Sudah menjadi rahasia umum kalau para artis memiliki jadwal kegiatan yang padat. Mulai dari pagi sampai pagi lagi, semua penuh terisi. Mulai dari layar kaca sampai berbagai acara telah menanti mereka. Tingginya jam terbang para artis inilah yang membuat mereka butuh bantuan orang lain. Contohnya bantuan dari asisten rumah tangga (ART) yang bisa bantu mereka mengurusi urusan rumah hingga keperluan sang anak.

Keberadaan ART bagi para artis ini nggak hanya sekadar membantu mereka di rumah. Namun lebih dari itu ART ini juga telah dianggap seperti keluarga sendiri. Bahkan dari beberapa artis berikut, turut mengajak serta mereka jika berlibur keluar negeri. Hal tersebut membuat jarak yang biasa terbangun antara atasan dengan pekerja menjadi dekat. Stereotip yang berkembang di masyarakat tentang artis yang hanya sibuk dengan diri sendiri dan layar kaca seolah mampu dilebur dengan kedekatan mereka dengan ART-nya ini. Siapa aja sih artis yang dekat banget dengan para pahlawan rumah tangga ini? Simak deh di bawah ini!

1. Uswatun Khasanah atau yang akrab dipanggil Marcedung ini terlihat bahagia saat berlibur bersama Sharena Delon. Kayak sepupu sendiri nih mereka

Sharena Delon via www.instagram.com

2. Sama halnya dengan keluarga Zaskia Adya Mecca yang terlihat kompak memberikan kejutan di hari ulang tahun Mbak Siti, salah satu ART-nya

Ulang tahun Mbak Siti via www.instagram.com

3. Kalau yang ini malah diajak makan dalam satu meja. Duh, bikin adem nggak sih melihat kebersamaan Ashanty dengan para mbak ART ini?

makan bersama via www.instagram.com

4. Jessica Iskandar bahkan sempat mengunggah foto beserta caption yang berisi ucapan terima kasih untuk asistennya ini. So sweet!

curahan hati Jedar untuk sang asisten via www.instagram.com

5. Keluarga Nia Ramadhani juga nggak kalah nih. Mereka turut melibatkan mbak ART saat perayaan ulang tahun Mainaka

acara ulang tahun Naka via www.instagram.com

6. Valerie Thomas tampak sedang berfoto dengan sahabatnya, ya? Akrab banget nih artis cantik yang satu ini dengan salah satu ART-nya

Vallerie dan Mbak Cucu via www.instagram.com

7. Nah, kalau ini Gisel, Gempi, dan salah satu ART-nya yang hits di Instagram. Mbak Koneng namanya

Gisel, Gempi, dan Mbak Koneng via www.instagram.com

8. Di foto ini, Nagita Slavina tengah mengajak Lala, mbak ART yang nggak kalah hits di Instagram, untuk berlibur ke luar negeri

Gigi dan Lala via www.instagram.com

9. Princess Syahrini juga nggak mau kalah. Di salah satu unggahan Instagram-nya, terlihat ia tengah memeluk manja sang asisten

Incess dan Mbak Eline via www.instagram.com

9. Ini dia kebersamaan keluarga Andhika-Ussy saat mengajak serta mbak ART berlibur ke luar negeri. Akrab dan hangat!

Dhika Ussy dan sang asisten via www.instagram.com

10. Laudya Cynthia Bella nggak ragu lho untuk berfoto bersama mbak yang sudah mengabdi lama di keluarganya. Kehangatan yang tercipta sudah kayak keluarga banget, ya?

So sweet nih mereka via www.instagram.com

Advertisement

Dari sederet potret kebersamaan para artis dan ART-nya tersebut kita bisa mengambil satu pelajaran nih. Kita nggak seharusnya membeda-bedakan orang menurut apa yang dikerjakan atau bahkan jabatan. Semua manusia berhak untuk mendapatkan kasih sayang dan kehangatan layaknya keluarga. Kalau semua menerapkan hal ini, mungkin kasus kekerasan pada ART bisa menurun. Tapi ada satu hal lagi nih, kalau sudah dianggap seperti keluarga, jangan lantas bersikap seenaknya sendiri. Namanya kerja harus tetap profesional dong, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya