Bagi pecinta kopi, minum kopi bukan lagi sekadar hobi. Melainkan sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Sama seperti makan, minum, tidur, buka Path, dan pup. Hehehe.

Hari di mana tidak ada lagi kopi di dunia ini adalah hari yang nyaris nggak bisa kamu bayangkan. Dalam keseharianmu, kopi sudah jadi minuman yang terlalu familiar.

Buat kamu yang harinya gak akan terasa lengkap tanpa kopi, hal-hal di bawah ini pasti kamu mengerti!

1. Sebenarnya, dulu kamu juga gak suka kopi. Tapi lama-lama penasaran juga. Eh, sekarang malah jatuh cinta.

Hari tanpa kopi bagaikan…err… via onyxwildcat.tumblr.com

Layaknya sebuah hubungan, kisahmu dengan kopi juga bertahap.

Advertisement

Awalnya sih nggak suka. Bingung malah kenapa orang bisa menghabiskan banyak uang untuk membeli kopi. Karena penasaran, akhirnya kamu mencoba. Dan akhirnya, kamu jatuh cinta. Semakin hari semakin cinta, hingga akhirnya kamu nggak bisa jauh-jauh dari kopi.

Ih, kok jadi romantis gini ya.

2. Aromanya yang menggoda dan rasanya yang kaya — pahit campur manis campur pedas, tergantung bijinya — bikin kamu gak bisa lepas. Rasanya ada yang kurang kalau nggak ngopi seharian.

Segala hal yang buruk bisa terjadi sebelum ngopi via www.dumpaday.com

Kopi punya aroma yang khas yang bisa kamu cium meski dari kejauhan. Aroma kopi ini bikin kamu seketika pengin mencicipinya. Bukan hanya aromanya yang luar biasa, kopi juga kaya rasa. Kopi lokal Indonesia punya banyak jenis, ada Gayo, Toraja, Wamena, Oxibil, dan sebagainya. Varian kopi juga banyak. Cappuccino, latte, affogato, espresso, dan masih banyak lagi.

Kamu mulai suka membanding-bandingkan rasa varian kopi yang satu dan yang lain. Eh, kopi yang mana nih yang jadi favoritmu?

3. Nggak ngopi seharian? Gawat. Pikiranmu terasa buntu. Bete dan maunya menggerutu

BETE via tumblr.com

Lalu semua orang di sekelilingmu berada dalam bahaya…..

4. “Pasti habis beli kopi!” komentar teman pas kamu baru dari luar. Ketebak banget, ya.

I wake up to drink coffee via imgflip.com

Sebagai pecinta kopi, tindakanmu terbaca jelas. Kalau siang-siang saat penat di kantor, lalu kamu keluar, semua orang udah tahu kalau kamu pasti nyari kopi. Kamu butuh kopi saat kamu bekerja, kamu butuh kopi saat kamu lelah, kamu butuh kopi saat kamu jenuh, kamu butuh kopi saat kamu bosan, kamu butuh kopi saat lagi banyak kerjaan, dan kamu juga butuh kopi saat nggak ada apapun yang bisa dikerjakan.

5. Perut sakit karena asam lambung naik? Gak papa, yang penting ngopi jalan terus!

I need coffee via jokideo.com

Kopi memang nggak seiman dengan perut semua orang, karena kandungan kafeinnya kurang akrab dengan lambung. Kebanyakan minum kopi juga membuat asam lambungmu naik. Itulah kenapa, kamu yang punya maag pasti disarankan untuk berhenti minum kopi.

Tapi sia-sia saja menyarankan itu padamu. Kalau lagi sakit, ya boleh lah berhenti sementara. Tapi kalau sudah sembuh, ya ngopi lagi. Sakit lagi. Ngopi lagi. Begitu seterusnya. Ibaratnya orang pacaran, hubunganmu dengan kopi bisa putus nyambung. Meski disakiti berkali-kali, tetap saja jatuh hati.

Hmm, kok jadi masokis ya?

6. Teman-teman banyak yang menasihati untuk berhenti minum kopi. Sama seperti berhenti jatuh cinta…sulit, bro.

kamu suka kopi karena… via id.pinterest.com

Karena tahu riwayat lambungmu yang tidak ramah kopi, teman-temanmu akan menyarankan untuk berhenti minum kopi. Setiap ada artikel tentang dampak negatif dari kopi, mereka selalu mengirimkannya padamu. Apalagi kalau kamu lagi sakit. Petuah-petuah itu akan semakin rajin menyambangi telingamu.

“Enak sih enak, tapi kalau sakit gini, masih enak juga?”

Mudah bilang begitu. Tapi bayangkan kamu sedang jatuh cinta, lalu orang berlomba-lomba menyuruhmu berhenti jatuh cinta. Mana bisa?

7. Sebenarnya kadang kamu merasa berdebar-debar juga. Jadi takut tubuhmu kenapa-napa. Tapi, ini gak bikin kamu berhenti minum kopi.

Depresi karena nggak ngopi via www.funnyquotesimg.com

Bukannya kamu nggak peduli kesehatanmu. Ada kalanya juga jantungmu berdebar-debar saat terlalu banyak minum kopi. Pada saat itu kamu khawatir tekanan darahmu naik dan kamu terkena serangan jantung. Taaaaapi, itu nggak membuat kamu berhenti minum kopi. Gimana lagi, namanya juga udah jatuh hati.

8. Bersama kopi, ngobrol sama teman jadi lebih asyik. Bisa ngalor-ngidul ke mana-mana. Karena kopi bikin kalian semangat bercerita

Ada kopi, pasti jadi rame! via weheartit.com

Kopi juga jadi sajian wajib saat kamu nongkrong dengan teman-teman. Kamu jadi semangat, dan kalian bisa ngobrol sampai malam karena kamu nggak pernah bosan. Ibaratnya, tanpa kopi, obrolan jadi kurang greget!

9. Kamu juga nggak takut nongkrong di kafe sendirian. Asal ada kopi, kamu nggak akan kesepian

Sendirian? Gak masalah! via stpaulslifestyle.tumblr.com

Nggak ada teman nongkrong pun nggak masalah. Kamu bahkan sering menghabiskan waktu berjam-jam di kafe sendirian. Berteman kopi, kamu nggak pernah merasa sendirian.

10. Kenapa sih orang lebih milih minum teh? Mending juga minum kopi!

Coffee vs tea via www.prevention.com

Kamu nggak ngerti kenapa orang lebih memilih teh daripada kopi. Alasan karena perut nggak menerima kafein? Lha, teh juga ada kafeinnya. Menurutmu kopi lebih enak ke mana-mana. Lebih kaya rasa, dan lebih lebih menggoda.

PS: jangan bilang-bilang mereka yang suka teh, ya ;p

11. Minum kopi itu ibarat merasakan kehidupan. Meski pahit, tetap menyisakan kenikmatan

Coffee is life via favim.com

Kopi memang pahit dan asam. Karena itulah nggak semua orang suka kopi. Tapi rasanya justru mengingatkanmu pada kehidupan. Meski pahit, tetap ada yang bisa (dan harus) dinikmati dari setiap sesapannya.

Penikmat kopi adalah penikmat kehidupan!

Kopi juga bisa menjadi teman segala suasana. Kopi cocok diminum saat kamu bahagia, marah, sedih, dan biasa aja. Bagimu, kopi adalah minuman yang universal!

12. Untuk pecinta kopi, gembira itu sederhana. Cukup minum kopi, nggak perlu keliling dunia

Kopi bukan solusi, tapi bisa membantumu mencari solusi via id.pinterest.com

Orang lain mungkin perlu keliling dunia untuk bersenang-senang. Beberapa yang lain harus membeli berbagai barang mewah dengan harga selangit. Ada juga yang harus nonton konser artis dunia dengan tiket yang mahal tingkat dewa. Yah, kesenangan orang kan beda-beda. Buatmu, hidup itu sederhana. Secangkir kopi, tak perlu keliling dunia, sudah membuatmu gembira.

13. Seberat-berat masalah kehidupan, asalkan ada kopi semuanya aman terkendali ;p

Hanya masalah super serius yang nggak bisa selesai dengan kopi via lefunny.net

Sesederhana-sederhananya hidup pasti ada juga masalah. Bisa saja kamu mengalami hari yang suuuper berat. Dimarahi atasan, kena macet di jalan, telat janjian sama pacar, lalu diputusin pacar. Semuanya terlihat begitu menjengkelkan. Tapi pertama-tama yang kamu butuhkan adalah, duduk tenang dan menyeruput kopimu. Lalu segalanya akan terlihat lebih baik.

Selama masih ada kopi di dunia ini, semuanya terlihat tak begitu sulit.

Mungkin kamu akan dibilang lebay. Mungkin juga orang akan menyebutmu kecanduan kopi. Tapi begitulah adanya.

Jadi, sudah berapa cangkir kopi yang kamu minum hari ini?