Sudahkah kalian menonton Batman V Superman: Dawn of Justice? Atau masih terkesima dengan kesadisan yang jenaka dari Deadpool? Dua film itu bisa dibilang salah dua film paling ramai di tahun ini. Alhasil, ketinggalan banget kalau kalian belum sempat ke bioskop buat nonton keduanya. Tapi jangan khawatir,  industri Hollywood masih dibanjiri mahkluk-mahkluk berkekuatan super. Masih ada banyak film superhero yang nggak kalah seru siap rilis tahun ini.

Di tahun 2016, lagi-lagi adalah Marvel sama DC sebagai dua perusahaan produksi film superhero yang bersaing ketat merebut hati penikmat film. Nah, sekarang Hipwee kasih daftar film-film apa aja yang bakalan tayang, supaya kalian bisa memutuskan superhero-superhero bikinan siapa yang lebih keren di tahun ini!

1. Captain America: Civil War, buat yang pengen lihat Captain America berantem lagi sama Iron Man.

Whose Side Are You On? via daneoleary.com

Advertisement

Teruntuk yang setia mengikuti seri film The Avengers, karya satu ini mengambil latar cerita setelah The Avengers: The Age of Ultron. Fraksi-fraksi pemerintah dunia kembali berupaya menguasai dan mengatur aktivitas seluruh superhero. Opini-opini yang muncul sebagai respons terhadap aksi itu malah membuat kubu The Avengers terpecah belah menjadi dua kelompok: kubu Iron Man yang pro dan kubu Captain America yang kontra.

Baiknya, Kamu juga menonton dua film Captain America sebelumnya. Karena selain sebagai penutup trilogi, sejumlah sumber memberi bocoran kalau ada elemen cerita penting dari film sebelumnya yang dikembangkan menjadi adegan krusial di film ini. Gosipnya sih, itu tentang kawan Steve Rogers (Captain America) yang ternyata merupakan pelaku yang menghabisi nyawa orang tua dari Tony Stark (Iron Man).

Yah, benar atau tidaknya bisa dibuktikan sendiri di 6 Mei nanti.

2. X-Men Apocalypse, sekali lagi kita bisa mengikuti masa muda para mutan superhero

Kawula muda mutan via digitaltrends.com

Advertisement

Bryan Singer kembali lagi menyulap gerombolan aktris dan aktor berkelas menjadi mutan-mutan mempesona di X-Men. Ada Jennifer Lawrence sebagai Mystique, Evan Peters sebagai Quicksilver, Nicholas Hoult menjadi Beast, Channing Tatum yang memerankan Gambit, Michael Fassbender sebagai Magneto, James McAvoy sebagai Professor Charles Xavier, dan tentunya Hugh Jackman memerankan Wolverine.

Latar kisahnya sendiri dimulai sepuluh tahun semenjak berakhirnya cerita X-Men: Days of Future Past,  di mana kita akan disuguhi masa lalu dari para personil X-Men. Simak serunya mereka saling bahu membahu melawan musuh besar bernama Apocalypse, mutan pertama di dunia yang memiliki kekuatan untuk hidup abadi. Semua keseruannya dapat kamu tonton mulai sekitar 27 Mei mendatang di bioskop kesayangan.

3. Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of The Shadow, empat sekawan kura-kura petarung yang membuat Nickelodeon ikut meramaikan pesta superhero

Tangguh ketika selalu berempat via youtube.com

Ternyata superhero yang unjuk aksi tahun ini nggak hanya berasal dari kalangan manusia tulen dan bikinan Marvel atau DC, tapi ada juga reptil-reptil dari Nickelodeon. Menghitung hari yuk hingga 3 Juni mendatang untuk bisa menyaksikan lagi empat kura-kura jagoan kita berjibaku di layar lebar. Diolah secara tiga dimensi, tokoh utamanya siapa lagi kalau bukan Raphael, Michelangelo, Leonardo, dan Donatello sebagai kuartet Teenage Mutant Ninja Turtles.

Selain karakter empat sekawan itu yang dihadirkan dengan sentuhan animasi, Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of The Shadow kali ini juga menyuguhkan olah akting riil dari aktris dan aktor papan atas, yakni Megan Fox (April O’Neil) yang  beradu akting dengan Stephen Amell (Serial Arrow). Seperti pendahulunya, film ini katanya juga akan melibatkan banyak unsur komedi, jadi kalian tetap bisa banyak ketawa guys.

4. Suicide Squad, saatnya orang-orang jahat bersatu menjadi pahlawan!

Barisan aktor-aktris dan karakter yang akan mereka perankan via miesornop.blogspot.co.id

Jenuh dengan tokoh-tokoh baik yang selalu jadi pahlawan di film superhero? Kini giliran segerombol penjahat yang biasa dilumpuhkan para superhero itu untuk unjuk gigi dan heroisme.  Mereka dikumpulkan dan diberi misi berisiko tinggi oleh pemerintah Amerika Serikat dengan iming-iming peringanan hukuman. Berpusat di penjara, penjahat yang tergabung dengan Suicide Squad adalah Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Joker (Jared Leto), Kapten Boomerang (Jai Courtney), dan Enchantress (Cara Delevingne).

Apakah kali ini mereka akan ditaklukan lagi, atau memang saatnya menjadi pemenang? Cari jawabannya sendiri di film superhero berkonsep anti-hero ini dalam layar bioskop mulai 5 Agustus mendatang.

5. Gambit, untuk yang penasaran dengan kerennya Gambit diperankan sama aktor yang juga keren kayak Channing Tatum

Udah sama belum muka Channing Tatum sama Gambit? via gabbinggeek.com

Ada banyak banget lho teman-teman penggemar Marvel yang protes dengan porsi kemunculan Gambit di film X-Men Origins: Wolverine yang terlalu minim dan dianggap kurang oke. Padahal, Gambit adalah salah satu tokoh dalam dunia X-Men yang panya paling banyak penggemar. Ya iyalah, di komik atau video games-nya kan Gambit itu karakter yang tampan, cool, dan piawai bertarung. Ia punya kekuatan untuk mengontrol energi kinetis dan membuat sebuah benda bisa meledak. Ditambah pesonanya sebagai pemain judi, aksinya membinasakan musuh-musuhnya dengan kartu remi bakal dinanti banget.

Udah sekeren itu, pemerannya untuk film Gambit ini adalah Channing Tatum. Wuih, nggak main-main nih.

Informasi yang dikeluarkan oleh Marvel tentang film Gambit sejauh ini belum terlalu detil, tapi dipastikan sudah siap tayang  7 Oktober mendatang.

6. Doctor Strange, superhero yang diberkahi sihir dan kekuatan spiritual

dr-strange-bc-ew-1280jpg-c73717_1280w

Enggak terasa Marvel sudah punya tiga belas film superhero yang mengangkat latar dunia Marvel Cinematic Universe. Dan mereka nggak kenal kata stop! Buat yang keempat belas, mereka siap merilis Doctor Strange pada 4 November nanti.

Yang kemudian direkrut menjadi sutradara pun adalah Scott Derrickson dengan bintang utama Benedict Cumberbatch sebagai pemeran Doctor Strange. Dan tahu nggak kalau film ini sebenarnya sudah dirintis sejak 30 tahun yang lalu, tapi izinnya baru keluar di tahun 2005.

Nah, mungkin nama dan cerita Doctor Strange masih asing buat kalian. Kisahnya tentang seorang dokter bedah arogan yang dilatih oleh seorang tukang sihir setelah sebuah kecelakaan telah membuat karir kedokterannya hancur. Akhirnya, sang dokter pun alih profesi menjadi superhero untuk memerangi kejahatan.

Tuh,  superhero yang beraksi di tahun 2016 bukan cuma Deadpool, Batman atau Superman aja. Ini masih awal tahun. Masih ada banyak yang ngantri buat tampil lagi sampai akhir tahun. Jadi, kalian juga harus siap-siap ngantri tiket  ya guys.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya