Hipwee News & Feature udah buat rangkuman spesialnya buat kamu!

Hanya bekerja 5 jam sehari dengan tambahan waktu eksekutif yang banyak dilakukan untuk ngetweet. Hmmm pantesan jadi selebtweet

Aduh sibuk banget nih bro, lima jam sehari sekarang via independent.co.uk

Advertisement

Dalam sehari, Trump bekerja hanya 5 jam sehari dari pukul 11.00 hingga 16.15. Kerjanya dimulai dengan rapat bersama para staff, lalu dilanjutkan 1 jam istirahat makan siang. Setelah makan siang ia bahkan punya “waktu eksekutif” yang banyak ia habiskan sendiri dengan menatap layar ponsel. Belum bisa dipastikan apa yang dilakukan oleh Trump, tapi banyak yang berspeskulasi ia menggunakannya untuk mengunggah cuitan di twitter, dengan kata lain, presiden juga main sosmed. Setelah waktu eksekutif berakhir ia kembali rapat hingga pukul 16.00 dan memiliki waktu 15 menit sebelum meninggalkan ruang kerjanya. Wah, prospek bagus dengan gaji tinggi ya kalau jadi presiden AS.

Trump suka makan burger di atas kasurnya pada pukul 18.30 sembari nonton tv dan teleponan sama teman

Cheeseburger malof via www.vox.com

Kebiasaan mager ternyata juga dipunyai seorang presiden AS Donald Trump. The Journal mengutip buku Fire and Fury dan menyebutkan bahwa Trump suka banget menghabiskan waktu sore di atas tempat tidur  sambil makan cheeseburger. Ia juga melakukannya sambil menonton televisi. Kadangkala ia juga mengobrol dengan kawannya melalui telepon. Jangan tanya apakah sang istri Melania Trump komplain dengan kebiasaan buruk Trump yang mager-mageran. Ternyata kamar mereka juga terpisah kok. Ini adalah pertama kalinya sejak JF Kennedy, pasangan presiden dan ibu negara punya kamar yang berbeda.

Menurut Wolff, bahkan nggak ingin memenangkan pemilu kepresidenan. Semua kampanye dielaborasikan untuk stasiun TV Trump

Kampanye yang ternyata setengah hati via inquisitr.com

Menurut buku Fire and Fury, dalam hati kecil bahkan Trump nggak ingin memenangkan pemilu dan jadi presiden layaknya hari ini. Ketika mendapat pengumuman kemanangan ada di tangan Trump, Melania menangis, dan bukan menangis karena terharu melainkan menangis sedih. Pernyataan ini juga didugung oleh putra Donald Trump, namun apakah hingga hari ini Trump masih tidak ingin menjadi presiden? Tidak ada yang tahu.

Putri Donald Trump, Ivanka Trump ikut mengawasi kerja kepresidenan

Trump dan putri kesayangan via www.jta.org

Advertisement

Sebagai putri yang paling diandalkan, Ivanka memang seringkali tampil mendampingi sang ayah di berbagai kesempatan. Ada rumor yang mengatakan bahwa Ivanka bahkan ikut campur dengan urusan kepresidenan. Hal ini ia lakukan sebenarnya dengan tujuan untuk membantu sang ayah. Namun tentu saja hal ini menyalahi protokoler.

Tentang rambut Donald Trump yang sering jadi sorotan. Ternyata style ini meniru ayahnya

Udah swag belum boy? via www.thejournal.ie

Banyak yang berspekulasi kalau rambut Donald Trump adalah hasil implan, bahkan banyak juga yang nggak percaya rambut itu tumbuh secara alami. Ivanka Trump mengatakan pada Michael Wolff jika ia dan kawan-kawannya juga seringkali bercanda soal rambut Trump. Demi mempertahankan jambul khasnya, Trump rela melakukan apa pun. Baik perawatan, dokter spesiali, hingga melakukan operasi. Pantesan aja ya cetar banget hasilnya.

Donald Trump suka banget makan makanan cepat saji atau junk food seperti ayam tepung dan kentang goreng. Bukan karena enak, tapi takut diracuni

Yang penting aman… via mic.com

Sebagian besar orang memilih mengonsumsi makanan cepat saji dengan alasan lebih praktis, cepat, dan cita rasanya cenderung stabil. Namun Trump sudah lama punya ketakutan kalau makanannya bakal diracuni, sehingga ia lebih memilih makanan cepat saji layaknya McD dan KFC. Padahal, makanan cepat saji ini adalah makanan yang tergolong tidak sehat buat dikonsumsi. Rasa takut yang berlebihan atau sekedar jaga-jaga ya?

Meski banyak banget kebiasaan yang dianggap nyeleneh, Trump hanya ingin dicintai. Setidaknya begitulah yang dikatakan oleh sang penulis Michael Wolff. Kita juga nggak bisa selamanya percaya 100% terhadap apa yang digambarkan dalam buku, karena kita tetap nggak menyaksikan langsung kebenarannya. Semoga aja sih kebiasaan buruk Trump ini nggak terus menerus dilakukan ya. Tentunya presiden yang biasanya jadi panutan, kurang tepat kalau punya karakter yang nyeleneh seperti Trump.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya